iklan

Kalo Gue Bad Mood..



Setiap orang punya masalah dan terkadang di saat kita punya masalah kita nggak langsung punya solusinya. Dibutuhkan waktu minimal 1 hari untuk berfikir apa yang harus di lakukan nantinya. Gue adalah orang yang termasuk nggak bisa nyelesain masalah dengan kilat, apalagi problem yang gue dapet nggak cuma satu tapi banyak dan datang secara bersamaan. Dalam keadaan seperti itu, mood (suasana hati.red) gue jelek, nggak ganteng. Nggak enak ngapa-ngapain.

Dan, di saat bad mood itulah gue butuh sesuatu, selain solusi. Butuh pengembalian suasana hati yang tenang, biar gue bisa berfikir jernih untuk menyelesaikan masalah.

What did you mean ‘sesuatu’ pik?

Yang jelas sesuatu yang gue maksud bukan lagunya Shahrinoy. Yaudah gue jelasin satu-satu, apa itu sesuatu yang gue butuhin kalo gue bad mood.


Pacar..

love u too
Gue yakin kita semua butuh pacar, yang nggak butuh pacar cuma jomblo yang so-soan nggak butuh cewe buat hidupnya. Mungkin dia butuh cowo. Gue akuin peran seorang pacar memang sangat penting buat balikin mood gue. Tapi syaratnya harus terpenuhi, yaitu dia nggak lagi PMS, dia nggak minta putus, dia nggak lagi boker dan dia bukan cowo.  Kalo syarat itu nggak terpenuhi, doi cuma nambah masalah ajah, mood makin ancur.

Menyendiri..
source

Ngembaliin suasana hati yang ancur, butuh ketenangan. Suasana dimana kita bisa berdamai dengan diri kita sendiri, gue sering ngelakuin ini. Karena gue nggak terlalu suka keramaian, terlebih gue dapet banyak masalah. Nantinya bikin runyam. Dengan menyendiri juga, gue bisa nenangin pikiran.

Air..



Sebagian tubuh kita dipenuhi oleh air, buktinya ada air kencing, air liur (iler), air mata dan air ma**ni, walaupun nggak dalam bentuk cair tetep disebut ‘air’. Itu semua membuktikan kalau kita membutuhkan air, gue sendiri sering minum air ketika masalah yang gue hadapi bikin gue pusing. Emang sih minum air nggak seketika bisa ngeubah bad mood gue, tapi senggaknya haus gue hilang, dan gue bisa lanjut mikir.

Makan..

Bohong banget kalo kita stress mikirin masalah yang kita hadapi, jadi nggak laper atau nggak butuh makan. Selain haus, gue juga laper karena udah dari sananya kalo haus dan laper itu berpasangan. Makanan yang gue makan nggak harus mewah, soalnya gue juga nggak begitu punya banyak duit buat beli makanan mewah. Malah yang gue pengen adalah makanan tradisional, kayak tahu-tempe goreng, sambel, ikan asin dan sebagai pelangkap sayur asem, apalagi sayur asem bikinan ibu gue.

Mandi..


source
Apa kalian pikir banyaknya masalah jadi bikin kita nggak harus mandi? Salah banget.. mandi itu bisa buat badan kita embali segar, fresh dan wangi. Kalau kita nggak mandi bisa nambah masalah…. Masalah bau badan. Separah apapun masalah yang gue hadapi, ritual mandi 2 kali sehari harus tetap gue lakuin. Ahh.. jadi pengen dimandiin.

Dipeluk..

Yang satu ini mungkin agak gimana gitu, ya gitu-gitu gimana lah. Bingung. Gue kadang pengen banget dipeluk, atau meluk seseorang kalo nggak orang ya paling pohon sama tower PLN, gue peluk. Menurut penelitian yang nggak jelas sumbernya, kalau pelukan itu bisa meringankan stress yang kita alami sehari-hari. Nggak percaya? Sama sih. Soalnya sebelum Raline Shah yang meluk, gue mana bisa tenang.

Udah segitu ajah ‘sesuatu’ yang bisa gue jelasin, sebenernya banyak sih, mungkin kalau gue jelasin bisa jadi satu buku. Buku tulis.

Memang mood kita mempengaruhi kegiatan yang akan kita lakukan sehari-hari, dan terkadang kondisi perut sangat berpengaruh. Sesuatu yang nomer 4 tadi secara ilmiah emang bener. Saat kita kehilangan energy, otomatis kita juga kehilangan semangat untuk beraktifitas.

Contohnya orang yang berpuasa. Mungkin kita akan lebih sering nemuin orang yang kerjaannya tiduran selama 1 hari penuh dan bangun pas ngabuburit doang, ketimbang orang yang bekerja. Karena yang bekerja, kerja itu adalah sebuah keharusan, kalaupun yang kerja ini libur dia akan ngelakuin hal yang sama.




Terakhir, kalo kalian lagi bad mod ngapain ajah sih?? Share dong.. 

Komentar

  1. kalo aku lagi bad mood, bukan pacar, makan atau mandi dsb yang kucari...
    aku kan mencari TUHAN-ku dengan bersegera sujud dan sholat dihadapan-NYA...
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wihhh bener banget bro, tapi itu nggak gue tulis soalnya nanti berasa sok religi haha

      Hapus
  2. gua males ah ke pacar kalau lagi bad mood. malah dobel ntar bad mood gua.
    mending maen futsal, jalan-jalan. itu lebih asik. haha

    BalasHapus
  3. Eidih mantep nih bener-bener. Saya juga pernah ngerasainnya kalo lagi bad mood. Tapi kok saya bingung, kan biasanya kalokamu bad mood langsung cari sabun, fik. Kok gak ada. Jangan jadi orang munafik, fik gak baik. Apalagi munaroh, itu ibunya suka ngutang ditergen di warhng tetangga.

    Saya sih kalo bad mood sukanya dengerin lagu sabil nontin 3gp

    BalasHapus
    Balasan
    1. sabun? itu bukannya kebiasaan lo juga bang hahahaha

      Hapus
  4. Badmood, menyendiri lalu menulis di blog hehehe

    BalasHapus
  5. bad mood.. kalo gue mah langsung ambil laptop trus nge game pik.. gak kalo loe, masak bad mood kog harus mandi makan minum.. itu mah gak bad mood, tapi ritual sehari-hari..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahh kalo gue mah mending mkan, soalnya memberi energy

      Hapus
    2. ah.. makan-sih makan. tapi kalo makan trus kasihan ortu loe pik.. itu namanya pemborosan..

      Hapus
    3. biarin ajah lah, jadi lo yg pusing sih -_-'

      Hapus
    4. ya, kenapa saya yang jadi pusing. kan itu hidup kamu sendiri.. bingung juga.

      Hapus
  6. Kalo aku lagi badmood biasanya nyari hape muter lagu yang kenceeeeng sambil ngemil, kalo gak gitu wudhu terus baca alquran. ilang deh tu badmood :D

    BalasHapus
  7. aa..karena ga ada pacar, poin pertama gue adalah sama HTSan pik... kreatif kan gue..hahahaha
    iya, btw dipeluk itu bener banget...banyak research yang bahas itu....
    kalo gue sih mending nyari keramaian..kalo menyendiri biasanya malah makin galau..
    dan gue setuju banget sama poin makanan...yah good food good mood gitu deh pik...

    BalasHapus
  8. haha saya setuju dengan commentnya daeng Hariyanto.. hehe.. mencari Tuhan

    btw saya tidak setuju dengan pacar itu... tidak semua orang butuh pacar. buktinya saya.. mhuahahaha saat ini saya tidak butuh saya butuh suami *upst..

    BalasHapus
  9. topik curhat nih,, cuman itu komplit banget ya Pik. ga perlu galau pun orang juga butuh semua itu,, hehehe.

    BalasHapus
  10. ake nek badmood eker-eker sampah pik :D


    eh nulis- nulis pacar sok-sokan , emang duwe pacar pik ? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. lo kang rongsok bang?? -_-

      nggak sih bang hahahahaha

      Hapus
  11. tahun 2013 sering banget gua mengalami badmood , entah karna banyak pikiran atau entahlah gua juga bingung sebenernya apa yang gua pikirin saat itu, disaat itu gua lebih banyak menyendiri, karna percuma bagi gua nongkrong dimana mana ketawa2 sama temen tapi tetep aja yang ngerasain itu gua sendiri, menurut gua berdiam diri yang paling asik kalo lagi kondisi badmood :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah curcol nih dim hahaha..

      yaudah nggak papa, selagi nggak bayar :))

      Hapus
    2. eh iya jadi gua yang curcol ya haha -_-

      Hapus
  12. Hahaha. Badmood itu emang gak enak banget pasti bawaannya. Kalau gue lagi mengalami seperti itu, pasti gue nyulik temen gue secara paksa buat nemenin gue kemanapun, Fik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa nggak lo culik gue ajah mat, gue juga bisa kok jadi obat bad modd hahaha

      Hapus
  13. nahloh ada air MANI juga haha #sengaja capslock hihi :P
    ahh kalau gue sih mungkin bisa mecahin piring =)). ngak ngak bukan itu. kalau gue sih mungkin main game, apalagi main PES wuhh seneng banget. kalau ngak seng itu. main PES kalah, wah badmood nya malah bertambah hahah :D
    #abaikan :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. lo fulgar banget sih haha takut ada anak kecil yang baca koment lo

      -_-

      Hapus
  14. Pik, postinganmu ini aku banget hehehehe
    kalo aku pilih yg dipeluk, menyendiri sama makan sih Pik
    nah pas bad mood gini biasanya jadi lebih deket sama Tuhan lhooo

    kalo bad mood mah jangan deket2 pacar dlu tar malah jadi berantem sama si doi gara2 bad mood tadi hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau dong dipeluk haha

      ahh kak mei kan udah punya pasangan enak ajah kalo bad mood ya nyender di bahu suami kan asyik :))

      Hapus
  15. Kalo aku sih Bad mood itu puter lagu terus di dengerin, jadinya gak bad mood lagi :D

    Kalo menyendiri sih bisa juga, menyendiri itu bisa membuat kita intropeksi diri juga...

    Pacar tak selalu membuat bad mood sembuh, sesuai sikon juga sih hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sikon tuh siapa sikun -_-

      jangan menyendiri gitu ajah ada aku kok #eaaa

      Hapus
  16. Kalo gue mah biasanya mandi sambil dipeluk pacar gan.. pasti ilang langsung tuh bad mood
    aaahaha :D

    BalasHapus
  17. aku kalo lagi bad mood nonton video reality show nya SNSD. paati langsung balik lagi mod ku :)

    kalo mandinya di bathup gitu sih enak. lha iini mandi di kamar mandi biasa, bau pula . yg ada malah tambah bad mood

    BalasHapus
  18. Gue rada-rada kesindir ama yang pertama -_- akhirnya baca kebawahnya agak enggak mood gara-gara emang sok sok an engga butuh pacar, tapi gimana lagi, yaudah, lah. Hati sudah terlanjur berlobang. *curhat

    BalasHapus
  19. dibawa wudhu trus sholat, siap iti tidur, hahaha kyaknya itu mnurut gw yang paling ampuh fik, tapi yg lu tulis ada benarnya sih. tapi kurang setuju kalo yang pacar, soalnya yg sering bikin badmood itu malah pacar, muehehe malah curcol -_____-

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan saya akan BW balik.