iklan

Hal-Hal yang Bikin Cowo Ilfil Sama Cewe



Kita sering mendengar keluhan kalau cewe suka illfil sama cowo, tapi banyak juga loh cowo yang illfil sama cewe. Nah, sebagai cowo yang baik, gue mencoba menelaah apa ajah sih yang bikin cowo ilfil sama cewe? Sebelum mulai alangkah baiknya kalo kalian sediain gue kopi ...ngg..nggak nggak, gue becanda. Alangkah baiknya kalo kita pahamin dulu ilfil itu apa, takutnya ada yang nggak ngerti apa itu ilfil, siapa tau ada orang yang baru bangun tidur setelah zaman dinosaurus. 


Oke, ilfil itu serapan dari bahasa inggris : illfeel/ ill feel, yang berarti perasaan yang memuakan, biasa digunakan untuk mengekspresikan rasa muak karena ada orang yg bertingkah jorok, tidak mengenakkan atau nggak tau malu (Kitabgaul.com). 

Nah udah tau kan apa itu ilfil, ilfil yah bukan ufil. Untuk mempersingkat waktu dan gue juga udah cape basa-basi mulu simak baik-baik inilah H2YBCISC, apaan si tuh pik? Itu singkatan dari, hal-hal yang bikin cowo ilfil sama cewe. 

Here they are..


Pertama.. 
source

Kentut. Kentut terjadi kalo kalian banyak makan makanan yang nggak bisa dicerna sama usus kecil dan di buang ke usus besar terus dengan sedikit bantuan bakteri yang ada di usus besar, maka keluarlah gas berbau iblis yang begitu mematikan. Bukan main kan penjelasan tentang kentut dari gue *benerin kerah*, gue gitu loh *nepuk dada*. 

Kenapa kentut bisa bikin cowo ilfil sama cewe?

Good question, ya kalian pikir sendiri ajah, kentut itu bau girls, kalo kalian kentut di depan cowo kalian atau temen cowo kalian semuanya bakalan tutup hidung. Agnes Monika sekalipun kalo dia kentut itu bau, nggak percaya? Gini deh logikanya, walopun orang minum parfum segalon kentutnya itu tetep bakalan bau, dan yang ada orang itu bakalan meninggal, minum parfum sampe segalon. Masih nggak percaya, monggo di coba.

Terus gimana dong masa kita nahan kentut, kan penyakit?

Oke, gue nggak sekedar ngomong panjang lebar tanpa solusi.  Sedikit tips dari gue gimana cara kentut yang baik dan benar.

  1. Jangan kentut di depan cowo atau temen kalian, kalo mau kentut kalian bisa permisi dulu kebelakang kek, ke wc kek, atau bisa ijin ke Bali dulu, kalo kentut kalian baunya menimbulkan efek, kaya efek nuklir di jepang yang bisa bikin orang meninggal, mengerikan.
  2. Kalian bisa makan makanan yang mudah dicerna sama usus kecil, agar bau kentut kalian nggak iblis-iblis banget.
  3. Kalo misalnya kentut kalian udah nggak bisa di tahan, keluarin pelan-pelan biar nggak kedengeran terus kalo udah tuntas tiup di sekitar bokong pake mulut kalian, kalo bisa pake kipas. 
  4. Kalo kalian kentut diruangan ber AC emang nggak bau. Tapi antisispasi ajah barangkali kalian kentut keluar sama ampas-ampasnya, hoekk *muntah toyota alfard*. Usahain biar nggak bunyi.
Inget jangan kentut di depan cowo secantik-cantiknya kalian, tetep ajah kalo kalian kentut apalagi baunya bikin si cowo koma, jangan kentut di depan cowo.

Ke dua...
source

Ngupil. Ngupil adalah kegiatan yang paling mengasyikan, ketika ada benda nggak berbentuk nempel di dalem idung kalian (baca:upil) itu harus di keluarin supaya kalian nggak sesek nafas. Asiknya ngupil sama kaya minum air di tengah gurun sahara. Nikmat. 

Tapi kalo kalian ngupil di depan cowo, mau itu temen cowo atau pacar kalian mungkin mereka bakal ilfil dan mengkerungkan dahi, karena kejorokan kalian. Apalagi upil kalian segede baso yang kalo di lempar ke orang, orang tersebut bisa geger otak itu selain berbahaya, juga joroknya minta ampun. Terus jangan nempelin jari bekas ngupil ke cowo, apalagi nempelin upil ke muka cowo. Itu nggak sopan. 

Seperti biasa gue punya sedikit tips, tips bagaimana ngupil yang baik dan benar.
 
  1. Kalo mau ngupil, kalian bisa pura-pura megang hidung kalian dengan bantuan tisu atau sapu tangan dan dengan sedikit kecepatan tangan khususnya jari, kalian bisa keluarin deh tuh upil dengan anggun. 
  2. Kaya kentut tadi, kalo misalkan kalian nggak punya tisu atau sapu tangan kalian bisa ke belakang dulu. 
  3. Kalo kalian seorang muslimah, kan biasanya kalian wudu tuh sebelum solat, pas bagian bersiin idung kalian bisa sekalian bersiin upil. Keistimewaan wudu emang luar biasa. 
  4. Terakhir, kalo kalian doyan banget ngupil dan nggak bisa di cegah sekalipun di tempat umum atau di depan cowo. Sediain roti, buat apa? Buat bikin roti isi upil keju daging. Mantap! 
 
Gue nggak ngelarang kalian sebagi cewe, berngupil-ngupil ria. Tapi kalo kalian ngupil di depan orang banyak itulah yang #Bikinilfil.

Ke tiga...
source

Cara makan. Cara makan ini beda sama hal extrem di atas, tapi cara makan kalian sebagai cewe juga bisa bikin ilfil cowo. Contoh...

At restourant..

“Beb kamu mau makan apa?” tanya udin.
“Ada daftar menunya nggak?” tanya minah balik.
“Ini ada nih”.
“Mas!”  minah mangil pelayan.
“Iya mba mau pesan apa” tanya pelayan.
“Saya mau pesen ayam rica-rica satu, ayam penyet satu, nasi kebuli satu, soup ikan paus satu, paha cabe-cabean satu,............”

15 menit berlalu baru selesai nyebutin pesenan...

“Oiyah mas, saya sampe lupa minumnya jus alpukat satu, mocacino satu, martini satu, surti satu” sambung minah. 

Bentar, ini minuman kok kaya TKI, namanya martini, surti...  

“Udah sayang, kamu sendiri mau makan apa?” tanya minah ke udin.
“.......” udin diem, mulut terbuka dengan busa di sekitar mulutnya.
“sayang kamu kenapa?!” minah panik.
“......” 

Ternyata udin ayan, mendengar minah pesen makanan segitu banyaknya, dan udin dibawa ke rumah sakit. Rumah sakit hewan.

Besoknya..

“Gue ogah ahh jalan sama minah lagi, dia makannya kayak orang kelaparan, bikin ilfil, bikin ilfil dompet gue juga” gumam udin sepulang dari rumah sakit.

Itulah islustrasinya, diperankan oleh udin dan minah martinah. Jadi buat kalian para cewe jangan banyak-banyak kalo makan berenti makan sebelum kenyang, kalo-pun kalian laper makannya jangan kayak orang belum makan 3 tahun dong, kesannya nggak nyantai.  Dan tipsnya adalah.

  1. Kalo makan jangan semuanya dimakan, doa’a dulu sebelum makan makanya juga pelan-pelan nanti keselek baru tau rasa. 
  2. Makan pake sendok, kalo nggak ada, pake tangan tapi dengan cara tangan kalian sedikit di bikin kaya mulut kuda biar anggun. Azzek.
  3. Makan makanan yang sehat, 5 sehat 4 kurang satu. 
  4. Terahkhir jangan makan jempol tangan, jempol kaki, jangan makan serangga, nyamuk dan hewan mengerikan lainya. Bukan apa-apa kami para cowo, akan ngira kalian sumanti, sumato versi cewe.
Makan ajah kalian kudu beradab girls, jangan makan kaya orang kesetanan. Tunjukin dong kalo kalian itu pantes buat di pacarin, atau tunjukin ke temen cowo kalian, sebagai cewe kalian layak di jadiin cewe, di gebet, di tembak, di putusin dan nagis di pojokan. :p

Ke empat...
source

Suka pamer. Pamer apaan sih? Pamer apaan ajah, pokonya cowo nggak suka cewe yang suka pamer, kalo pamer yang positif sih its oke, tapi yang namanya pamer biasanya, pamrih. Pengen dinilai dan dipuji sama cowo, kebanyakan cewe emang gitu sih tapi ada juga yang nggak. Berikut gue sebutin pamer-pamer yang nggak disukain sama cowo.

  • Pamer lekuk tubuh, alias pake pakean ketat. Girls gue tau kalian pengen kelihatan seksi manusiawi sih, itu juga hak kalian sebagai cewe tapi gue rasa sebagi cowo gue ilfil sama yang begituan.  Kenapa?  Cowo yang mau sama cewe pake pakean kaya gitu nggak lain dan nggak bukan cuma pengen dapetin ke-seksi-an dari tubuh si cewe doang alias PK (penjahat kelamin), nggak percaya? Tunggu sampe kalian berbadan dua. Hidup ini keras bos, ati-ati!
  • Pamer kesibukan, atau mamerin kalo kalian lagi sibuk sana-sini. Ada saatnya ketika cowo ngobrol sama kalian terus dia akan nanya “lagi sibuk apa nih sekarang?”. Dan kalo kalian jawab dengan rasa pamer “aku lagi sibuk syuting sinetron nih, sampe 3000 episode, cape, abis itu juga ada sesi pemotretan buat majalah fauna” niscaya si cowo jadi ilfil. Biasa ajah jawabnya “biasa lah sibuk kerja gitu, kamu sendri sibuk apa?”, dengan kalian nanya balik itu adalah respect yang cowo harapkan, catet.
  • Pamer harta benda, pamer yang satu ini adalah pamer yang agama sekalipun ngelarang, selain pamer lekuk tubuh, agama juga nggak suka orang pamer harta benda (khususnya agama gue, islam), harta benda cuma sementara girls, kalo kalian punya cinta yang tulus, kenapa nggak itu ajah yang kalian pamerin ke cowo kalian

Ya gitu lah pokonya, jangan suka pamer. Cowo nggak suka, kalo sekedar minta pendapat dari cowo sih nggak papa. Kaya misal kalian baru beli baju baru terus kalian minta pendapat cowo kalian, baju yang kalian beli bagus apa nggak. Itu ajah sih.

Actualy, semua kembali ke diri kalian masing-masing sebagai cewe, mau ngapain juga terserah kalian ajah. Tapi inget, prilaku kalian sekarang cerminan diri kalian di masa depan. Perbaiki dari sekarang, toh itu buat kalian juga. Gue sih bukan maksud menggurui, sekedar menyadarkan para cewe-cewe, itu loh yang bikin ilfil cowo. 
Udah ahh segitu ajah..

Notes : hal-hal di atas juga bisa juga refersensi buat cowo...

Komentar

  1. hmm...keliatannya lo lebih ngerti nih apa yg cowok mau. Itu karena lo cowok, ato karena lo hom.....hahaha

    BalasHapus
  2. hupet, untung gue enggak masuk ke semua kategori B-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alahh... kamu kan suka kentut depan aku :) #EAA

      Hapus
  3. asssem.. loe pengalaman banget bang, emang loe pernah jadi seorang cewe. atau jangan2 skripsi loe tentang hal beginian ya..!!

    tapi overall semua sangar.. bener banget kalo laki-laki juga bisa ilfeel terhadap seorang pelempuan.. semoga post ini dibaca ketua pemberdayaan pelempuan.. jak

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue cuma ngebhas yang gue rasain sebagi cowo ajah bang :)

      Hapus
  4. alhamdulillah yaaah gue gapernah ngentut di depan cowok.. paling gue sih to the point aja, ih gue sakit perut nih kayanya masuk angin deh mau kentut ... hahahha #Fair kan ??? daripade kagak jujur :P

    trus kalo ngupil??/ kayanya gapernah ngupil deh .. paling pura2 pilek . hahahah

    ketiga gue gapernah makan banyak2 , paling sekarang makan, besok ajak kuliner lagi deeeh :D

    keempat gue gasuka pamer soalnya kata mama dedeh itu kagak baek

    kelimaaa gak ada lagi ya ?? hahaha :D yaudah.

    BalasHapus
  5. Point satu sampe tiga. Menurut gue sih nggak masalah. Ada kok, temen gue yang kayak gitu. Malah doi keliatan lebih gokil, dan kebanyakan orangnya apa adanya gitu. Heheheh.

    Dan..... pas banget ilfeel cowok itu adalah suka pamer. Tapi, lo kok ngerti banget sih perasaan cowok? :'3

    BalasHapus
  6. poin 1-3 cowo aku maklum maklum aja deh :") malahan kalo makan dikit disuruh nambah atau akunya emang udah terlalu anggun yah :") *kibaskerudung*

    terus yang pamer itu selain cowo ilfil para cewe juga bakalan iri, terus gosip panjang lebar deh haha

    btw kok ngerti banget sih perasaan cowoo????

    BalasHapus
    Balasan
    1. pamer kancut kayaknya paling gue suka :D HAHA

      Hapus
  7. Kalo point di atas kan dilakuin ya kapik ya. Nah, kalo cewek ngomongin hal-hal tsb cowok bakal ilpil juga gak?

    BalasHapus
  8. Yang lumayan ngeri juga kalo bulu hidung terjuntai keluar -..-

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa di rebonding kali bang terus di kasih bando :D

      Hapus
  9. rata-rata emang gitu sih pik...gue jd jijik2 sendiri ngebayanginnya...

    tp kalo cwoknya jg jorok sih, ya gak bkalan dimasalahin...

    dan sebagai cwek, gue juga bkalan ilfil klo ktemu cwok yg ngelakuin hal2 kyak gitu, trutama hal-suka-pamer itu...hih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo aku pamer perasaan sama kamu Gimana? *apasih

      Hapus
  10. ya bener bgt Pik, tapi coba kalo udah nikah. semua udah dilakuin dan ga ada malu malunya....sumpah, segala jenis ke jaiman musnah di dunia pernikahan. hahaha....

    BalasHapus
  11. Kalo yg lo paparkan di atas, kyaknya tmen cwe gue ga ad yg gtu. Mlhan hal itu yg gue lakuin smuanya ktika mkan sma tmen cwe gue. Beda sih, mslahnya neh tmen cwe gue udeh dket, mau kentut atau ngupil sambil kayang jga ga knpe", ngehehehhe...
    Gue juga kyaknya jga blom akan ngerasain itu, soalnya gue msih grogi klo ktmu cwe, fik. Mndingan lo ksih gue solusi biar ga grogi sma cwe deh

    BalasHapus
  12. eh buset deh pengalaman banget lu yak..hahahaha..terus foto yang waktu ngupil itu gitu amat yak -.-
    tapi yang emang masa ada cowoknya malah ngentut ato ngupil mah emang dia niatnya pasti mau putus tapi bingung mau pake cara apa, dan itu the best way to breat up!! yeaaah!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu foto model majalah terkemuka di kongo mey haha

      Hapus
  13. hadooohh..gue jadi ilfeel ngebayanginnya ..terus ada foto lo lagi ngupil jorokkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngupil itu nikmat bang, lo kalo nggak ngupil bisa sesak nafas lohh

      Hapus
  14. Gue curiga jangan-jangan bang topik ini admin dari akun-akun tentangpria di twitter ya? Ngaku deh ngaku!

    btw gue ngakak bacanya bang, thx ! =))

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan saya akan BW balik.