iklan

Ebook Menulis Di Era Digital




Semasa SMA saya banyak menelantarkan WAKTU TERBAIK untuk belajar dan mengembangkan diri. Akhirnya masa SMA pun saya lewati dengan sia-sia.

Lalu kemudian....

2012 saya mulai berkenalan dengan dunia blog dan kepenulisan. Dan akhirnya saya memulai aktifitas menulis dan juga ngeblog. Sebagai pemula ada banyak kekurangan atau bahkan ke-alay-an dalam menulis apalagi ngeblog.



Namun membuat sebuah tulisan atau memulai apa pun tidak mungkin bisa menjadi sempurna di awal langkah.

Kalau memang kesempurnaan itu ada tentu harus melalui sebuah proses panjang dan melewati sebuah jembatan yang bernamakan belajar.

Sudah enam tahun lamanya saya belajar menulis (otodidak) dengan mengamati dan mulai menuangkannya di blog.

Disamping belajar menulis – dan itu masih dilakukan sampai sekarang – tanpa disadari karena media publikasi tulisan saya itu blog, maka saya belajar ngeblog juga.

Saya merasa masih sedikit pengetahuan akan dunia menulis dan blog.  

Tapi PENGALAMAN SELAMA ENAM TAHUN, banyak membuat saya belajar dan memahami tentang kedua topik itu; menulis dan ngeblog.

Dengan pengalaman itu saya ingin sekali berbagi pada siapa pun.

Maka saya tuangkan ke dalam ebook Menulis Di Era Digital Ini.





Ebook ini untuk siapa?


Secara umum untuk semua orang.

Tapi kalau rekan-rekan yang sudah jago sekali menulis dan mahir menulis bahkan bisa menulis sambil tutup mata apalagi menguasai dunia blog dengan gelar master bin suhu blogger, sebaiknya.....

Sebarkan pada teman atau sodara yang membutuhkan. Hehe...
 
Secara khusus ada beberapa peruntukan:
  1. Mereka yang sama sekali nggak tahu bagimana caranya menulis dan nggak tahu mau ngapain di dunia digital seperti sekarang. Alih-alih menjadi bagian dari perkembangan zaman, banyak yang karena kebingungannya malah menjadi korban dan hanyut oleh arus kemajuan teknologi.
  2. Untuk blogger pemula. Entah apakah masih ada orang yang berminat menjadi blogger dan coba-coba menggunakan blog sebagai alat curhat ditengah sosial media yang mulai menyediakan pertanyaan ‘apa yang anda pikirkan’, ‘apa yang sedang terjadi’ dll. Sehingga memicu jawaban yang panjang lebar berisi curahan isi hatinya. 
  3. Untuk dede-dede gemes yang suka menulis dan mungkin mulai tertarik dunia blog. Juga untuk remaja galau yang ingin menulis curahan hatinya dan ingin mempubilkasikannya di dunia maya.

Tujuan saya membuat ebook ini untuk berbagi dan belajar. Tambahannya saya berharap bisa menyadarkan orang yang masih mempunyai banyak waktu untuk mengembangkan dirinya menjadi lebih baik.

Dengan menulis ini salah satunya.

Apalagi sekarang kita dimudahkan dengan akses internet dan perkembangan dunia digital yang semakin pesat.

KEBANYAKAN NGOMONG LO PIK! MANA LINK DOWNLOADNYA!

UDAH GATEL PENGEN DOWNLOAD! BURUAN!!

Sabar..


GRATIS!

Sebelum pamit ada pesan terakhir dari saya..

Jangan sia-siakan waktu. Manfaatkan waktu dengan baik. Karena WAKTU SEGITU-GITUNYA. Nggak bisa ditambah nggak bisa dikurangi. Kita nggak bisa kembali ke masa lalu, yang kita bisa lakukan adalah menjalani waktu kita sekarang dan melakukan sesuatu SEKARANG JUGA untuk bekal menjalani masa depan.

Amitaba..

Komentar

  1. Ini yang ditunggu keluar juga, akhirnya. Terima kasih mas Tofik. Semoga bermanfaat bagi yang membaca :)
    Udah aku download barusan, sekarang tinggal dibuka dan dibaca :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. WADUH!! jam segini masih ada yang melek hahahaha

      semoga bermanfaat.. yes aminn aminn bang Andi

      Hapus
    2. Aku bukan melek Mas, justru kebiasaanku ini disaat orang lain baru istirahat atau mungkin udah nyenyak dalam mimpi. Aku terbangun, karena di waktu seperti ini itu tenang.

      Tenang untuk membaca, menulis apalagi untuk belajar..hehe
      Setiap jam segini sesekali cek blog lah.he

      Tuh, kan bener ebooknya dah keluar, download deh :)

      Udah masuk beberapa halaman nih, tak lanjut baca lagi dah :)

      Lah, ini Mas Tofik jangan-jangan masih melek ya :D

      Hapus
    3. Semoga suka kang ebooknya.

      Hapus
  2. alhamdulillah akhirnya nerbitin ebook juga mas. semoga bermanfaat nih mas. sekalian nih promosi ke dede gemes :D
    saya bakal sebarin virusmu ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan Bim. Sebarkan seluas luasnya samoai ke akherat wahahaha

      Hapus
  3. wahh mantap udah nerbitin ebook, saya yang udah 8 tahun ngeblog, belum ada ebook, haha, makasih yaa, udah sahare gratis ebook nyaa

    BalasHapus
  4. Tengkyuuuuh... Padahal niatnya mau beli buku2 kepenulisan via OS loh... Tapi cek harga dulu sih di priceza.co.id banyak yg murah, namun kurang tau kualitasnya. Untung ada kamuuuu...ngasih free. Donlot ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mantap mba ga papa nanem link yang penting udah komen hahaha

      Hapus
  5. Wah terimakasih banyak ebooknya mas izin download dan diterapkan yaa

    BalasHapus
  6. Semua sekarang bermain di era digital.
    mas buat ebook, sunggulah luar biasa.
    semangat terus, Dan terima kasih yoo mas. Aku download ya


    RGOSAKONG

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan saya akan BW balik.