iklan

Liebster Award




Sebuah kehormatan ketika kita mendapatkan sebuah penghargaan dalam bentuk apapaun. Termasuk dalam bentuk award berantai yang bernama Liebster Award ini. Kepada sodara Renggo gue ucapkan terimakasih. Buat gue ini adalah sebuah ke-keren-an yang ada di dunia blog. Sebenarnya udah lama banget si Renggo ngasih Liebster Award, tapi gue baru bisa sempet bikin postingan.

Gue nggak sempetnya, karena harus nyari-nyari blogger yang gue kenal buat ngelanjutin award ini. Karena syarat award ini adalah harus di terusin ke blogger lainnya. maka dari itu gue bingung, mau gue terusin ke siapa. Dan akhirnya gue menemukan postingan seorang suhu buat gue dalam dunia perblogeran. Edotz. Dia dapet Liebster Award juga tapi dia nggak di terusin ke blogger lainnya.

Dan sepertinya gue akan ngelakuin hal itu..

Pertama inilah 11 hal tentang gue. barangkali ada cewe yang mau deketin gue. Ini adalah langkah bagus loh.. ayo yang mau muntah jangan di monitor yah. Rusak entar..


  1. Gue ini orangnya nggak gendut. 
  2. Badan gue nggak six pack.
  3. Suka sama musik aliran apa ajah, dari mulai rock sampai isi-isinya. 
  4. Nggak banyak ngomong, tapi kalau udah ngomong.. nggak banyak. Intinya gue ngomong seperlunya ajah. Hemat.
  5. Suka gambar-gambar nggak jelas. Saking kreatifnya.
  6.  Kebetulan gue blogger yang nggak terkenal.
  7. Gue mashasiswa, kalau mau mendanai kuliah gue bisa hubungi nomer di atas sana. iya, atasan dikit. Iya, disitu. Nggak ada yahh.. wah nglang kemana tuh, tadinya disitu. 
  8. Gue punya twitter dan followernya dikit. Jadi kalau berkenan silahkan follow gue di @TofikDwi.
  9. Gue anak ke dua dari tiga bersaudara, makanya nama gue ada ‘dwi’ nya #inipentingbanget. 
  10. Gue suka Manchester United.
  11. Gue baru diputusin beberapa bulan kemarin. Gue nggak bisa move on, tolong bantu gue.


Kamudian inilah jawaban atas 11 pertanyaan dari Renggo buat gue..

Sejak kapan ngeblog?
Gue ngeblog sejak gue diputusin sama pacar gue, sekitar tahun 2012an. Ini beneran. Selain gue mau curhat, ini emang sejarah gue masuk ke dunia blog dan menekuni dunia blog. Dulu gue kenal blog dari SMA waktu dia lagi beli somay di depan jalan, taunya dari blog gue bisa menghasilkan uang. Yah, emang gue mata duitan. Bodo amat.

Apa yang udah didapet dari blog?
Banyak. Salah satunya, ya, award ini. Gue kemarin dapet buku dari si Ichsan yang sampai saat ini belum gue review bukunya, karena kesibukan gue. Kesibukan baca buku pelajaran. Maaf yah dek Ichsan. Dan dari blog jug ague dapetin semangat-semangt positif, karena pemikiran yang ada di otak gue bisa tersalurkan, biar otak gue nggak mesum. Yah, ngeblog emang mengandung banyak hal positif. Dan gue mendapatkan itu.

Berapa sih pageview blog kamu dalam sehari?
Waduh.. Gue kurang tau, kayaknya gue harus cek data ststistik blog gue dulu. Kalau secara keseluruhan sih, bisa dilihat sendiri di pojok kanan. Gue tau pertanyaannya yang harian bukan keseluruhannya. Tapi terserah gue dong, gue yang jawab. Hih..

Kesibukan kamu sekarang apa?
Gue sekarang sibuk banget sama yang namanya ngurus-ngurus KKN, nyari-nyari judul skripsi dan sebagainya. Tau KKN kan? Kayak semacam praktek lapangan gituh. Tau kan? Nggak yah.. Errr. Dan gue juga lagi sibuk banget PDKT sama cewe. Soalnya gue jomblo. Jadi untuk mengurangi persepsi orang kalau gue homo karena jarang banget jalan sama cewe, gue akan patahkan itu. Do’ain ajah cewe ini, bisa gue pacarin dan tentunya gue punya rencana jangka panjang yaitu mau nulis dia di ‘thanks to’ skripsi gue. Halah..

Saat ini lagi suka denger lagunya siapa? Kenapa?
Gue lagi suka denger lagunya Maher Zain. Soalnya suarnya adem kayak es campur. Dan kebetulan kan suasananya bulan Ramadan, ya, pas ajah gitu menurut gue. Liriknya itu bikin gue secara langsung pengen ikutan nyanyi, karena dalam liriknya kang Maher ini memuja-memuji Allah SWT, dan Nabi Muhammad SAW. Jadi yah… gitu, adem.

Suka nyanyi nggak?
Suka. Cuman suara gue kurang bagus, bagusan kalau gue nggak nyanyi. Gue takut kalau gue nyanyi, ayam yang mau bertelor ajah sampe nggak jadi gara-gara gue nyanyi.

Skor tertinggi pas karaoke berapa? Hahaha.
Gue nggak pernah karokean. Daripada karokean mending gue refresing ke gunung-gunung atau wisata yang berbau alam. Dan juga mending duit buat karokean itu kita sumbangin ke masjid ajah.. aishh, gue. Alasan gue ajah sih, biar nggak dibilang udik. Dan sekarang dunia tau kalau gue nggak pernah karokean, selain di kamar mandi pas lagi boker.

Pernah naik bajaj?
Pernah. Gue dulu waktu SD, diajak sama bokap kondangn ke Jakarta dan alhamdulilah gue udah ngerasain bajai, rasanya agak kecut. Ternyata yang gue rasain itu keringatnya abang bajai. Duh..

Negara favorit di piala dunia?
Gue favoritin INDONESIA. HIDUP INDONESIA. MERDEKA!! #NASIONALISME #BANGGAJADIORANGINDONESIA #WALAUPUNGAKMASUKPIALADUNIA #INIKENAPAHURUFKAPITAALSEMUA  #NGGAK NYAMBUNG  #PAKEHASTAGLAGI.

Buku yang paling berkesan?
Pertanyaan yang satu ini, agak rancu. Buku yang paling berkesan menurut gue buku structure satu sampe empat. Soalnya gue ngulang mata kuliah itu, dan sialnya gue harus baca semuanya biar dapet nilai memuaskan. Kalau buku semacam novel, buku yang berkesan adalah buku ASAM MANIS CINTA BLOGGER ENERGY. Itu keren banget, soalnya disitu ada nama guenya. Walaupun gue nggak nyumbang cerita.

Rumah kamu pernah kebanjiran nggak?
Pernah banget. Dulu waktu gue tinggal di Banten, rumah gue sering banget kebanjiran. Sampe tenggelam ke genteng-gentengnya. Ngenes banget keadaan saat itu. Makanya kalau gue lihat berita banjir di tipi gue keinget sama kampung halaman gue dulu.

Udah selesai pertanyaannya…


Karena emang cuman sebelas, gue juga nggak tau kenapa pertanyaannya sebelas. Kenapa nggak dua belas atau seratus. Dan jawabannya pilihan ganda gitu, biar gampang. Terimakasih banyak atas awardnya mas Renggo. Semoga lo selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin..

Sory, awardnya nggak gue terusin.

Komentar

  1. Waaah lo dapet award ini juga Pik hahaha
    selamat.. lo blogger gaul :D

    diri lo nomer 8 semacam sedih gue bacanya, masalah follower ditekanin begitu.. dan gue juga tau sih lo lagii galau tingkat-tingkatan.. dimana saudara taufik mendadak bikin postingan galau yang sedemikian rupa.. yasudah nikmati saja.. ada blog ini buat terus berbagi cerita~

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang, alhamdulilah ya..
      :))

      iya bang gue juga sedh liat follower gue :')
      oke bang, doain gue dapet pacar yah

      Hapus
  2. Okeh, setidaknya kamu suka MU ! hayee~
    wkwkwkwkw
    kerenn, lagi musin Liebster Award yak :D huahahahaha
    semangat semangat :D
    itu follow twitternya bisa dari path nggak :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. GGMU.. :))

      iya lagi musim :))
      bisa banget -__-

      Hapus
  3. Kenapa dua poin pertama tentang diri lo harus ngebahas berat badan? Gendut dan gak sixpack. Bayangan pertama gue adalah lo seorang om-om berperut besar. Haha. Bercanda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya serah gue lah gue yang di kasiih award ini -__-
      gue bukan om2 gue mba2 -__-

      Hapus
  4. wah ini ada liebster lagi.. kena juga ternyata :D eh liebsternya gak diterusin ya?

    btw tentang diri yang nomer 9 itu bener2 peting banget.. sampe ngakak guw. :v
    yg terakhir itu ngenes.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sengaja nggak di terusn soalnya ribet haha

      iya emang penting semua yang di tulis di blog ini penting. buat gue. bukan buat orabng lain

      Hapus
  5. Lo nggak sixpack bang? Makanya ikut L-Men of the year. #eh
    Tapi nggak apa-apa lah, di luar sana masih banyak orang yang nggak sixpack, tapi hidupnya aduhai banget kok bang. Jangan khawatir. *Pukpukin dulu*

    Oiya bang, gue cuma bisa doa tentang ketidaksuksesanmu dalam move on dari mantan, doa gue,: Semoga kamu kembali tersadar bahwa ada orang yang perhatian dan ngerti kamu banget selain mantan kamu. Semoga dia jodohmu yang terbaik dari Allah. Amiiin

    bilang amin dong, bang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lmen? gue ikutanX-Man

      amin.. aminnn aminn :)))

      Hapus
  6. WAH LO FANS EMYU?! GUE LIVERPOOL!! *Gampar*

    buset dah masih ada award2 begini haha. Blogger yang udah ngeblog di taun 2010an pasti bosen main beginian dan gak bakal diterusin :p

    dan pik, jangan nyanyi plis. Demi kebaikan umat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. liverpool gagal juara hahahaha

      iya, gue udh dapet panasonic award juga ini tuh.. duhh

      iya gue gak bakal nyanyi. males denger suara sndiri -__-

      Hapus
  7. Nomer 4 itu kampreto bangeto, intinya kan gak banyak omong doang kan? Hahaha

    Oh jadi desas-desus bang tofik lagi galau itu beneran? Yah yang strong ya bang, kan putusnya udah beberapa bulan yang lalu. And then, sekarang juga lagi deket sama cewek kan? Lah, terus yang digalauin apa? :o *gak nyambung*

    Banyak yang dapet Liebster Award yak? Aku baru tau malahan kalo ada award semacam ini, siapa sih penemunya? Minta di gampar pakek sekop kali tuh orang. Susah bro nyari 11 blogger ituww~hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya emang gue nggak banyak omong. tapi banyak duit,, halah..

      iya gue udah strong :))

      Hapus
  8. Wahaha ini kenapa jadi banyak yang gak nerusin, gue juga mau buat tapi gak diterusin ah, bingung milih bloggernya.. :3

    Bener, karaokean emang cuma ngabisin duit, mau nyanyi aja mesti bayar. Padahal nyanyi adalah hak segala bangsa. #halah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya udah jangan di terusin lagi bang. repot. kita ubah peraturannya. haha

      iya, mending kita sumbangin ke anak yatim

      Hapus
  9. nah, sama kayak lo. gue juga dapet award dan nggak mau lanjutin ngasih ke orang lain. sama aja sih kayak bang edot. tapi bukan berarti kita samaan presepsi gini, kita jodoh yak? gak. GAK AKAN. gue masih suka sama cewe kok. makanya, kalo ada cewe yang baca komen ini, hubungin gue aja langsung. iya, langsung aja. ga usah nunda''. sorry, promosi, pik.

    ohh... ternyata lo bikin blog gini, buat curhat''an, karena abis diputusin sama pacar? HUAHAHAHAH. sama -,,-. nggak sama juga sih. gue malah nulis blog, supaya nanti ada cewe khilaf yg naksir sma gue. sorry lagi, pik gue promosi.

    oh iya, semoga lo dapet jdoh yah. smoga ada cwe khilaf yg naksir sama lo *eeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga perkataan lo itu benr kalo lo masih suka sama cewe.

      iya, tapi belakangan gue jarang curhat

      aminnn :))

      Hapus
  10. walah walah, award legendaris ini loe juga dapat toh...gue juga tuh, tapi belum sempet ngebahas aja :D. wah nggak diterusin ya... :p

    BalasHapus
  11. Iya kamu kurus Kak. Udah kayak tengkorak hidup. *efek liat foto pas sama Alit*

    Btw kenapa nomor 1-4 kamu mirip banget ya sama Karei-__-
    Eh ceritanya lagi proses move on yak? Cieee selamat dulu dong. Akhirnya terbukti kalo kamu nggak homo. Atau simpenan om-om tiap malem :"D

    Tujuan ngeblognya sama. Biar curhat kalau lagi galau sama mantanku yang dulu haha. Itulah enaknya jadi penulis. Mau nulis apa aja bebas. Ngejelek-jelekin mantan di blog juga bebas. Tinggal ganti nama juga bisa. *semoga mantanku gak baca blog kamu*

    Sukses skripsinya calon guru!

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak gitu juga kali wi, kamu tega sama aku. :'(

      karei pacar kamu?? udah ahhh jangan ngomongin pacar ahh

      oke maksih

      Hapus
  12. Wihhh dapat liebster award juga kak :D

    Dari postingan ini kelihatan bangett kak kamu ngenesnya, aku prihatin.. :’)

    Duh baru putus, aku doain cepet move on yak kak. Satu lagi semoga dapat pacar dan nggak galau lagi :D Amin Ya Allah...

    Yaaaaa, kalo ditanya “sejak kapan ngeblog? Kenapa ngeblog”. Mungkin itu adalah sebuah pertanyaan yang bikin kakak balik lagi kemasa lalu. Karena ya sejarah blog ini ya karena itu, #pukpukpuk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku emang ngenes. perhatiin aku dong..

      iay itu dia -__-

      Hapus
  13. Samaaaaaan ~
    Nilam juga dapet tapi belum bikin-bikin, habis bingung mau ditrrusinnya ke siapa :( mana 11 :( lumayan banyak :| apa ngikutin kapik aja ya, nggak diterusin :|

    Kayaknya emang bingung banget bikin post ini ya, kak? :D ada 11 poin yang isinya ngomongin diri sendiri mulu xD *emang disuruhnya itu*

    BalasHapus
    Balasan
    1. tnggal bikin lam, gampang kok. jangn diterusin lagi ajah :))

      Hapus
  14. Wew, ada yang suka MU sama suka naik gunung juga. Bisa nih kapan kapan barengan kita :D

    Yang belum move on, eaaaa, mau gimana lagi. Mau dinasehatin kaya gimana juga, emang susah sih. Enggak komentar untuk urusan move on *pisss

    Keren dapat award ini. Saya juga dapat, tapi malah belum nulis *abaikan

    Sukses terus ngeblognya ya, Fik^^

    BalasHapus
  15. yah kak... padahal hati gue udah tergerak buat bantuin kuliah lo gara2 baca ini, abisnya ngenes abis... wkwkwk. tapi nomernya udah ngilang, ga ada, wah mungkin ketinggalan di hati mantan!

    btw kan nama bukunya BE Asem Manis Cinta kak; asem bukan asam:((

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan saya akan BW balik.