iklan

Apa Sih Nyunyu.com?

FOKUS!

Apa yang kalian fikirkan kalo mendenger kata ‘nyunyu’? Apakah kalian menganggap itu berupa makanan, minuman, atau mahluk luar angkasa, atau juga kalian menganggap ‘nyunyu’ adalah plesetan dari kata ‘nyusu’ (minum susu.red)? Gue sendiri beranggapan demikian, kalo kata ‘nyunyu’ itu plesetan dari kata ‘nyusu’ yang kebetulan di ucapin sama anak-anak yang baru belajar ngomong. 


“Mamah minta nyunyu”

“Nyunyu?....” ibunya bingung.

Bapanya dateng…

“Ade minta susu mah, dia mau susu” sang ayah mencoba mengartikan.

“ihh…. Papa ngeyes”

“papah bukan ngeres nak, kamu mau susu kan?” 

“iya, tapi aku kan cengaja pah, coalnya kata pak ustad gak boleh ngomong joyok”

Sang ayah hanya tersenyum, sembari berkata dalam hati.

“nih bocah sering dengerin ceramah dimana ya, gue ajah nggak pernah”

Sebagai ayah dia gagal...

-----

Seperti itulah anggapan gue tentang kata ‘nyunyu’ yang menurut gue berasal dari kata ‘nyusu’. Supaya nggak terlihat fulgar jadi di plesetin. Oke, cukup sok-tahu-nya sebelum gue terpeleset oleh fikiran gue yang plesetan, lebih baik kita cari tau ajah apa sih sebenernya nyunyu.com itu, di dalemnya ada apaan ajah, siapa tau ada yang bisa dimakan, kan lumayan. #Luamayaners…

Setelah mendefinisikan secara sepihak apa itu arti kata ‘nyunyu’, gue masih bingung, apa sih nyunyu.com itu?



Selang beberapa menit, karena rasa penasaran  gue searching, gue cek, kemudian gue baca-baca artikelnya nyunyu.com, ternyata di dalemnya banyak yang lagi dugem…. ehh *ini apa sih* nggak… nggak… ternyata nyunyu.com itu adalah sebuah website yang berisi artikel tentang gaya hidup, sosial, teknologi, olahraga, musik dan hal-hal lain tentang dunia anak muda

Dikemas secara nyeleneh, ada yang bener-bener ada yang nggak benernya juga. Yang penting-penting di sulap menjadi nggak penting, yang nggak penting jadi penting. Nyeleneh bukan? Sperti selogannya Yang Penting Nggak penting. Nyeleneh….

Nyunyu.com lahir ke dunia per-website-an pada febuari 2012. Masih terbilang muda, karena memang website-nya buat anak muda dan yang ngaku-ngaku masih muda, mamah/papah muda, tante-tante muda, sate kambing muda…  sory gue laper. 

Buat para visitor yang kebetulan mampir atau tersesat, website yang satu ini seru buat referensi kalian yang haus akan informasi. Beda ajah anak muda zaman sekarang, kalo haus bukannya minum tapi malah berselancar di dunia maya. Hausnya hilang, ajaib.

Setelah gue baca satu-persatu artikelnya gue senyum, nyengir, ketawa dan terakhir gue manggut-manggut “ternyata ini toh nyunyu.com”. Ternyata  nyunyu.com punya artikel-artikel yang renyah, seru buat di baca. Dan yang bikin gue penasaran lagi admin nyunyu.com, gue kepoin mereka. Dan inilah mereka;

source 
Siapa sih yang nggak tau dia, dia itu adalah kamen rider…. *hening* oh salah, dia adalalah Arief Muhammad  A.K.A poconggg. Gue curiga dia adalah founder atau pencetus ide buat bikin website nyunyu.com, tapi kta nggak boleh suuzon sama orang lebih tepatnya sih kita jangan sok tau. Siapa tau kan yang ngusulin bukan bang Arief, mungkin Arif yang lain, kang sayur mungkin.

source
Alit Susanto, adalah seorang mahasiswa abadi yang katanya tahun depan akan mengeluarkan buku baru. Setelah bukunya yang pertama yaitu Shitlicious dan yang ke dua Skripshit. Buku barunya layak buat di tunggu, gue ajah nggak sabar. Well, Alit selain nulis di blog pribadinya, dia juga nulis di nyunyu.com. Keren kan.

source
Kita sama-sama tau siapa dia, yap.. dia adalah manusia, bukan landak *garing*. Dara prayoga adalah salah satu penulis terkenal juga, dia udah ngeluarin buku. Yaitu novelnya yang berjudul, Analogi Cinta Sendiri, udah pada tau kan? Kalo belum cari tau dong, jangan diem ajah. Hihh…

Sebelumnya ada Bena Kribo dan Raditya Dika juga pernah nongkrong di nyunyu.com. Tapi sekarang mereka nggak tau kemana, gue juga nggak harus nyanyi ‘alamat palsu’-nya Ayu (nggak) Ting-ting (lagi) biar kelihatan nyariin mereka. Mungkin mereka punya kesibukan sendiri, atau mungkin mereka bergerak di belakang panggung. Seiring waktu berjalan para admin pun silih berganti, dan masih banyak admin yang lain yang nggak kalah kreatif.

-----



Akhirnya gue tau apa itu nyunyu.com, kontenya yang anak muda banget, adminnya, ngebahas apa ajah di sana dan banyak yang gue tau. Gue sendiri tertarik saat baca artikel yang berjudul ‘9 Jenis ‘Zone’ dalam Kehidupan Asmara’ yang ditulis oleh Dara Prayoga secara gue udah pernah ngerasain ‘zone’ yang di sebutin disitu, gue merasa tertampar. Ahh… gue lebay banget.

Masalah kata ‘nyunyu’ yang menjadi nama website, gue masih tetep yakin dengan ke-sok-tahu-an  gue kalo ‘nyunyu’ berasal dari kata ‘nyusu’ yang diplesetin. Kalo-pun seandainya salah, gue cuma mau bilang “namanya juga manusia pasti punya salah” #NgelesElegan.


Komentar

  1. cia nyunyu ngasih GA yaah , pengen ikutaaan tapi gatau caranya -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ngasih GA keren ya nyunyu ayo ke nyunyu.com :))

      Hapus
  2. ini kayak punyanya ichsan itu ya...
    sukses buat GAnya pikk...lengkap banget itu info dan review tentang nyunyu-nya... woww..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muucih miftah.. :)) mampir ke nynyu gih keren loh websitenya :))

      Hapus
  3. Balasan
    1. Si kampret malah promo di blog gue hahahaha saingan lo ama gue

      Hapus
  4. wih lengkap fik!
    tulisan arip, alitt sama oka emang berkualitas. cuma menurutku banyak juga author yang garing hahaha.
    mudahan menang fik! artikelmu bagus..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang di nyunyu lengkap kuh berkunjung sana :))) keren loh seru

      Hapus
  5. Gue udah tau nyunyu Pik, yang gue enggak tau, ternyata elo sempet mikir kalo nyunyu itu plesetan dari nyusu. Anjiiiir...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha yaudah kalo udah tau mampir sana bang mampir :)) seru anak muda bangeyt

      Hapus
  6. yeaah ini giveaway yakkk!!! gue juga pinginnya ikutan gtu tapi tau dah beneran kagak nih gue...

    tapi kemasan lu juga apik dari mule bikin definisi nyunyu yang menyesatkan kemudian dari aku tersesat dan tak tau arah jalan pulang, lu kagak berakhir jadi butiran debu karena lu terusan search dan dedeeeeeeeeeeeeeng...ketemu dah sama nyuunyuuuu...good job! semoga menang Pik!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke mey makasih, nyunyu.com keren loh keren banhet :)))

      Hapus
  7. haha keren bang jadi tahu nyunyu itu apa , sebenarnya udah tahu nyunyu tapi masih gak nggeh sama kontennya haha semoga menang bang yosh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke zar, ke nynyu.com gih seru loh anak muda banget :))

      Hapus
  8. Iya, pertama liat project nyunyu ini gue udah kebayang gimana kerennya, dengan segenap kru pengisi tulisan yang keren, ternyata bener aja pas launching kerennya pake banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyunyu.com emang keren bang keren banget :)))

      Hapus
  9. sukses yaak lombanya, semakin banyak yang doain semakin manjur kan :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang doain gue menang yah, dan asal lo tau bang nyunuyu.com itu seru dan website yg keren

      Hapus
    2. gue doaaain, kalo menang jangan lupa sama gue yeee :p

      Hapus
    3. oke deh bang, ntar gue kasih lu coklat... mentahan

      Hapus
  10. Nyunyu emang keren. Apa aja ada disana tentang kehidupan anak muda. Btw, gue juga ikutan lho. Yuk baca: http://alharitsirfan.blogspot.com/2013/12/nyunyu-you-are-everything-to-us.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke bang, semoga gue menang yah :)) hahaha nyunyu.com emang keren dan seru

      Hapus
  11. ihh nyunyu emang keren ... isinya para sesepuh - sesepuh dunia anak muda ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lohhh nyunyu itu keren beut :))) seru anak muida banget.. :))

      Hapus
  12. nyunyu.com xD.. wkwkw website yang menurut gue jokenya maksa.. hehe piss.. dan ini testimoni yang merusak suasana lomba di blog ini wkwkw piss bro..


    gue mah doain aje biar lo menang deh sob :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo menurut gue sih emang websitenya pyur buat artikel tapi dibumbuin sama sedikit humor..

      jadi fokusnya sh ke isi artikelnya, bukan jokesnya.

      Hapus
  13. Gue blum buka tuch website, tp kyaknya keren.
    sukses bang buat lombanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buruan buka cepet! Seru loh, anak muda banget tau pokoknya keren deh :))))

      Hapus
  14. udah pernah denger sih tp baru sempet buka waktu baca postingan lo ini bang,websitenya keren, GAnya juga keren banget tuh hadiahnya, semoga menang ya bang!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang keren sih, nyunyu.com emang kueren abessss :)))

      Hapus
  15. Gue baru tau nih, tar kalo ada waktu senggang di depan laptop gue buka deh. Gue juga ngefans sama adminnya~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaelah hud, baru tau lo? Cepet kesana gih.. Keren loh

      Hapus
  16. okeh, itu pembukaan lo terlalu fulgar, fik. lain kali bisa buat yg lebih fulgar? itu knpa babehnya ga pernah dengerin ceramah pak ustad. ampun daah. wakakakak
    wah, sukses buat kompetisinya yak. tapi emang gue akuin nyunyu webnya anak muda, dan org'' yang ingin kliatan muda. dsan kan ada yg msih single, tpi kok ampe skrg gue nggak prnah dpet yak. itu knpa yak? apa krena bca tulisan lo ini. wuaanjjiiirr lo, pik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makannya buruan ke nyunyu.com bang keren tau.. Ayo cepet haha

      Hapus
  17. kalo semua nya pada nimbrung di nyunyu.com ._. yaudah dah bentar lagi bakalan mampir kesana, menetap disana, nyari istri disana, beranak disana ._.

    BalasHapus
  18. AAAAAA, Bang oka :* *salahfokus*
    semoga menang ya lombanya :D

    BalasHapus
  19. Suka sama bang oka ya? Aku juga lohh!!
    Suka tulisannya :))

    Makannya ke nyunyu.com gih

    BalasHapus
  20. aku mengenal nyunyu sejak tahun kemarin, emang asik sih ulasannya :)
    anak muda banget hehehee
    semoga sukses ya Pik :p amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin teh mey, keren deh teh mey ini udah tau duluan :))

      Hapus
  21. wih keren nih bang! Saya juga udah nyunyu dari bayi*ga nyambung
    moga menang yaa :D

    BalasHapus
  22. ngikutin perkembangan anak muda jaman sekarang ya?
    *mendadakGalau

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya makananya ke nynyu.com gih, biar eksis terus

      Hapus
  23. yaahhh banyak yah yang ikut nyunyu gitu apa saya harus ikut juga gak ya,, hmm hehe,, kurang panjang reviewnya tapi saya suka gaya topik mereview blog nyunyu yang namanya gemesin banget,,, sukses buat lombanya:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan riview tapi testimoni zie.. makannya ke nynyu.com biar tau info seputar lomba dan banyak artikel2 keren

      Hapus
  24. udah pernah sih mampir pas kemaren, tampilannya elegan dan ringan juga si nyunyu ,,
    sukses buat lombanya bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke makasih bang, suskses juga buat bukunya yah haha

      Hapus
  25. ngakak baca prolognya (?)...
    tulisannya bagus, good luck yaa~ ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke makasih :))
      Jangan lupa ya mampir ke nyunyu.com..

      Aminnnn... :))

      Hapus
  26. gile, yang ikut nambah banyak aje, jadi males deh buat ikutan. btw,, moga menang bang, walaupun elo saingan ama si ayam, moga2 kalian berdua menang deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aminn.. nggak papa will makin banyak makin asikk hahaha

      jangan lupa ke nyunyu.com yahh

      Hapus
  27. Ayo!! Jangan sampe telat, apalagi nggak jadi :))

    BalasHapus
  28. sukses buat GA nya, semoga menang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya makasih yah :)) jangan lupa ke nynyu.com yah

      Hapus
    2. iya makasih yah :)) jangan lupa ke nynyu.com yah

      Hapus
  29. wah, kayaknya pasti bakalan ketemu dengan banyak orang-orang di sana. ^_^

    BalasHapus
  30. Baru baca ini, Mas Fik. Meski udah tahu tentang Nyunyu, hehe. Kalimat pembukamu asyik, itu akan menggiring pembaca untuk sukarela tertarik baca dan nuntasinnya. Dikemas dengan cara culun. Gimana menang GA-nya? Telat tahu info. :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan saya akan BW balik.