iklan

Telat Demam


Virus k-pop yang belakangan ini mewabah di kalangan anak remaja Indonesia, perlahan tapi pasti juga mulai menginveksi gue. Memang sedikit agak telat respons gue terhadap music asal kore itu. Dan semuanya berawal ketika gue liat MTV asia di tipi kabel yang lagi rame-ramenya nayangin video clip boy dan girl band korea, kebetulan saat itu ada segerombolan girl band yang namanya ada dua versi yaitu SNSD dan Girl Generation, awalnya gue bingung nama sebenarnya grup ini apa.

source


Dan setelah gue tanya kepada pakar k-pop di kelas gue, ternyata oh ternyata GG (Girl Generation) itu adalah nama lain dari SNSD. Misteri itu akhirnya terpecahkan, dan gue bisa download video clip mereka buat tau lebih dalam siapa personil-personilnya. Gue nggak usah mikirin mana nama girl band ini sebenarnya, tinggal liatin mereka joget-joget ajah. Gue mulai tau mana yang gue suka dari sekian banyaknya personil GG, gue suka sama tiffany.



Tiffany adalah orang pertama yang gue idolakan, gue sampe cari tau all about tentang dia, sayang di dalam informasi yang gue dapet nggak di cantumin dia punya adek apa nggak. Sayang banget, padahal kalo Tiffani punya adek apalagi kalo perempuan mau gue pacarin, biar bisa minta tanda tangan dari Tiffany, #FansFrontalMintaTandaTangan. Yang gue suka dari Tiffany adalah ke-pink-an-nya, iya, jadi dia itu suka sama warna pink, lucu ajah kalo dia pake pink, susah kalo orang cantk di pakein apa ajah tetep cantik. Ahh…

Selain SNSD gue juga sama SISTAR. Girl band yang beranggotakan Bora, Hyorin, Soyu dan Dasom. Mereka berempat telah mengeluarkan beberapa single dan lagu yang paling gue suka adalah push-push, gue ngilu waktu Hyorin goyang-goyang dengan menaik-turunkan tangannya ke bawah sembari di ikuti dengan anggota badan lain, ngilu ajah gitu. Di antara mereka berempat gue lebih suka Hyorin, nggak tau kenapa, dia nggak putih-putih amat dan mukanya juga lebih kaya oang cina, but I like her.

source


Sistar ini dibagi lagi dalam sub-group dan namnaya adalah SISTAR19. Gue nggak tau apa di balik arti 19 yang mereka sisipkan di belakang SISTAR, dan gue udah tanya lagi sama pakar K-pop dan ternyata dia nggak tau juga, sebagai pakar gue rasa dia gagal. Karena yang tau tentang K-popnya masih bingung, gue ngartiin sendiri ajah , mungkin  19 disitu adalah mantan pacar anggota sub-group SISTAR. Yaitu si Hyorin sama Bora, dan di antara ke sembilanbelas itu gue salah bangetnya, ehh salah satunya.


Alasan gue suka sama girl band yang gue sebutin di atas adalah, lagu yang mereka nyanyikan bagus, dan enak di dengar walaupun gue nggak tau sama sekali apa artinya, dan gue juga nggak bermaksud nyari apa arti dari lagu-lagu yang mereka nyanyikan. Gue kalo denger musik nggak harus selalu tau artinya, karena gue denger musik lewat hati. Bingung kan? Gimana caranya dengerin musik lewat hati. Jadi gini, yang nilai lagu yang mereka bawakan adalah hati gue, bukan cuma kuping, dan mata doang.

Gue nggak munafik kalo gue juga ngelihat fisik yang mereka tampilkan, tapi suara dan kualitas musik mereka bagus, enak didengar. Bukan maksud membedakan satu sama lain atau merendahkan kualitas girl dan boy band dalam negri tapi memang kenyataannya girl band dan boy band di Indonesia jarang ada yang bagus, musikalitas mereka kurang, kalo menurut gue. Modal tampang doang, dengan joget-jogetnya yang nggak kalah banyak dari lirik lagunya dan nggak kalah nggak jelas. Udah lah, nggak usah di omongin kejelekannya, nggak diomongin juga udah jelek. pftt…

Kalo ada yang nyuruh gue supaya mencintai musik Indonesia, gue sih bakalan bilang “lebih baik nggak, kalo setiap yang gue lihat adalah boy dan girl band Indonesia” gue lebih suka liat girl dan boy band korea, sekalian. Ibarat gini, kalo ada yang jualan buah yang mateng karena karbitan (rekayasa), gue lebih baik dateng ke pohonnya langsung dan nyari mana yang matang di pohonnya, langsung.

Udah ahh.. mau telponan dulu sama Hyorin dan Tiffany...

Komentar

  1. ampun telat banget deh pik...
    kata tmenku, kaki-kaki personelnya sistar itu seksi2..hahaha
    wah...bisa dibilang "sone" dong kamu..ato apasih itu istilahnya buat fansnya SNSD...
    duh aku nggak paham...hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesuai judul ajah mif haha

      emang mulus sih :))

      Hapus
  2. Gue juga suka SNSD, apalagi kalo lihat Video clipnya. Berasa pengen bawa pulang 1 buat dijadiin istri :3
    Tapi gak sampe nyari2 di internet dan nonton video mereka sih,bisa jatuh reputasi gue di kampus. -__- hahaha

    Iya mendingan girlband korea, gue pernah lihat girlband indonesia, personilnya ada yg jerawatan masa -___- hih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bawa pulang ajah bang, gue rela kok asal jangn si tiffany ajah hahaha

      Hapus
  3. wkwk telat bener deh topik toples.
    emang sih selera musik orang beda-beda yaa. temen-temen gue banyak yang suka musik korea, sampe pas mereka nyanyiin lagunya gue cuma bisa ngedumel karna gak ngerti. -__-

    BalasHapus
  4. Tapi segimana bagus dan enak suara mereka, jarang banget kalo mereka mau nyanyi tanpa lipsing -_-

    BalasHapus
  5. waaah dikelas aku juga banyak banget nih yg ngefans. Awalnya cuma 1, terus nyebar, nyebar, dan akhirnya jadi banyak yang kena virusnya. Dan kalo udah nonton videonya di laptop, beeeeeuh berisik pada ribut. apalagi yg cewek-cewek, ampun deh-_-

    gak tau kenapa deh, aku gak suka. mau itu korea atau indonesia. mungkin karna emang gak suka musik kaliya heho

    BalasHapus
  6. Hah..! seleramu memang tinggi yang bro! Selera lelaki sekali..
    Dari mau macarin adiknya hanya karena gila tanda tangan..
    Salut...

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang bang maruf, namanya juga cowo hahaha

      Hapus
    2. maksudmu! haha itu salah ketik bro! elmakrufi yang benar elmakruf..

      Hapus
  7. Iya. telat.. telat banget.. yang lain udah suka sejak doeloe fik hahaha. kok perasan orang korea itu mukanya sama semua ya -__-

    BalasHapus
  8. Ini kamunya yg telat ato postingan ini udah lama ? -_-
    Aku sukannya 2ne1 :D gak sampe ngefans sih karna jujur yaa vocal group itu menang karna bareng, cobak kalo solo pasti kalang kabut ntar. Tapi bukan berarti vocal group itu gabagus, bukan ... hanya saja ... mereka jumlahnya banyak ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesuai dengan judul sih :)))

      kebukti kan lo juga suka

      Hapus
  9. Untuk kali ini kita beda pendapat Pik..
    Terserah elo mau suka SNSD atau apaan..
    Gue cinta girlband dalam Negeri, Cherrybelle (o ³ )o ~♡

    Tiffany emang keren, tapi Ryn Chibi buat gue yang paling keren~

    BalasHapus
  10. Duhh ini sudah tahun berapa dan lo baru tahu.. keren dahhh.. haha saya yang suka k-Drama aja gak terlalu ngefans sama k-Pop.. tapi emang saya akui mau di liat dari sudut mana pun emang... kerenan.... Girlband and girlband korea...:-)

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan saya akan BW balik.