iklan

Blogger Energy Masuk Koran


Selasa siang jam 12, gue lagi duduk lesu karena jadwal kuliah yang kala itu sedang mengalami ke-labil-an, ditambah jadwal praktek ngajar yang tadinya jam 9 pagi di undur jadi jam 12 siang. Iya, sekarang gue udah mulai praktek-praktek ngajar. Hari yang panas melengkapi penderitaan gue, apalagi dosen ngasih tau kalo besok sebagai gantinya suruh bikin esay. Kampret maksimal. 

Setelah gue dateng ke kampus buat mastiin suruh bikin esay tentang apa, temanya. Banyak anak-anak sekelas lagi pada duduk. Dari raut mukanya mereka bener-bener kecewa, layaknya nonton film horror Indonesia yang isinya gitu-gitu ajah. Sampe akhirnya PJ (penanggung jawab.red) mata kuliah yang nggak masuk, ngasih tau tema tentang esay-nya. 

Gue duduk-duduk di kursi lantai bawah kampus, bareng temen-temen. Kemudian datanglah sesosok mahluk yang bernama Nurul Prayoga menghampriri gue, setelah terlebih dahulu memarkirkan naga yang dia naiki. Iya, dia ke kampus biasa naik naga. Buah naga *apa sih*. 


Tiba-tiba dia mendekati gue yang sedang duduk, pake almamater. Bikin ribet. Dan dia nyodorin Koran lokal berinisial RC. Yang berisikan berita kalo Blogger Energy masuk Koran. Gue terhenyak… (lebay yah. Oke, ganti) gue cukup kaget dengan berita yang ada di Koran itu. Gue ambil Koran dari tanganya Yoga, gue lihat, gue baca, dan disitu nggak ada gue adanya cuma Yoga. Kampret!



Kampret bener emang si yoga, disitu dituliskan “salah satu anggota blogger energy asal Cirebon, yaitu Oga Prayoga”. Gue nggak di anggep men. Sakit. Tapi gue nggak terlalu mempermasalahkan itu, yang penting gue salah satu ANGGOTA BLOGGER ENERGY!! Oke, santai. dan yang lebih penting lagi BE udah masuk Koran, walaupun Koran lokal. 

kopdar Malang

kopdar Jakarta




Gue agak sedikit nggak sreg sama diksi dan tata kalimat yang di gunakan di dalam artikel yang di tulis di situ. Mulai dari kalimat ‘berawal dari jejaring sosial, setiap anggota disebut ranger’. ((setiap anggota)) kan yang ranger cuma adminnya ajah. Sampai kalimat pembuka, atau introduction yang kurang dimengerti. 

Coba ajah gue yang ngetik, gue yang jadi wartawannya, gue yang bikin korannya, akan gue buat sebagus mungkin baik dari diksi, tata kalimat, ilustrasi dan hal teknis lainnya. Seaindainya. 

Dengan segala kekurangnannya kita patut bangga, soalnya jarang-jarang masuk Koran. Harusnya para anggota Blogger Energi di kotanya masing-masing inisiatif sedikit lah buat promoin BE. Tujuannya sih bukan buat terkenal tapi buat kasih tau orang yang punya bakat nulis supaya bikin blog dan gabung di blog kita, kan nggak setiap orang tau kalo ada komunitas semacam Blogger Energy. Kasih tau mereka kalo kita ada. 

Kita nggak ngarep terkenal, walaupun di diri gue pengen banget orang kenal gue, tapi ini kan bukan ajang pencarian bakat, kalo mau terkenal, bisa ikutan Indonesian odol. Perlu di catet, kalo kita ngasih sepenuh hati, kita anggap terkenal itu bonus. 

Kali ajah para penulis handal baca Koran terus dia tau ada komunitas Blogger Energy, dan kemudian dia jadi tertarik buat bikin blog dari situ kita bisa cukup menginspirasi remaja Indonesia supaya ngeblog, gak melulu pacaran, mesum dan tawuran. FYI, bukan maksud rekrut-merekrut ala MLM yah, soalnya di blog kemudian jadi blogger, kita nggak ngejamin bakalan ada banyak keuntungan materi, walaupun itu bisa saja terjadi. 

Dan juga gak ada paksaan buat gabung ke group BE. Soalnya ada syarat tertentu buat para blogger yang bener-bener serius, kalo mau msuk group ini. Camkan itu! Asik.


source: backgroud News





Komentar

  1. Widih. Baru tahu gue kalo lo satu kampus sama Oga. Panesan tuh orang rada aneh, ternyata kecurigaan gue benar, dia dia emang aneh, ke kampus naik naga, buah naga.

    Jadi itu yang ngirimin ke koran Oga?
    Iya, judulnya emang salah fatal banget, parah rusaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. oga emang aneh bang hahaha

      dia yang di wawancarain bang yang nulisnya sih temennya dari koran itu..

      Hapus
  2. Wehey keren banget nih bisa masuk koran. Meskipun yang masuk bang nurul aja. *jangan protes dibilang bang nurul*. Tapi emang iya sih masuk BE nggak gampang. Dan menurutku pas masuk ke sini jadi ngerasa bangga iya, seneng iya, ya pokoknya gitulah. Kalo nyampe ada kopdar nasional, mungkin tuh bisa masuk majalah dan menggegerkan dunia perblogan._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nurul?? dia nanti bisa berubah jadi super seia kalo di panggil nurul -__-

      di bandung juga masukin dong

      Hapus
  3. Ihiw ada guenyaaaa paling depan coooy gapapalah yang penting masuk koran dengan hal yang positif. Daripada kriminal kan -,- sayang banget bukan koran nasional ya .. gapapa deh yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. lo coba masukin koran di bogor git sapa tau lo makin terkenal hahaha

      Hapus
  4. owh..
    BE masuk koran ya. keren....
    yang sabar, mungkin juga blogger dicerebon semuanya kalah tenar dengan Oga Prayoga *upsss
    mulai sekarang kita harus bangga dengan BE, paling gak kita bisa promoin ketemen-temen yang mau berminat gabung di grup paling keren ini.

    BalasHapus
  5. gue baru tau loh, fik. aduuuh.... norak banget dah gue _ _".........
    yah, lo yg tabah fik. yg tabah, karena udah berteman sama yoga. *abaikan.
    semoga, smakin kedepan, group kita makin tambah kerennnnn.... amiinnnnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. makannya sering2 mampir ke blog gue zi hahaha

      iya sih, gitu2 juga temen gue tuh haha

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan saya akan BW balik.