iklan

Modusisasi Alien

Minggu kemaren tepatnya pada hari senin, gue di kasih tugas sma dosen POI (Principle Of  Iterpreting.red), karena dosennya nggak masuk #AlasanKlasik. Entah kenapa hari itu dosen nggak ada yang masuk, gue sih seneng-seneng ajah kalo dosen nggak masuk. Tapi kadang yang bikin keselnya, mereka suka ngasih tugas dengan emebel-embel ‘kumpulin sekarang’, dan suka ngancem kalo nggak ngumpulin hari itu juga nggak dapet nilai tugas.

It was kampret-able.

Dengan sangat terpaksa gue yang tadinya mau nongkrong bareng temen-temen, batal. Oiyah, kalo ada yang nggak tau POI itu apa, gue jelasin. Sesuai singkatannya principle of interpreting, ya kerjaannya menginterpretasikan atau juga bisa disebut meterjemahkan, menafsirkan dan mengartikan. Dari bahasa inggris ke bahasa indonesia ataupun sebaliknya. Mata kuliah ini adanya di semester 5.


Karena mata kuliah meterjemahkan, tugasanya juga nggak jauh-jauh dari nerjemahin, tapi ini pake suara. Kaya orang bule ngomong bahasa inggris (yaiyalah masa ngomong bahasa sunda), terus kita pahamin, sebenernya ngomong apa sih dia itu, kemudian di catet di buku tugas. Terakhir kali gue ngumpulin buku tugas, buku gue ilang, dan terpaksa gue kudu nulis ulang tugas-tugas dari awal. Dosennya emang suka nggak amanah, dititipin buku ajah, bukunya ilang. Hih..

Hari itu gue nulis tugas di kertas selembar, soalnya buku tugas gue ilang. “Yang penting gue ngumpulin” pikir gue. Tapi ada yang aneh dengan tugas yang ibu dosen kasih. Kenapa? Tugasanya absurd abis, kita suruh nerjemahin obrolan antara si cewe dan alien. Kaya gini nih tugasnya.

(mirip) naskah proklamasi 


Gimana keren kan tulisan gue? *sambil ngacungin golok*. Berhubung nggak jelas, jadi gue perjelas dengan sedikit gue edit. Berikut...


Alien : halo!!

Cewe : siapa kamu?

Alien : saya alien. *to the point*

Cewe : jangan berbohong, alien sudah tidak ada.

Alien: aku tidak bohong, percayalah padaku.

Cewe : aku kira kau mengikuti kompetisi kostum, makannya kau berpakaian seperti itu. #GagalPaham

Alien : tidak, aku tidak mengikuti kompetisi kostum, aku benar-benar alien.

Cewe : bagaimana kamu bisa berbahasa inggris, kamu belajar dimana? (Si cewe mulai kepo)

Alien : aku belajar di sekolahku. (Gue baru tau alien punya sekolah)

Cewe : ini sangat mengejutkan, bagaimana kamu datang kesini.

Alien : aku datang dari bulan menggunakan mobilku. (Mungkin yang dimaksud ambulance kali ya)

Cewe : kamu mau mencoba membohongiku lagi. Berapa usiamu?

Alien : apa kau berfikir aku selalu berbohong? Umurku 2000 tahun.

Cewe : kamu seorang yang lucu, mencoba membohongiku. Apa yang kamu makan?

Gue aneh aja sama ni cewe, dia ini udah nggak percayaan, kepo lagi. Nanya-nanya mulu kaya wartawan.

Alien: aku makan, pizza, berger, dan pasta. (Gue terhenyak)

Cewe: benarkah? Ini lelucon.

Alien: ini bukan lelucon, aku akan mengajakmu ke bulan dengan mengendarai mobilku.

Cewe : kenapa kamu datang ke bumi? Dengan siapa kamu kesini?

Alien : karena bumi sangat indah, dan terkenal. Aku datang bersama temanku.

Cewe: kemana teman-temanmu? *masih kepo*

Alien: berada jauh dari sini.

Cewe: aku ingin melihat mereka.

Alien : bisa, tapi mereka tidak tampak.

Cewe : tapi kenapa aku bisa melihatmu?

Alien : hanya pada orang yang kami suka, termasuk kamu karena kamu cantik, maukah kamu ikut denganku ke bulan?  #MODUS

Cewe : iya, aku mau tapi nanti aku mau kembali lagi ke bumi.

Alien: tenang saja aku akan mengantarkanmu, dengan aman.

Cewe: baik, ayo kita berangkat. #MODUS berhasil!!

Jadi kesimpulannya si alien berhasil modusin si cewe, dengan ngajak si cewe ke bulan. Gue heran sama si cewe ini, awalnya sih nolak dan berkesan jutek dan nggak percayaan, tapi berawal dari ke-kepoan-nya dia, dia malah luluh oleh kata-kata alien tadi.


-----

Setelah gue selesai ngerjain tugas dengan kemapuan alakadarnya, gue memutuskan nggak ngumpulin tugasnya, sengaja takut ilang lagi. Buku yang gede ajah ilang apalagi kertas yang cuma satu. Jadi itulah tugas absurd yang gue kerjain. Pesen gue sih kalo ketemu Alien di jalan, tong sampah,  di kloset atau dimanapun tanyain dia kaya cewe tadi dan jangan lupa direkam ya.

Dadah, kecup dulu, emuachhhh!!! 


Komentar

  1. menurut gue kenapa dosennya ngasih tugas menerjemahkan inggris ke indonesia dengan tokoh cewek sama alien? jangan-jangan dapet inspirasi karena dosen elo juga alien.

    BalasHapus
  2. Oh, cerita yang menarik..
    Sebenarnya apa yang lo alami nggak jauh-jauh beda apa yang gue alami.dari dosen nggak pernah masuk, datengnya malah nagih utang, sambil bilang “mana tugasnya, kumpulin ke depan”. Kempret juga tuh dosen. Tak hanya itu bro! Dosennya pelit banget sama nilai, sok menjadi raja.. ingin sekali didemo saja, turunkan harga, turunkan dosen yang tak berharga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa turunkan harga dosen sih bang, ngaco ahh

      Hapus
  3. hahaha.. bisa aja lu bang,,,!!

    BalasHapus
  4. ini beneran disuruh translate dialog alien gitu? hahaha your lecturer pasti orangnya lucu deh selucu akoohh hahaha

    BalasHapus
  5. Ini serius, Fik? sumpah absurd banget. Kok bisa sih dosen ngasih tugas yang kayak gitu. Salah makan, nih. Pake segala modus jaman sekarang dibawa-bawa. Hahahahaha. Gue baru nemuin hal beginian, lewat lo. Mungkin, dosen lo juga alien kali ya. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. serius mat, gue nggak mungkin boongin lo gue kan sebenernya..... ahh sudahlah

      -_-

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. jadi dosen km itu kmungkinan dosennya alien pik...
    tp cwek mah kebanyakan kyak gitu..awalnya nggak mau, pas dideketin dengan sabar jg bakalan luluh...
    belajarlah dari si alien pik...biar nggak jomb....hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue juga berfikir kalo dosen gue itu alien. tpi gue taku nilai gue kecil hahaha

      Hapus
  8. wkwkwk, itu salam kecupnya bikin merinding tau gak, hihihi..
    tapi suka sama postingannya *mayan menghibur dipagi hari ^^

    BalasHapus
  9. Percakapannya alien gak kebaca pik, elo salah pilih warna font, gue pergi aja...

    BalasHapus
  10. hahahahaha tugas kok aneh gitu ya.


    tapi nanti kalau saatnya skripsi pasti akan lebih aneh. percaya deh :D

    BalasHapus
  11. wkwk jaman kapan dosen tanda tangan tugas ditempat gue kok gak ada ya >.<,
    dialognya kayak telenovela gagal tapi menghibur lho :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue kuliahnya di australia bang, tau kan? itu loh sidoarjo belok

      Hapus
  12. tugasnya absurd banget bang haha pasti banyakan di edit tuh :D

    yah namanya juga cewek, gampang luluh hatinya #eh
    bener juga tuh, lo harus belajar banyak sama alien biar modusnya berhasil :D

    BalasHapus
  13. tugasnya absurd, yang bikin tugas makin absurd ahhahaha
    foto nya lucu, pengen ketawa sambil lompat" di depan indomaret hahhaa

    BalasHapus
  14. hahahahaha.... gokil banget tuh alien, pengend deh di ajakin jalan-jalan sama aliennya bang... titip salam yah buat aliennya kalo balik lagi :D

    BalasHapus
  15. Gue baru tau kalo alien itu juga sekolah

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. tugas harus diabayar tuntas dan lunas dnegan kerja keras..
    sip,..

    BalasHapus
  18. sama kayak bang edotz, tulisan aliennya ga kebaca hft.. mana bw dari hp lagi

    BalasHapus
  19. hahaha itu yang kecup tangan co cwiit banget

    BalasHapus
  20. alien juga sekarang udah kya manusia aja

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan saya akan BW balik.