iklan

Quote Games: Hidup ini….


Sebelum UTS kemarin gue di ajakin masuk mata kuliah yang nggak gue ambil (karena nilai gue yang nggak nyampe buat ngambil mata kuliah itu). Temen-temen gue yang sangat bijaksana nan ganteng *muntah* bernama prio dan dadi ngajakin gue masuk ke kelas, alasan mereka ngajak gue masuk adalah ‘kasian’. Mungkin muka gue kaya pengemis kali yah, pengemis cinta, halahh.

Prio kasian sama gue karena gue harus nunggu satu jam lagi untuk mata kuliah selanjutnya, dan mereka berdua pun terketuk hatinya untuk membantu gue yang kala itu sedang menyandang status tuna asmara, terkatung-katung di kampus mencari teman, sementara temennya pada masuk semua. Kasian sekali gue, hidup ini nggak adil *nangis*.

Akhirnya gue nurut sama mereka berdua, gue duduk di kelas dan seperti biasa dosen telat masuk. Di tengah perjalanan dosen yang belum juga datang ke kelas yang gue tumpangin, gue iseng-iseng punya ide buat bikin quote ala Mario Teguh. Tapi quote yang gue bikin masih kurang dan ide gue mentok di satu quote doang, karena gue bukan Mario Teguh dan akhirnya gue memutuskan untuk ng-invite temen-temen gue supaya nyumbang quote.


Quote ini judulnya, hidup ini. Gue bikin games yang nggak jelas ini karena gue pengen tau apa sih arti hidup buat mereka. Dan quote games ini akan jadi rubrik di setiap bulannya. Gue akan nanyain temen, keluarga, bahkan orang yang nggak gue kenal sekalipun, hanya untuk nanyain quote dari mereka. Dan temanya akan berbeda-beda setiap bulannya. Gue berharap ini akan berjalan dengan konsisten dan lancar, amin. Dan inilah quote dari mereka. Here they are.


Dadi. Orang yang gue maintain quote pertama kali bernama Dadi khumaedi, temen sekelas gue. Waktu gue tanya dia apa sebenarnya hidup ini, dia langsung nulis di kertas yang gue sediain. Menurut dia, ‘hidup ini sulit kalo nggak berjuang’. Oke, dari quote yang dadi kasih ke gue, gue coba menterjemahkan apa dibalik makna quote-nya itu. Mungkin dadi beranggapan dia masih berada di zaman penjajahan. Makannya dia harus berjuang, semangat dad!


Prio. Kata prio, ‘hidup ini fair-fair ajah, cess’. Gue nggak mewajibkan orang yang gue tanyain itu jawab dengan serius. Dan prio adalah salah satunya, dia ngejawab dengan keadaan sok cool-nya dan menurut dia hidup ini, fair. Wajar-wajar ajah, itulah arti dari quote yang dimaksud prio, setelah gue cek kamus apa sebenernya arti ‘fair’ yang prio maksudkan. Waktu gue buka kamus yang pertama gue temuin adalah kata ‘pekan raya’ atau ‘pasar malam’, tapi nggak mungkin juga prio ngartiin hidup ini adalah pekan raya. Dan setelah gue piker, mungkin maksudnya adalah ‘fair’ kata sifat yang berarti wajar, atau sedang-sedang sajah.

Asep. Gue udah bilang kalo pertanyaan yang gue kasih boleh di jawab dengan nada serius maupun becanda. Termasuk Asep, ‘hidup ini….. apa coba?’ itulah yang asep tulis di kertas, gue juga bingung dia malah balik nanya gue. Si asep ini adalah manusia pencari Wifi, dia selalu bawa-bawa laptop ke kampus untuk sekedar download video tentang arab dan hal-hal berbau arab lainnya, waktu gue tanya apakah dia punya modem. Dia jawab, nggak, karena di sekitar rumahnya ada wifi juga. Mungkin menurut asep hidup ini adalah tentang Wifi, dan seberapa besar jaringan dan keberadaannya.

Gue. Karena asep nanya gue balik jadi gue jawab pertanyaan asep, kalo menurut gue hidup ini ‘perjuangan yang fair-fair ajah dan hidup ini…  apa yah?’ *digetok*. Sebenernya asep apa gue sih yang bikin games, tapi nggak papa gue ikutan nyumbang quote juga. Dan gue tertarik sama salah satu twit yang mengatakan bahwa, ‘hidup ini kaya diperkosa, ngelawan percuma jadi nikmatin ajah’. Gue lupa siapa yang nge-twit itu. Tapi yang pasti hidup harus kita jalanin gimana pun situasi dan kondisinya, seperti yang bokap gue bilang, jalanin ajah biarkan semuanya mengalir pada jalurnya.


Chaca. Nama sebenarnya adalah Anisa Eka siapa gitu, gue lupa. Biar kedengeran lucu dan unyu dia dipanggil chaca. Menurut chaca ‘hidup ini indah kalo bersama orang-orang yang kita sayang’. Memang betul demikian sodara-sodara, hidup terasa akan hambar kalo seandainya tanpa orang yang kita kasihi, nggak jauh beda sama garem tapi nggak asin, nah loh bingung kan? Ya intinya nggak enak deh, nggak ada orang-orang yang kita sayang disamping kita, disaat kita lagi senang maupun susah. Aduh, gue berkesan curhat.

Ipul. Saepul anwar nama aslinya, dia adalah salah satu model majalah ternama di Zimbabwe sana (fiktif). Sory pul gue memuji lo secara berlebihan, semoga lo nggak baca, dan lo nggak nelen gue ketika lo sedang kelaparan, ampun. Menurut ipul ‘hidup ini adalah sebuah refleksi’. Do you understand? Mungkin bang ipul ini adalah seorang tukang pijat refleksi diluar sepengetahuan gue. iya, dia menyembunyikan identitas aslinya. Mungkin dia adalah agen rahasia, mungkin. Dari quote bang ipul gue tau betapa kita sebagai manusia (siapa yang bilang monyet) yang nggak bakal bisa sempurna, makannya kita perlu refleksi. Atau kita juga perlu pijat refleksi.


Yoga. Pemilik blog yang beberapa bulan lalu berganti nama ini adalah temen gue juga, dia adalah temen satu komunitas blogger yang ter-ketjhe badai. Nggak jarang gue juga suka tanya sama dia, gimana cara ngembaliin semangat nulis di blog, yang hilang setelah diputusin cewe. Dan dia sepertinya nggak bisa jawab, karena penderitaan yang dia tanggung lebih berat dari gue, dia jomblo. Dan menurut yoga ‘hidup ini adalah imajinasi’, oke gue bisa nangkep apa yang da tulis di kertas yang gue sediain. Karena gue suka berimajinasi di kamer mandi, jangan berfikiran yang nggak-nggak, gue berimajinasi jadi penyanyi.


Nanda. Seorang yang mengaku dirinya adalah motivator dan dia juga mengaku dirinya adalah entrepreneur, bisa dilihat di bio twitternya. Dengan bangganya dia nulis seperti itu. Nggak tau beneran apa nggak yang jelas dia punya jawaban atas pertanyaan gue. Menurut Nanda ‘hidup ini asem, asin, kadang enak kadang nggak’. Barangkali si Nanda ini sebelum ngasih quote dia jilatin keteknya sendiri, jadi dia teringat akan rasa keteknya yang asem, asin dan kadang enak, kadang nggak. Ketek kok enak.


Widia. Kata widia ‘hidup ini adalah sebuah kenyamanan dan cinta’. Widia puitis banget, menurut dia hidup ini kenyamanan, mungkin kenyamanan menjalani hidup kali ya. Dan hidup ini cinta, sebuah perasaan kasih sayang yang hampir semua orang punya, kepada lawan jenis maupun sesama jenis alias ho***mo, hihh. Cinta bukan cuma kepada lawan jenis ajah ya, tapi kepada keluarga, temen, temennya temen, temennya teman yang punya temen lagi, pokonya masih banyak deh.


Rodho. dia dibesarkan dari keluarga yang taat agama, dia juga punya pesantren. Tahun kemarin dia menunaikan Ibadan umroh, bareng keluarganya nggak bareng gue dan temen-temen sekelas. Menurut rodho ‘hidup ini tergantung kita yang menjalni, ye ye awe awe!’ Gue nggak ngerti apa arti dari kalimat terakhir, quote yang rodho kasih ke gue. ‘Ye ye awe awe itu APA??’ -_- itu semacam yel-yel mungkin. Tapi kita jangan fokus ke kalimat yang nggak jelas itu, mari kita lihat kalimat yang menjelaskan kalo hidup ini adalah tergantung kita yang jalanin, bener banget kata rodho, kalo kita jalaninnya enjoy ya bakalan enjoy juga.


Meva. Cewe berkacamata ini adalah pacarnya si prio, mereka berdua sempet marahan gara-gara quote games yang gue kasih, si meva nulis kalo ‘hidup ini seperti bus yang berjalan’, tapi si prio malah ngeledek apa yang dia tulis. Jadi mereka berdua marahan, tulisannya juga di coret alias nggak ngasih gue quote. Tapi setelah beberapa menit berjalan mereka berdua baikan dan meva ngasih gue quote yang baru ‘my life is what I live’, nggak tau apa yang meva maksud tapi gue seneng mereka berdua akhirnya baikan lagi. Dasar orang pacaran suka kaya anak kecil. hihh

------

Sekian quote yang temen-temen gue kasih. Semoga bisa menginsipirasi kalian yang bingung hidup ini mesti ngapain, atau malah bingung setelah baca tulisan gue, berarti hidup lo bingung.

Oiyah, yang gue maintain quote juga cuma sedikit, gue rencananya mau minta quote dari seluruh temen-temen sekelas, tapi kayaknya mereka masing-masing lagi sibuk, gue nggak ngerasa tulisan gue nantinya akan jadi banyak kalo misalkan semua anak-anak kelas gue, pada nyumbang quote. Malah gue lebih seneng karena makin banyak kata-kata yang mungkin menginspirasi secara nggak langsung. Jadi tetaplah hidup untuk tau lebih jauh tentang masa depan yang nggak pernah kita tau gambarannya seperti apa. Dadah…. Semoga hidup kalian menyenangkan.

Kalo yang mau nyumbang quote koment ajah J

Komentar

  1. mrasa cocok dgn quote yg trakhir my life is what i live.
    my quote: life is how you respect yourself.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin karena kalian sama2 cewe jadi cocok -_-

      Hapus
    2. setuju tuh , , ,

      salam kenal,,

      Hapus
  2. hidup ini menyenangkan daripada gak hidup *apa coba...

    BalasHapus
  3. ngakak pas baca ye ye awe awe XD
    lebih ngakak lagi pas ye ye awe awe nya kamu bahas juga XD
    ye ye awe awe..
    ye ye awe awe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu bisa di jadiin yel2 acara musik pagi bang hahaha

      Hapus
  4. Quote ny singkat2 semua ya...
    Btw itu pacaran anak kuliah apa anak smp? Masak marahan gegara quote, lucu dah... Hahaha..

    Dr gue : hidup adalah perjuangan, kalo nggak mau berjuang nggak usah hidup.

    BalasHapus
    Balasan
    1. namnya quote ya singkat mbae, yg panjang mah namnya artikel hahaha

      Hapus
  5. Hai widia, Hai Meva..... #GagalFokus :3

    Wahh kerenn nih fik, ada rubrik baru di blog bisa bikin blog kita lebih berwarna #halah. Lanjutin, jadi punya banyak topik dalam ngeBlog :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga adil sih bang, guenya ga di 'Hai'-in -_-'

      oke bang makasih

      Hapus
  6. Gue suka yang terakhir.. My Life what i live.. simple tapi ngena kalau tau artinya :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiahh ga tau artinya bang?? artnya adalah makan ga makan harus boker haha

      Hapus
  7. widia sama meva kenalin dong men :D hahahhaha

    quote gue, life is freedom.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenalan aja sndiri sama gambar noh hahaha

      udah fredom dari 68 tahun yg lalu bang

      Hapus
  8. hidup itu...terserah. terserah mau dibawa seneng apa sedih. terserah dibawa ke destinasi baik atau jelek. intinya tersrah...terserah kita aja gitu...Duh, Dadiiii...meh dadi opo ki Dadi??? hehehe..

    beda yak jawaban antara cewek sama cowok..kalau cowok yang simple, terus pake logika, kalau cewek ngartiinyya dalem, yang nyaman dan cinta, dll. See?? beda bener emang cowok sama cewek yak. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. beda banget mey, apalagi kalo soal bentuk da**...... sensor hahahaha

      cowo emng suka to the point

      Hapus
  9. Hidup ini lancar kalau banyak uang, hati senang, perut kenyang.

    Btw, aku agak gimana gitu sama quote "hidup kaya diperkosa"
    Bukan aku ini seorang korban, tapi aku ini perempuan.

    Tapi bukan maksud kamu untuk mendiskriminasikan mereka para korban, kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya hidup emang tentang uang, seberapa banyak uang di kantong seberapa ia bisa bertahan.

      tapi kdang uang bukan segalanya :)))

      Hapus
  10. Hidup itu cinta. Karena Cinta yang menghidupkan kita di dunia. Contohnya simple: wktu orangtua lu honeymoon bikin adonan, terus 9 bulan elu lahir. Yap itu artinya elu hadir karna hasil dari cinta mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiahh elah bahasanya adonan, dikira gue cimol kali yah -_-

      Hapus
  11. Satu lagi, hidup adalah dimana lo harus bertahan dan berjuang untuk sesuatu yang dicinta. Buat Allah, orangtua, diri lo dan masa depan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang banyak ajah git gapapa gue seneng biar rame hehe

      Hapus
  12. eh aku setuju sama hidup itu refleksi..apa yang kita dapet itu sama kayak apa yang kita kasih

    BalasHapus
  13. awal aku baca tentang prio dan dadi, jadi malah kepikiran nama kota "Priodadi = Purwodadi" hahaha....

    wah klo di suruh nge-quote, Life is....... cuma satu kata, LIFE IS PASSION

    BalasHapus
  14. Hidup adalah perpindahan, ketika kita berpindah dari dalam rahim ke dunia. Hidup itu bertumbuh, dari kecil sampai gede dan mati. Hidup itu Rasa, dapat ngerasain rasanya hidup tumbuh berkembang, senang, sedih, perasaan sekitar. dan Hidup itu ketika kita mencintai orang yang tepat di waktu yang tepat.
    #TSAHHHH

    BalasHapus
  15. Hidup ini simpel. Kalo gak ada ribet. Hehe.
    Mending, jalanin hidup sebagai mana mestinya. Karena semua udah yang ngatur.
    Ah, jadi sok filosof gini gue. :"))

    BalasHapus
    Balasan
    1. begitu doang mah ade gue juga tau mat, filusuf dari mane hahaha

      Hapus
  16. Haha kampret, gara2 quote aja berantem sama ceweknya temen lo...
    Pasti tipe suami takut istri hahaha

    Quote paling keren menurut gue yang itu Pik, 'hidup ini... Apa coba?"
    Jenius!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang gitu bang haha

      itu quote terkeren bang menurut gue juga hahaha

      Hapus
  17. Menurut saya mah, ditambahin tuh di depannya. Hehe Boleh kan? Boleh dong? *maksa:p


    Dari saya: Arti hidup adalah membuat hidup itu sendiri berarti.

    Bingung ya? Enggak apa apa, saya juga bingung itu apa. :D

    BalasHapus
  18. ini mah quotenya sudah lumayan banyakkk besertakan penjelasannya.. kreatif juga yah topiik,,, haha saya baru tahu kalau Oga itu teman kamu...

    kalau dari saya sendiri sih HIDUP ITU ADALAH ANUGRAH: *eh sapa yang tanya.. ooopst

    BalasHapus
  19. buakakakaka siapa tuh yg bilang hidup itu kayak diperkosa? sableng amat, tapi emang bener sih :v

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan saya akan BW balik.