iklan

Balik Diperhatiin




Gue orangnya percaya banget sama yang namanya hubungan timbal balik. Kalau kita berbuat sesuatu, pasti ada balasannya. Kalau kita perhatian kita juga bakal balik diperhatiin. Nggak tau kenapa gue amat percaya akan hal tersebut, gue ajah nggak tau gimana kalian yang baca, apalagi Luna Maya yang jauh di sana.

Contoh nyatanya, kemarin gue mendapatkan penghargan dari Blogger Energy. Penghargaan itu  berupa award Blogger of The Year dan sebuah kaos BE. Gue seneng banget dapetin award itu, gue terpilih sebagai Tebe terfavorit (katanya) pilihan para tetua, sesepuh, para rangers Blogger Energy. Kalau yang belum tau apa itu Tebe, kasarnya Tebe itu tukang tulis di Blogger Energy. Kalau almarhum Mbah Maridjan itu juru kunci Gunung Merapi, nah kalau Tebe itu juru tulis Blogger Energy. ROSO!

Gue mencoba memberikan perhatian kepada Blogger Energy layaknya memberikan perhatian sama seseorang yang gue sayang. Sampai akhirnya para tetuanya memilih gue, walaupun kadang gue sendiri ngerasa tulisan gue kurang intens di BE. Apalagi bulan Agustus, gue nggak ngasih tulisan sama sekali. Karena gue lagi sibuk , gue lagi KKN di salah satu desa yang kedap sinyal. Apalagi modem yang dipakai meng-iya-kan kalau di desa itu emang susah banget nyari sinyal.

Kalau di ingat-ingat, dulu waktu baru pertama gue masuk BE, sebagai blogger amatiaran (dan itu sampai sekarang) seperti biasa gue suka mencari perhatian sama rangers, maupun temen-temen sesama blogger yang lain. Dan hasilnya gue dicuekin disambut ramah walaupun ada juga yang suka nyletuk-nyletuk. Dari situ gue sadar kalau sekedar nyari perhatian nggak beda sama nyari popularitas dengan cara-cara yang kurang bagus.    

Makanya gue mencoba untuk nggak lagi nyari perhatian. Akhirnya gue mencoba jalan yang benar, dengan membuat tulisan di blog gue secara rutin dan membenahi tulisan yang nggak enak dibaca, walaupun sekarang gue nggak tau apakah tulisan gue udah enak apa enek. Setelah tulisan gue agak enakan dikit, blogger lain pun mengakui kalau tulisan gue udah agak enakan dikit, rangers pun demikian. Tapi gue beneran bukan mau nyari popularitas. I swear!

Sebagai blogger amatiran, gue sadar menulis yang benar adalah sesuatu yang mutlak yang harus gue lakukan. Yah, walaupun nggak benar menurut orang-orang yang normal, karena banyak diantara tulisan gue yang nggak jelas dan diragukan kegunaannya, banyak juga yang sakit mata dan mendadak pengen BAB. Makanya jangan baca tulisan gue, TAPI kalau udah terlanjur nyampe bacaan ini, ya, lanjut ajah. Nggak bakal dipenjara kok.

Nggak lama setelahnya rangers pun menyerahkan tugas kepada tiga orang terpilih buat ngisi artikel di Blogger Energy, ada Ichsan, Kukuh, dan Aliando. Iya, gue. Tugas yang diberikan tentu saja bukan sekedar tugas doang, tapi ada sebongkah tanggungjawab yang harus gue laksanakan. Apalagi, kalau bukan ngisi tulisan di BE. 

Mungkin di antara Tebe yang lain (kata rangers) gue yang paling sering ngisi tulisan, tapi nggak juga sih. Mungkin si Ichsan dan Kukuh juga sering kok, hanya masalah UN dan dan tetek bengek setelahnya yang membuat mereka vakum. Semangat buat kalian berdua, cepet isi blog BE, soalnya gue nanti bakal sibuk sama skripsi dan teman-temannya.

Buat gue apa yang rangers percayakan kepada gue itu adalah sebuah tanggungjawab yang harus gue penuhi. Gue harus memperhatikan blognya Blogger Energy biar rame sama tulisan. Yah, gue anggap tugas itu, untuk ngelatih gue supaya tau gimana caranya bertanggungjawab terhadap tugas. Karena nantinya juga yang dibutuhkan di dunia per-suami-istri-an pun adalah tanggungjawab, baik itu secara lahir maupun batin.

Agak nggak nyambung sih, tapi udah lah. 

Intinya kalau kita dikasih kepercayaan jangan rusak kepercayaan itu, salah satu yang merusaknya adalah tidak bertanggungjawab atas apa yang ditugaskan untuk kita kerjakan. 

Kaosnya langsung dipakai



Mungkin dari gue itu ajah, semoga pengargaan dan perhatian yang rangers berikan sebagai pelecut semangat gue buat tetep nulis. Nulis apa ajah, walaupun di kelas kalau ada dosen lagi jelasin materi gue jarang banget nulis. Dan pesan gue kepada blogger-blogger di luar sana, yang masih amatir dan newbie kayak gue, ‘teruslah ngeblog’ jangan karena Google ads nya nggak di approve, kalian jadi males buat ngeblog. Jangan yah…

Komentar

  1. Iya pik, gue akui sekarang gaya tulisan lo enak di baca. Karena diem-diem gue ruitn lo baca postingan lo dari dulu. :D

    Gue juga setuju banget dengan cara lo buat "nyari perhatian" secara positif. Yaitu dengan rajin ngepost dan membenahi tulisan, bukan dengan cara bikin sensasi. Misal: Sebar foto bugil di grup :p


    BalasHapus
    Balasan
    1. maacih Ri tulisan lo juga asik kok

      iya kadang buat diperhatiin itu nggak mesti harus mencari sensasi kayak nebar foto bugil di group.. mending nulis ajah yang bener. :)))

      Hapus
  2. Aku udah lama lho nggak baca blogmu, jadi nggak nyadar juga kalo ada berubah dari tulisanmu. (Jahat.)

    Bagus lah, Nak, kamu bisa terus aktif di BE, sampe nulis di blog BE juga. Nggak kayak aku... :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku emang jahat tapi aku nggak bajingan.. halah

      semangat, cepet balik ke BE

      Hapus
  3. Wuih, keren, bisa jadi TEBE terfavorit.

    Semoga setelah dapet award ini, semakin sering nulisnya. Aamiin. :))

    BalasHapus
  4. Gue pribadi blum bsa nila, fik. Heheh. Krena emang ga perhatiin tulisan lo jg sih, ahahah.
    Tpi gue yakin, makin lama nulis mkin bgus. Sama halnya kayak ngejahit lah. Awaalnya jelek, seiring berjalan waktu, waktu akan memberikan hasil yg halus.

    Gue pribadi sih, msih ngerasa tulisan gue jelek, fik. Haha. Kren lo bsa jdi tebe, bhkan tebe terfavorit. *standing applause

    Smngat jg buat wisudanya, fik

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue tau itu ji, lo lagi sibuk nyiapin diri jadi kadal mesir haha

      Hapus
  5. Aliando? wkwk. iyain aja deh :p cieee dapat award Tebe trfavorit. selamat y bg. moga makin aktif d BE dan sukses bwt skripsi dan tetek bengeknya. :)

    setuju bnget, mending perbaiki tulisan dr pd caper2. haha

    BalasHapus
  6. kalo gue sih emang udah bisa nilai banget Pik.. lo sering bikin tulisan observasi yang bahkan gue sendiri gak kepikiran ... joke-joke komedi lo juga makin dewa.. dan satu yang gue salut, meskipun lo sering nulis buat BE lo seolah gak keabisan ide. itu gaul... ditambah lo jago bikin ilustrasi, keren :(

    masukan dari gue sih, satu.. kalo udah kelar nulis.. baca lagi, biar bisa minimalkan typo.

    BalasHapus
  7. iya setuju banget kalau kita udah di beri kepercayaan jangan sekali-kali kita menyia-nyiakan kepercayaannya :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan saya akan BW balik.