iklan

7 Tips Memilih Sepatu




Orang bilang kalau sukses berawal dari bawah. Gue setuju banget. Tapi bawah mana dulu nih bawah kaki apa bawah hidung? Atau bawah hati yang masih menunggu kepaastian? Halah.. Bukan cuman sukses yang berawal dari bawah. Penampilan pun berawal dari bawah, yaitu dari kaki. Jangan sampai kaki kalian bau. Bau kaki nggak cuman mengganggu indra penciuman tapi juga menggangu keamanan negara.

Pastikan kaki kalian wangi dan bersih. Kalau udah wangi dan bersih, tinggal pakein sepatu. Sepatu menjadi elemen penting dalam hal penampilan. Tapi mungkin kalian nggak tahu milih sepatu yang kayak gimana yang cocok untuk memperbaiki penampilan biar tambah keceh. Tenang ajah, gue datang dengan damai dan membawa tips-tips yang baik untuk kalian dengar wahai kalian kaum adam. Bikalah gue akan memberikan tips gimana cara milih sepatu. 

Ini buat sepatu cowok ajah ya, kalau sepatu cewek gue nggak tahu belum pernah beli. Seringnya dikasih. Dan tips ini juga khusus untuk mereka yang newbie dalam hal penampilan. Sebenernya gue juga newbie sih, cuman sotoy ajah. Buat yang udah paham banget sama penampilan mungkin tips ini bisa kalian lewat atau kalau mau share ke temen yang emang belum ngerti bagimana caranya milih sepatu. Oke. Langsung ajah keburu pada kabur.

1. Jangan pilih sepatu yang kekecilan
Milih sepatu itu kayak milih pasangan. Emm… basi banget sih. Cuman nggak ada perumpamaan lain (yang gue tahu), jadi ya itu ajah. Harap dimaklum. Milihnya nggak boleh asal-asalan. Jangan pilih sepatu buat anak SMP ataupun sepatu buat bayi. Kekecilan. Nggak enak di kaki. Nggak muat dan bikin kaki kalian jadi sakit.

2. Jangan pilih sepatu yang kegedean
Selain jangan milih sepatu yang kekecilan, kalian juga jangan pilih sepatu yang kegedean. Bisa berakibat fatal terhadap dompet. Apa hubungannya? Hubungannya adalah ketika di dompet kalian ada duit cuman segitu-gitunya dan buat dibeliin sepatu. Maka ketika sepatunya kegedean kalian akan menyesal. Kenapa duit itu nggak dibeliin mie goreng ajah, bisa dapet banyak. Walaupun masih bisa dituker kan seenggaknya antisipasi kalau ternyata toko tempat beli sepatunya nggak menerima penukaran barang yang udah dibeli.

3. Jangan pilih sepatu yang ngepas banget
Kekecilan jangan, kegedean pun jangan, terus gimana dong? Yang pas dong berarti? Menurut penelitian gue selama empat menit yang lalu, ternyata septu ngepas banget juga nggak boleh. Why? Soalnya  sakit di kaki. Solusinya adalah pilihlah sepatu yang lebihan dikit dengan ukuran sepatu kalian. Maksudanya gini, kalau ukuran kaki kalian 29 maka pilih lah ukuran 30 – 32an. Jangan di 29 banget jangan juga di 28 apalagi di 39.

4. Jangan pilih sepatu cewek
Pilihlah sepatu yang sesuai jenis kelamin gais.



5. Pilihlah sepatu yang matching dengan busana kamu
Gue punya pengalaman yang memalukan gais. Pengalaman tentang bagaimana ketika gue pakek sepatu tapi nggak matching sama busana yang gue pakai. Sebenenrya kalau kita enjoy sama apa yang kita pakai itu nggak apa-apa. Toh, gue nggak bakal ditilang sama fashion police. Tapi kan tetep ajah gue ngerasa malu sendiri. Waktu itu gue pakek pakean formal tapi septunya sneaker. Sunggung nggak nyambung.

Makanya pilihlah sepatu yang emang nyambung sama apa yang mau kalian pakek. Kalau gitu setiap busana yang mau kita pakek sepatunya harus beda-beda dong? Nggak juga sih, untuk mengatasi itu beli lah sepatu sneaker untuk acara santai, dan sepatu pantofel untuk acara yang formal. Jangan kebalik.

6. Pilih toko sepatu yang meyakinkan
Pernah sekali gue dateng ke toko sepatu tapi pas gue mau beli sepatu pantofel, dia bilang nggak ada. Ternyata yang gue masukin itu toko sepatu cewek. Salah masuk. Tapi pas gue kesitu ada diskon sih, menggoyakan iman banget.

Pilih toko sepatu yang jual sepatu. Jangan yang jual pakan ternak. Juga jangan dateng ke toko sepatu cewek. Cukup gue ajah yang beli, kalian jangan. Sekarang juga zamannya teknologi. Orang udah nggak asing dengan dunia online. Termasuk belanja online. Karena semuanya serba online. Beli sepatu pun bisa dilakukan secara online. Zalora contohnya, kalian bisa milih-nilih sepatu yang keren dan cocok sama pilihan kalian. 

ada diskon!


7. Pilih sepatu yang agak mahalan dikit
Kenapa sih gitu? Soalnya biar awet. Dan jangan sekali-kali beli yang murahan. Biasanya yang murahan itu nggak tahan dua bulan. Mending sekalian beli yang agak mahalan dikit buat kualitas yang bagus dan kepakeknya lama. Kalau ada yang murah dan awet silahkan ajah dibeli, itu sebuah keuntungan. Tapi biasanya jarang  ada sepatu yang murah terus awet.
  
Oke. Itulah 7 tips dari gue untuk memilih sepatu. Sebenernya milih-milih sepatu itu butuh keintiman antara kalian dan si sepatunya, karena setiap orang punya selera yang berbeda. Makanya gue ngasih tips yang umum ajah. Setiap orang pun punya pengalaman pribadi dalam memilih sepatu, dan mungkin bisa jadi mereka udah punya kriteria gimana sih sepatu yang bagus.

Share kalau tips ini berguna. Kalau nggak berguna gue harap bisa jadi hiburan. Kalau kalian punya tambahan silahkan ajah nambahin gais.


Salam hangat: Tofik ‘Toples’ Dwi Pandu.

Komentar

  1. 8. pilih sepatu yg bisa dipakai di kaki, jangan sepatu yg bisa dipakai di kepala

    BalasHapus
  2. 9. Pilihlah sepatu yang bahannya umum. Jangan yang enggak umum. misal sepatu dari seng atau besi atau tanah. lho??

    BalasHapus
  3. 10. Pilihlah sepatu yang ngga banyak variasinya. Simple is Formal~

    BalasHapus
  4. Gak kegedean dan gak juga kekecilan. Yang penting pas di hatinya Raisa :p

    BalasHapus
  5. Njir, itu sepatu ceweknya bikin mupeng. Aaaaakkkk salah fokus ._______.
    Zalora kereeennn~

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau aku beliin nggak, dev?

      pakek duit kamu...

      Hapus
  6. Makasih informasinya gan.
    btw mampir ke www.safetyshoes.co.id

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan saya akan BW balik.