iklan

From Toples to BE (HBD BE)

Di awali dengan rasa syukur terhadap Allah SWT yang udah memperkenankan gue buat bertemu dengan komunitas blogger personal, Blogger Energy, gue lupa udah berapa bulan gue berada di BE. Waktu gue gabung anggotanya berapa lapis ratusan, dan bisa gue lihat makin kesini anggotanya tetep ratusan, nggak jutaan. Banyaknya anggota menurut gue nggak penting yang penting adalah seberapa kompak dan solidnya anggota yang ada. Jadi sia-sia kalo anggotanya ribuan atau jutaan tapi tanpa hubungan yang erat antar anggota walopun di dunia maya.

Aturan buat masuk BE emang ketat, seketat legging artis dangdut, atas dasar kekompakan rupanya Blogger Energy nggak mau asal nerima anggota gitu ajah, mereka yang bener-bener mau masuk yang akan di terima, salah satu bentuk keseriusan untuk menjadi anggota dibuktikan dengan membuat postingan khusus yang bertemakan SSBE (Salam Sapa Blogger Energy) *ini gue ngarang sendiri*. Pernah ada seorang blogger masuk tanpa membuat postingan bertemakan yang gue jelasin di atas, dan dia ditolak.

Sebenernya syaratnya mudah dan gampang bagi yang bener-bener pengen jadi anggota Blogger Energy, kalo ada yang bilang susah, berarti dia nggak sungguh-sungguh pengen masuk.


Aturan yang mewajibkan setiap anggotanya BW (blog walking) adalah sesuatu yang paling susah pas gue masuk jadi anggota, iya gue dulu blogger males tapi gue usahain buat BW. Kebijakan itu dibuat sebenernya untuk kebaikan blogger itu sendiri, agar dia jadi blogger yang nggak selfish alias karepe dewe atau lebih dekat ke egois. Selain ningkatin visitor ke blog kita, BW juga berguna buat meningkatkan keakraban antar anggota. Gue setuju dengn kebijakan itu, dengan alasan blogger ya emang harus BW.

Dan gue perhatiin ada anggota baru yang doyan promo tapi males BW, bukan cuma males tapi dia BWnya milih-milih, ada yang ke blog cewe doang, ada juga yang blog admin atau blog yang dia suka ajah. Gue rasa Bloger Energy bukan tempat modusin cewe, walopun emang kadang ada juga yang modus, sah-sah ajah sih mau modusin cewe kek modusin cowo kek silahkan ajah, tapi jangan lupa BWnya dong, udah gitu anak baru mau so-soan modusin cewe-cewe BE, yang lama ajah nggak dapet-dapet *apasih*.


Tanggal 9 Agustus kemarin Blogger Energy genap berusia SATU TAHUN, gue terharu waktu gue laluin bulan ramadhan bersama anggota BE dan gue lebih terharu lagi bisa bareng BE terus sampe komunitas ini ulang tahun yang pertama. Dan pas ulang tahun kemarin BE ngadain lomba foto, lomba pantun dan terakhir ada pemilihan blogger of the year, gue juga ikut tapi sayang belum beruntung, selamat juga buat yang udah menang, nggak papa gue nggak menang yang penting udah berpartisisapipasi.

      Penghargaan tertinggi gue anugrahkan buat para admin yang berdedikasi tinggi terhadap BE, gue salut sama admin BE yang sabar dan tabah ngurus dan ngasih nutrisi yang berupa support buat para anggotanya supaya semangat ngeblog, rela luangin waktu buat ngewall “yang mau promo di sini ajah”, kalian keren kawan.

Semoga admin tetep mau ngurus BE sampe mereka punya anak cucu, amin. 

         Harapan gue buat Blogger Energy kedepan sih, kita makin kompak tetep saling sapa di luar aktifitas ngeblog, nggak saling ledek antar komunitas soalnya banyak dari anggota BE juga ikut komuntas blogger tetangga, ya nggak papa sih hak masing-masing kok, bisa kopdar seluruh anggota BE dari berbagai daerah biar tau gimana muka cabulnya mereka, dan semoga Buku bisa cepet diterbitin udah nggak sabar liat karya kita bersama. Semoga ada penerbit yang jereng matanya, terus dia lagi mabok dan terbitlah buku BE. Haha…

Buat anggota baru, berikan perhatian penuh pada apa yang baru saja kau mulai. Salam hangat dari senior hehe

Segitu ajah sih, the last i say HAPPY BIRTHDAY BLOGGER ENERGY, emuachhhh... 

Komentar

  1. amiiinnn semoga aja yak :)
    btw itu blogger energy bukan energie kali fik -_-
    segitu ketatnya kah sampe2 bawa legging artis dangdut segala, wkwk bisa aja. Kopdar akbar memang impian semua, tapi entah kapan itu terjadi, mari kita sama2 berdoa :D

    BalasHapus
  2. Kenapa harus 'muka cabul' ??? -_-
    ciee, senior yang modusnya merasa tersaingi sama ABBE (Anak Bawang Blogger Energy) *ini juga gue ngarang sendiri* :p

    saran gue nih, bangpik: nanti kalau bukunya udah terbit, semua gyerz kudu wajib mutlak perlu beli! Terus royalti buku BE buat dana kopdaran gede-gedean! Mwahaha x))

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bukunya jadi yah biar kopdar akbar ;D

      Hapus
  3. kalo menurut aku sih kewajiban BW ga berat asal jaringan mendukung -_- bener tuh, dari hasil pengamatanku juga ada yg BWnya milih2 huhu, oh jadi kamu merasa tersaingi? makanya modusnya ditingkatin biar ga kalah sama yg junior :p

    BalasHapus
  4. asikkk, walopun telat lu tetep solid fik, gue salud, walopun muka elo lebih cabul tapi tetp elo dewa cabul. okeeee gue nge-RT banget semua wish lu, buku cepat terbit hahahah

    BalasHapus
  5. Semoga dengan bertambahnya anggota baru yg tidak berpengalaman membuat BE semakin berwarna ya hehe
    Salam kenal, dr anggota baru nih B-)

    BalasHapus
  6. Iyaaa, gue lupa buat postingan gegara nggak baca rulesnya. Alhasil... tertuju pada penolakan. Tapi, belajar dari kesalahan gue bikin deh artikel wajibnya haha

    Amin. Semoga BE makin kompak, solid, pokoknya yang bagus-bagus deh. Karena gue anggota baru, jadi maaf belom terlalu mendalami. Tapi kayaknya baru mengenal BE, gue kepincut sama keramahan mereka :) *yaudah segini aja, takut kepanjangan kayak bikin artikel baru* ngahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. minum ceredrofort bang biar ngga lupa :D

      aminnn!!!!

      Hapus
  7. bener fik. Kalo ada yg blng susah brarti niat aja dia udah ga punya. Gmana mau nulis hal2 yg dia pngn kalo nulis segitu doang berat dihati.

    Semoga harapannya tercapai khususnya yg penerbit semoga khilaf. .haha

    BalasHapus
  8. gue anak baru nih di blogger energy , gue bakal berusaha untuk blog walking terus kok ^^ heheh followback ya kakak hhehe

    BalasHapus
  9. Happy Bday buat BE..
    Panjang umur dan makin solid..

    BalasHapus
  10. Semoga semua wishnya tercapai, terutama yang kopdar akbar. pengen bangeeeet kopdar sama seluruh anggota BE dan para ranger :))

    iya tuh, masih aja ada yang BWnya milih2 hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aminn

      harus di tindaklanjuti, jika sakit berlanjut hubungi dukun

      Hapus
  11. aamiin ya robbal alamiin semoga harapannya terkabul ya Fik!! sesama anggota BE kita wish nya ya 11 12, sama gini...hidup BE lah pokoknya!

    BalasHapus
  12. Blogger Energy bukan tempat modusin cewek ya... Mana nih Erick? Dia perlu naca ini. Hahaha.

    Wishes-nya kayaknya semua anak BE juga sama ya. Apalagi yang kopdaran itu. Hehe.

    Happy birthday, BE!

    BalasHapus
    Balasan
    1. tempatnya blogger, tapi kalo udah ngga kuat mau modusin ya sah2 aja haha

      Hapus
  13. Amin amin amin ya Allah :) Moga doa nya terkabul bang.

    Merdeka BE!!!!!!! Hehe

    BalasHapus
  14. wuahh, keren elu bang, sampe dibikinin banner nya juga gitu..

    Kayaknya cuma gue yg belum bikin post hbdbe, oke entar gue bikin deh :D

    BalasHapus
  15. BW buat modusin cewek. Hahaha. Ga comment ah soal ini:p

    Semoga BE semakin jaya dengan kemandiriannya menulis pemikiran sendiri. Sukses untuk BE dan kita semua :)

    BalasHapus
  16. klo yang baru2 sih emang biasanya gt pik
    mungkin lagi proses menyesuaikan habitat dengan atruan di BE
    kalo emang misalnya ada yg gak BW laporin aja pik ke kita -,-
    thanks pik udah ikutan buat artikel :D
    lo salah 1 yang buat ranger salut :D
    buktinya kita sempet percayain award ke lo kan :D

    FYI gue selalu ngakak liat header lo -,- juara !

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah makasih bang, dan makasih juga buat BE yang udah ngasih award :)

      Hapus
  17. Ah ternyata elo bisa juga sosweet deh kuh (ˇ▽ˇ)-c<´⌣`“)

    Apa yang elo omongin udah bener semua sih, dan gue juga suka semangat elo yang masih rajin promo dan BW..
    Semoga apapun nanti kesibukan elo, elo bisa tetep nangkring di BE..
    Suatu saat mungkin elo bakal jenuh, tapi gue harap elo gak ngilang kelamaan..

    Gue amini semua harapan elo.. Keren!
    Semoga semuanya bisa terwujud (‾ʃƪ‾)

    BalasHapus
  18. kuh?? gue tofik bang -_-'

    aminnn..

    AMINNN... bang :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan saya akan BW balik.