iklan

Award Pengobat Luka


Dari judul udah kelihatan banget kalo gue mau bahas award, tapi awardnya bukan betadine soalnya ada persepsi kalo pengobat luka itu betadine, duh lurus amat. Kan ada juga pengobat luka yang lain, ‘pacaran lagi’ misalnya. Iya, itu obat luka hati. Bukan.. bukan tentang luka yang kaya gitu, tapi luka yang lain. Makannya satu kata itu bisa banyak maknanya kalo dipasangin sama kata-kata lain.

Emang luka kaya gimana sih?

Luka karena tulisan gue di tolak di NBBE (Nulis Bareng Blogger Energy) sama editornya. Sebelumnya udah pada tau kan apa itu NBBE? Gue anggap tau ajah ya. Kalo belum ya cari dong infonya. Dari sekian banyak tulisan, yang di buat oleh anak- anak blogger energy akhirnya editor milih cuma 12 orang ajah untuk di jadiin buku. Dan gue nggak ada di salah satu anak-anak itu.

Terus itu jadi luka yang mendalam buat lo, sakit hati kah, sampe buat postingan kaya gini?


Bukan sakit hati, cuma gue ngerasa lemes ajah ketika diumumin tulisan gue nggak masuk. Jujur ajah, rasanya sedih juga. Seperti yang ernest prakasa bilang ‘manusia diciptakan untuk tidak mudah menerima kekalahan’, begitu juga dengan gue, nggak mudah buat bilang “mungkin tulisan gue kurang bagus, sabar…” sambil senyum-senyum.

Yah, mungkin gue termasuk orang yang kalo gagal suka nyari-nyari kesalahan. Tapi seketika gue inget, kalo banyak orang yang tulisannya bagus bahkan lebih bagus daripada gue, dan mungkin gue belum memasuki katagori itu. Gue coba introspeksi.  Kembali nulis lagi, tapi bukan buat buku NBBE karena yang 12 orang itu udah fix, lagian judul dan covernya udah jadi tinggal nunggu aba-aba dari editor kemudian tinggal terbit April nanti.

Gue kembali nulis di blog. Kemudian gue coba ikutan best article, nulis artikel yang dilombakan setiap bulannya dengan tema yang ditentukan oleh para Renjer (admin BE). Berbekal kekecewaan yang gue dapet, hari itu juga gue buat arikelnya dan… pas diumumin di akhir bulan, alhamdulilah menang. Seneng, udah pasti. Terobati lah luka gue ini.
Btw, gue pake kata ‘luka’ sebenernya agak lebay sih. Alasannya biar dramatis ajah gitu, kan biar orang yang baca juga penasaran pertama baca judulnya. Lagian ini tulisan buat persyaratan bagi pemenang award, kalo gitu-gitu ajah nanti pada bosen. Hehe. Nggak papa gue nggak lolos, nggak papa tulisan gue nggak diterima. Asal gue masih bisa nulis, gue bakal nulis terus, terus nulis.

Terimakasih buat kalian para admin Blogger Energy, udah milih gue. Buat Tebe semoga makin keren dengan tulisan-tulisannya. Buat para anggota Blogger Energy yang lain, tetep semangat nulis. Sori di awal gue sempet curhat, nggak papa lah ya, namanya juga manusia. Manusia itu harus curhat men.  Semoga april nanti buku ‘asam manis cinta’-nya BE  bisa terbit dengan lancar tanpa ada halangan apapun.

Dan jangan lupa nabung buat beli bukunya, kalian harus beli. Dijamin isinya keren #SekalianPromosi

Komentar

  1. manusia itu emang harus curhat, kalau gak curhat berarti bukan manusia ._.

    BalasHapus
  2. lo ternyata diantaranya, fik. Sabar aja, tulisan lo udah baik cuma editornya aja seleranya beda. Buktinya lo menang award Best Article bulan ini, artinya tulisna lo keren, dapet pulsa lagi bisa dipake beli minyak buat jualan cireng, fik.

    Semangat. Gue salah satu dari mereka yang suka pake banget baca tulisan lo. Asli,

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya bang gue coba sabar :))

      wuidihh muucih bang

      Hapus
  3. yaaa bang topiik kita sama, agak lemes jg sihh waktu baca pengumumannya, tp ya sudahlah, memang yang terpilih jauh lebih keren tulisannya daripada saya yg baru belajar ini, yang penting tetep semangat nulis!
    ciee selamat ya bang udah menang best article, bisa tuh pulsanya dibagi :p *kedipin mata*

    BalasHapus
    Balasan
    1. asih kamu lemes? sini sandaran di pundak gue.. #modusmurni haha

      Hapus
    2. kalo dapet bagian pulsa boleh :p *bukan modus*

      Hapus
    3. pulsanya nggak jutaan sih makannya ga gue bagi -_-

      Hapus
  4. gue juga pernah ngerasain itu pas awal2 cerpen gue gak lolos buku antologi apa-gitu pik...sakit sih..tapi gue pake prinsip penulis : tulis..kirim..lupakan...jadi bisa ikhlas deh.. hahaha

    btw congrats buat awardnya...nggak lolos nbbe, award-pun jadi...dan gue setuju banget, "yang penting nulis"...walaupun banyak halangan menghadang... *halah

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah pernah juga yah mif, :)

      iya mif muucih hahaha

      Hapus
  5. wah, salut untuk semangatmu, memang belajar dari kekalahan itu penting banget, dan selamat untuk awardnya... :)

    BalasHapus
  6. nggak masuk NBBE tp dpt award. huaahh... aku bahkan nggak dpt kduanya
    *emang nggak ikutan sih* :v
    btw, selamat ya kak buat awardnya :D

    BalasHapus
  7. tetep semangat dan nulis walau gagal nerbitin buku bareng BE. Siapa tau hoki lo ada di nerbitin buku sendiri :)

    BalasHapus
  8. selamat awardnya pik. gue tahu gimna sakitnya pik gue tahu. gue dua kali, atau lebih, gagal diterima, huhu.

    kamu sedih? sinih sandaran di dengkulku.

    BalasHapus
  9. Sabar, fik...
    yang penting lo tetep konsisten buat nulis terus di blog.
    Itu kan secara ga langsung melatih skill nulis juga. Mungkin kelak lo akan buat buku sendiri... Hehehe.

    Btw, Selamat buat awardnya. :)

    BalasHapus
  10. benar-benar pengobat luka nih, setidaknya bisa dapat award walau gagal tulisannya masuk buku BE, hiks kita sama, tapi harus tetap semangat, masih banyak cara lain dan teruslah menulis, ayyyeee :)))

    BalasHapus
  11. samaa pik, dulu gue juga patah hati saat tulisan yg udah gue bikin sambil soweran saking tertatih tatihnya tulisan gue..lah, nggak diterima naskah gueee...tapi nggak papa..ini proses pendewasaan diri melalui tulisaaaan!! gue jga ga sabar pgn baca para kisah anak BE yg keren abisss!!!

    dan selamat banget buat awardsnyaaah!! fighting!!! gue jga akan terus menulis!!

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan saya akan BW balik.