iklan

Blogger Needs Smartfren 4G LTE Advanced #goforit




Internet sudah menjadi gaya hidup di dunia, apalagi di era digital seperti sekarang, di Indonesia khususnya. Ketika dunia internet semakin maju banyak yang bisa kita lakukan. Mungkin ada efek negatif tapi gue rasa lebih banyak efek positifnya. Tergantung yang pakeknya. How you use it. Memanfaatkan teknologi informasi berbasis internet adalah salah satunya. Untuk itu beberapa tahun yang lalu gue memutuskan untuk ngeblog dan terjun ke dunia blogger. Karena gue rasa itu positif.

Sebagai blogger yang setiap hari menggunakan internet, buat gue kebutuhan akan internet hampir sama dengan kebutuhan sehari-hari seperti makan dan pacaran. Ini yang terakhir kebutuhan yang kadang nggak terpenuhi (sama sekali). Di era digital ini gue mencoba memanfaatkan internet dengan sebaik mungkin. Bukan cuman update status-status galau di Facebook atau nyiyir-nyinyir orang di Twitter, gue juga menggunakannya untuk share tentang life experiences yang gue alami.

Mungkin bagi orang lain basi, kerjaannya curhat di internet. Tapi alangkah baiknya kalau kita belajar dari hidup orang lain. Siapa tahu ada manfaat yang bisa diambil. Lagian, kan, udah pada dewasa, yang nggak baik mah jangan save di otak, masuk file Recycle bin ajah.

Kadang kalau lagi asyik-asyiknya blogwalking, nonton video, baca-baca artikel di media online dan mencari referensi buat nulis, ada ajah masalahnya. Blogger lain pun mungkin juga mengalami hal yang sama. Di tengah lagi connect gue sering menemui masalah. Kalau nggak sinyalnya yang ngilang, ya kecepatannya kurang memuaskan, bahkan bisa dibilang lelet. Tentu masalah yang paling ngeselin yaitu lelet. Karena sinyalnya juga sih. Apalagi kalau mau buka video. Keburu kesel nungguinnya. Gue rasa internet cepat adalah solusinya.

Karena semakin majunya dunia teknologi dan mungkin orang-orang sudah kepengen banget internetan dengan cepat tanpa lelet, hadirlah teknologi 4G. Masyarakat perkotaan pun mulai bermigrasi dari 3G ke 4G.



Gue pun juga sama, sangat menyambut baik adanya 4G ini. Gue yakin inilah yang akan menjadi solusi ketika gue berselancar di dunia maya. Apalagi sekarang banyak informasi yang bisa gue ambil dari video. Contohnya saja dari Youtube. Banyak informasi dan referensi disana.

Smartfren 4G LTE Advanced muncul sebagai solusi yang bener-bener nyata. Menjawab tantangan di era digital yang serba cepat ini, Smartfren hadir dengan 4G LTE Advanced-nya. Dulu mungkin kita tahu Smartfren itu ya CDMA. Tapi mulai detik ini kita harus mengubah pandangan kita pada Smartfren. Karena Smartfren 4G LTE Advanced telah menggantikannya.

Oke untuk itu gue kasih tahu sedikit tentang Smartfren 4G LTE Advanced ini. Dari tadi gue ngomong kecepatan terus, tapi mari kita ubah pandangan sejenak tentang kecepatan. Kecepatan ajah, nggak cukup. Harus juga stabil. Kecepatan bukanlah segala-galanya yang terpenting adalah kestabilan jaringan. Dalam keceptan dan kestabilan jaringan biasanya kita pakek video sebagai tolak ukurnya. Kalau videonya buffer terus otomatis yang lainnya juga lelet. Kalau video berkualitas bisa dipastikan yang lain ikutan oke.

Masalah kecepatan tentu nggak usah diragukan lagi. Untuk Kota dan Kabupaten Cirebon tempat dimana gue beraktifitas, sinyalnya keren abis. Di kota lain juga nggak kalah kerennya. Untuk video berkualitas HD speed yang kita butuhkan adalah 2 Mbps. Tren video streaming sudah masuk dalam jangkauan 4G LTE yang bisa membuka video tanpa buffering dan stabil. Ditamabah dengan adanya teknologi VoLTE yang bikin suara dari videonya jadi jernih.

Pertanyaanya kenapa Smartfren 4G LTE Advanced ini bisa cepat dan stabil?

Smartfren menerapkan dua teknologi 4G sekaligus. Pertama, teknologi berbasis TDD atau Time Division Duplex yang berjalan di frekuensi 2.300 MHz dan yang  kedua yaitu teknologi DD/FDD atau Frequency  Division Duplex di spektrum frekuensi 850 MHz. Kedua teknologi itu saling mengisi satu sama lain. Teknologi FDD yang frekuensinya rendah dimanfaatkan untuk jangkauan yang lebih luas untuk semua pengguna. Sementara itu teknologi TDD berada di kecepatan yang lebih baik lagi untuk para pengguna. Multi mode.


Akses data yang cepat menjadi harapan gue dan blogger-blogger lainnya. Tentu itulah yang akan memudahkan gue untuk mendapatkan informasi dan merangkai ide dan tulisan-tulisan ke dalam blog. Mengakses video pun bisa dengan gampang. Artinya jangkauan akses informasi melalui video kini nggak lagi susah. Jangkauan informasi lebih luas. Banyak dari video yang bisa dijadikan bahan tulisan. Apalagi untuk kecepatan download Smartfren 4G LTE Advanced sangat memuaskan.

Dengerin penjelasan Kara nih..



Sebelum adanya 4G LTE every time kita ngeluh soal internet. Ngeluh soal keceptannya dan kestabilannya. Sekarang mungkin kalau masih ngeluh dan masih males buat ngeblog, nulis di blog, blogwalking dan tambah lagi akses video, lebih baik cobain dulu Smartfren 4G LTE Advanced.

Are you Blogger? Needs fast and stable? Smartfren 4G LTE Advanced answered.

Kayaknya lo butuh Smartfren 4G LTE Advanced deh. #goforit banget.


Komentar

  1. Wah, keren juga nih. Tapi, alhamdulillah internet dirumah saya jarang lelet, kok~

    BalasHapus
  2. Makin canggih aja ya... dari 3G sekarang 4G, Apalagi internet udah kayak makanan sehari-hari, kebutuhan yang mesti kudu ada tiap hari. Kalo ga bisa searching rasanya ada yang kurang gitu.. hehehe... moga menang bro...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke teh
      ..

      Kemajuan teknologi memang pesat bgt teh
      Kita harus slalu up to date gitu biar gak ketertinggalan hehehe

      Hapus
    2. Hahaha... iya... jadi inget dulu malah hp pertama gue masih sony ericson jadul yang segede alaihim gambreng, malah bisa dipake nimpuk. Sekarang mah modelnya macem-macem, semua orang punya.. :D

      Hapus
  3. I need very fast and stable internet!!.

    Keren nih... Smartfren 4G LTE Advanced karena sekarang lagi nge-HITS - nge-HITSnya sosial media yg menggunakan media video dan foto daripada tulisan. Tentunya buat mengakses sosial media tersebut dibutuhkan internet yg super cepat dan stabil, solusinya sudah ada pada Smartfren 4G LTE Advanced dengan double technology 4G dan TTD akkkkkkk... SAYA INGIN SEGERA PUNYAAAAAAA!! (@,@)

    Tapi, berhubung ada program 4G tolong pelanggan yang masih 3G. Jangan diabaikan karena belum beruntung untuk memiliki Smartfren 4G LTE Advanced seperti saya :')

    love you SmartFren!! :***

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata pak munir head ofice promotion product, yang masih pake sdma atau generasi 3 masij dilayani sampai mereka beralih ke 4G

      Gitu ndra

      Baru nongol lagi nih

      Hapus
  4. ah, pengen ganti juga karena penasaran.

    saya pakek modem lama dari smartfren , masih yang evo
    pengen ganti dan nyoba yang mifi tapi gimana ya. uangnya gkada hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh Ra bisa ditukerin loh dapet diskon giti. Coba ajah lo ke galeri smartfren di kota lo.. Tanya2 itu

      Hapus
    2. baru sadar, terakhir batas penukarannya itu 30 september ini udah lewat

      Hapus
  5. Reviewnya keren, jadi pengen merasakan gimana sensasinya 4G LTE
    yang sering nongol di berbagai iklan... emang kita para blogger kayaknya, butuh...
    banget internet berkecepatan tinggi... sangat menunjang aktivitas kita lah pokoknya... :)

    BalasHapus
  6. Haha saya sudah cobain pake 4G LTE beuh kalo soal cepat mah udah gausah diuji2 lagi udah kenceng banget kaya iklan yahaha... tapi percayalah... semakin cepat koneksimu semakin cepat juga kuotamu dan begitupun pengeluaranmu wkwk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih gue ajh 5GB cepwt bgt haha

      Tapi puas si sama performanya

      Hapus
  7. Aku udah punya langganan sendiri... Hahaha..

    Tapi bolehlah dicoba coba khusus internet biasanya suka gonta ganti.. hehehe

    BalasHapus
  8. Alangkah indahnya emang kalo koneksi internet cepet dan stabil.. Trutama kalo lg bepergian gitu..
    Kyaknya udh trpercaya bgt nih ya koneksi dari Smartfren 4G LTE Advanced ini? Smga bener2 bagus deh!

    Emm.. Btw, ini ada yg versi modemnya gak? Soalnya gak mgkin bgt aku beli hp lg.. Wkwk. Kuotanya bnyak gak? Biar betah streamingan trs.. Haha #mintadigampar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada Lu search ajah di websitenya
      Kalo gak salah harganya 300 ribuan gitu

      Hapus
  9. Yang suka nonton anime online bagus tuh pake 4G LTE, nonton videonya lancar, he..he...

    Setahu saya dulu LTE belum ada di Indonesia, hanya di negara luar tapi sekarang sudah ada di indonesia, keren. Untuk yang suka video call juga bagus menggunakan 4G LTE...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woohhoo iya nih bener banget yg suka anime pake smrtfren loncor joyo hehe

      Hapus
  10. Di daerahku belum ada 4G atau gue yang gak tau kalau udah ada apa belum. Akibat terlalu asik di dunia maya, jadi lupa sama dunia nyata. Untuk internet di rumah gue sih, lumayan stabil kalau gak ada yang pakai download :'v Cepat + Stabilnya hanya malam aja, dan malamnya itu malam minggu seremkan.

    BalasHapus
  11. Sepertinya kalau saya sudah kerja di Jakarta, saya mau beli smartfren...
    hehe kan asik tu kalau bisa selalu stabil internetnya. Kalau di purwokerto setau saya belum ada 4G. Dan nanti belinya yg dalam bentuk modem wifi saja ah, hehe biar bisa di laptop juga :D

    BalasHapus
  12. Owh jadi sekarang smartfren udah berubah ya..iyah kalo di kost internet suka lelet...jadi kadang galau...ini sbenernya internet apa hati kok lelet banget gerakannya. Apa mending gue mulai move on aja ya pik? Bisa jadi.. semakin hari ema g teknologi semakin canggih ya...semoga hati juga #opoto

    BalasHapus
  13. Aku masih khawatir pake 4G. Soalnya yang 3G aja kadang kenceng kadang lelet, sampe sering aku turunin ke 2G :(

    BalasHapus
  14. Internet udah jadi kebutuhan primer bagi gue, mending gue kehabisan duit jajan daripada kehabisan kuota. Wkwk.
    Sekarang gue masih betah pake yang 3G. Kayaknya sih keren nih Smartfren 4G LTE ini. Mungkin nanti kalo jaringan 4G udah tersebar merata dan gue udah ada duit baru gue beli :v

    BalasHapus
  15. Kayaknya ini menjawab keraguanku untuk pake smartfren lagi. Karena dulu sempat pake smartren yang katanya anti lelet tapi ternyata nggak anti lemot, speed nggak jalan, dan bikin pengen matahin modem.

    Tapi kayaknya sekarang udah beneran cepet. Tapi udah punya modem lain. Nanti deh, kalo ada yang ngasih gratis, aku mau. Bwehehehehehe.

    BalasHapus
  16. Saya juga pengguna smartfren nih. Tepatnya smartfren andromax qwerty. Baca postingan ini jadi pengen nyobain 4G.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan saya akan BW balik.