iklan

Makanan-Coklat-Yang-Kayak-Permen



source


Hari ke sembilan entah ke sepuluh bulan Ramadan (gue lupa) malemnya abis solat taraweh gue sengaja meluangkan waktu buat bikin wallpaper Blogger Energy. Yang belum tahu monggo di klik ajah. Gue kadang suka bingung kalau habis taraweh mesti ngapain lagi. Yah mungkin bagi anak soleh mah ngaji, tadarus dan sebagainya. Tapi untuk gue yang…. Ya gitu lah , ya. Setannya banyak banget, kadang baru mau ngaji ajah udah ada ajah halangannya (emang dasar guenya ajah males).

Banyak alasan.. jangan ditiru gaes.

Oke, nggak usah bahas itu ya. Gue suka ngerasa bersalah.


Abis bikin wallpaper dengan segala otak-atik warna dan font-nya, gue mencoba untuk sejenak meluangkan waktu juga buat someone spesial, dengan membalas BBMnya. And you know, sinyal malam itu ngeselin. Asli ngselin. Mau gue pakek tips yang udah gue tulis, nggak mungkin. Soalnya itu tips buat yang ngeselin di jalanan. Sinyal nggak ada di jalanan dia mengudara. Mungkin next time gue bakal bikin tips yang berhubungan dengan sinyal.

Sinyal cintamu.

Setelah tahu sinyalnya ngeselin yang bikin BBM gue pending terus, ceklis terus dan paketnya udah mau abis. Yang terakhir kayaknya nggak ada hubungannya sama sinyal, tapi sama dompet. Akhirnya gue memutuskan untuk kembali mendesain wallpaper. Gue emang kelihatannya nggak ada kerjaan, cuman bikin gituan melototin laptop abis itu berenti sebentar eh gitu lagi. Kayak orang abis boker terus nonton tipi bentar terus boker lagi ajah. Tapi jangan salah gue ini juga punya kerjaan lain. Yaitu menulis tulisan ini.

Itu membuktikan kalau gue emang orang yang penuh kesibukan. Nggak papa lah orang lain melihat gue ini kayak nggak ada kerjaan. Dibalik itu semua kerjaan gue, ya, itu. Untuk sementara.

Kembali, gue otak-atik photoshop lagi. Kemudian gue lihat jam udah menunjukan angkanya di angka 00.00. Nggak kerasa. Tapi bukannya ada rasa keinginan untuk tidur, gue malah nyari makanan. Selain untuk menambal rasa kesal karena BBM gue pending terus padahal gue lagi pengen BBMan mumpung paket gue aktif, juga untuk ganjel  perut. Jangan sampai makan. Soalnya nanti makan pas sahurnya nggak asik.

Gue cari di kulkas adanya tahu mentah sama cup cake seminggu yang lalu, gue nggak yakin cup cakenya masih baik-baik ajah setelah didiemin selama seminggu. Ya, kayak kita ajah, kalau di diemin sama pasangan pasti jamuran (emang iya gitu?). Soalnya jarang mandi.

Melihat di dalam kulkas tak satu pun makanan yang bisa dimasukan ke dalam mulut ini, gue pun menutup kulkas. Tapi.. setelah gue melihat tempat sampah yang ada bekas bungkus beng-bengnya mungkin di kulkas ini masih ada beng-beng yang tersisa. Kenapa, karena abis taraweh adek gue makan beng-beng dari kulkas. Gue baru inget.

Dibukalah kembali kulkas nan malang itu. Gue cari-cari dimanakah makanan itu berada. Gue lihat di freezer ada plastik hitam. Dan.. gue menemukan dua bungkus coklat-yang-kayak-permen!

Jeng! Jeng! *ada efek musik* *muka gue di zoom in- zoom out*

Katanya coklat itu bisa memperbaiki mood atau suasan hati, makanya makanan-coklat-yang-kayak-permen itu gue ambil langsung. Karena nggak ada makanan lain juga sih. Mitos atau pun fakta yang jelas gue belum makan makanan-coklat-yang-kayak-permen itu ajah gue udah bahagia, mood gue udah membaik.

Dan bener ajah, setelah gue buka dan gue makan. Mood gue membaik. Thanks for makanan-coklat-yang-kayak-permen. Setidaknya malam ini gue nggak tidur dengan mood yang kurang bagus. Apalagi setelah gue makan makanan-coklat-yang-kayak-permen itu, di channel CNBC ada Jimmy Fallon dengan acara late night show –nya. It is so entertain me and make me laugh. Once more, thanks makanan-coklat-yang-kayak-permen and Jimmy Fallon. Aku bahagia.


Good night..

Komentar

  1. Hemm.. Kamu bahagia pas liet Jimmy Fallon? Hemm.. Aku meragukan kenormalanmu, mz. *diusir*

    BalasHapus
  2. wah, boleh juga tuh permen coklatnya, kebayang deh gimana rasanya *astagfirulloh, puasa* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh kamu mah segala dibayangin jadinya ken pengen

      Hapus
  3. Makanan-Coklat-Yang-Kayak-Permen, bentuknya kayak payung nggak? Kalo iya, mungkin tu coklat payung..
    Itu Late Night Shownya Jimmy Fallon, kirain Late Night Show-nya Trans TV. Kalo Late Night Show-nya Trans TV, pasti bukan bikin ketawa, tapi bikin tegang. Secara bintang tamunya kan...

    BalasHapus
  4. saya suka banget coklat soalnya enak banget apalagi kalo di makan nya berduaan sama pacar, hehe

    BalasHapus
  5. hmm... maka anda harus banyak berteerimakasih dengan makanan cokelat yang kayak permen gitu. gue sering baca dari para ahli tentang cokelat yang bisa memperbaiki mood. tapi belum pernah baca kisah nyatanya. dan iniliah kisah nyatanya..

    BalasHapus
  6. Ternyata terbukti ya, coklat bisa memperbaiki mood seseorang ang lagi bete.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan saya akan BW balik.