iklan

Anak Guru.. Why?

Apa yang ada di benak kalian kalo denger ada seorang anaknya guru baik cewe maupun cowo? Pasti kalian bakalan mikir kalo seorang anak guru itu pinter karena bapanya atau ibunya guru, kalian juga pasti nyangkanya anak guru itu alim atau pendiem, kalian juga pasti nyangka kalo anak guru itu duitnya banyak, dan yang terahir kalian akan berfikikir anak guru itu ganteng, emang iya. Soalnya gue anak guru, makannya gue bilang iya pas ngomong kalo anak guru itu ganteng. *kepedean

Perlu kalian tau kalo gue ini anaknya guru, biarpun kalian gak nanya gue kasih tau ajah, buat informasi kalo-kalo ada yang nanya anak sapa sih tuh bocah? Gue anak guru men, mau apa lo! Mau lu gue lempar pake white board, oke selow. Ada sebagian orang yang dengan sok taunya nge-judge kalo misalkan anak guru itu istimewa, emang  apa istimewanya? Gue suka bingung sama kata-kata yang satu ini, bukan apa-apa gue ngerasanya biasa ajah deh, bapa gue juga biasa ajah, ada kumisnya, ada matanya, idungnya, dan kabar terahir bapa gue masih cowo.

Dikira mie goreng kali yah, mungkin kalo bapa gue mie goreng boleh deh dtambahin kata ‘istimewa’, jadi kalo anaknya lahir, kaya gue nih, tinggal di tambahin istimewa, biar-pun rasanya beda, kalo bapa rasa original ‘istimewa’ nah kalo gue rasa gajah panggang sambal rica-rica ‘istimewa’.


Ada juga yang bilang kalo anak guru itu kudu ngejaga nama baik orangtanya, iya emang bener tapi untuk bagian ngejaga harkat dan martabat orang tua itu bukan seorang anak guru doang semua anak juga harus, kayanya, selama dia masih anggota keluarga.

Kalo ada anak yang gak ngejaga nama baik keluarganya perlu di introgasi tuh anak, apakah dia ini anggota keluarga yang bersangkutan, atau jangan-jangan dia anak setan atau anak tetangga, takutnya kan ketuker, ini anak kok kaya sandal jepit ya, ketuker gituh. Tapi bisa ajah, kan ada tuh kejadian ketukerkaya gitu sampe-sampe di buat sinertron, apa coba tebak?

Iya, bener sekali, pembantu yang dituker.

Dituker sama gas 3kg.


Ada lagi yang bilang kalo anak guru itu nilainya bagus, terus kalo ulangan dapet jawaban, emang bener kalo gak dapet jawaban kertas yang buat ngisi jawaban bakalan suci, putih bersih tanpa noda, maksudnya kalo gak di jawab ya gak dapet nilai, ngaco. Gue gak pernah dapetin fasilitas kunci jawaban cuma-cuma unlimited karena gue anaknya guru. Gak tau kalo anak guru lain di luar sana, mungkin bukan cuma kunci jawaban, kunci gunung merapi juga dikasih kayaknya.

Gue orangnya gak pinter, males, suka bolos dulu waktu SMA, nakal lah pokonya, kalo menurut gue sih anak guru yang pinter dan keliatan kutu buku itu mainstream banget, makannya gue bikin beda, gue nakal (ngeles). Gue anak guru tapi kelakuan gue nggak ke kontrol, bukan karena orang tua gue sibuk nyari duit sampe gue nggak keurus, buktinya sekarang keluarga gue masih tinggal di gubuk derita berpagar orange, gue kelihatan diem kalo di depan mata bapa sama ibu gak ada muka-muka nakal atau nunjukin kalo gue in udah kelewat nakal. 

Di keluarga gue emang gue doang yang nakal, padahal waktu kecil gue ini orangnya alim, santai, ganteng, pendiem, yang baik-baik ada di gue waktu gue masih bocah. Sengaja gue tebelin hurufnya biar ada yang di banggain biarpun itu terjadi waktu gue kecil. 
            
        Itu semua berarti ngebuktiin kalo pandangan terhadap orang hanya secara subjektif nggak selalu bener, apa yang ada di pikiran orang kalo anaknya seorang guru istimewa kalo ulangan itu juga gak bener, gue selalu nggak dapet ranking di kelas, boro-boro ranking nilai pas KKM (Kriteria Kelulusan Minimum) ajah udah untung, gue kalo di kelas tidur, jarang banget merhatiin guru jelasin.

Di dalam lubuk hati gue yang paling dalem gue pengen banget bikin orangtua gue bangga punya anak kaya gue, tapi sampe saat ini gue belum bisa buat mereka bangga, kata temen gue sih kita berangkat kuliah dan belajar yang bener ajah itu orang tua udah seneng, emang sih tapi gue pengen lebih dari sekedar itu. Mungkin satu-satunya yang bisa gue banggain  dan gue mau tunjukin sama Bonyok, gue Blogger (yang gak terkenal).


“mahh…. aku blogger lohh”

“hore…..ye..ye..ye….yang bener pik?”

“bener mahh…”

“yey….hore!!!, tapi ngomong-ngomong Blogger apaan yah pik? Bisa buat nyambel kaga?”

“……..”


Blogger dikira cabe kali ya, yaudah segitu ajah salam dari gue bad teachers' son.

Komentar

  1. hhmm ya begitulah, sebenarnya sama aja sih, mau anak guru mau enggak, tapi ngomong2, aku anak guru juga loh #plaakkkk *ditimpuk*

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita sama2 aak guru kalo gitu, salam guru.

      Hapus
    2. Wah jodoh lah kalo gitu..

      Hapus
    3. Yeay sama...! Aku anak guru juga loh.. Ibu ku yg guru..
      Lah,malah enak menurutku, kita gak pinter2 amat, tp disangka pinter krn anak guru. Disekolah ga ada yg berani ngebully krn anak guru. Bisa tau gosip guru2 lain ( scr ibuku suka cerita). Banyak enaknya kok.

      Yg nggak enaknya kalo dpt nilai tinggi idikira dapet contekan, pdahal udah capek begadang semalaman buat belajar -_-

      Hapus
    4. bener banget yg repot tuh kalo dapet nilai gede disangkanya dapet contekan, padahal kan iya. lohh

      Hapus
  2. anak guru itu tukang ngadu ..:p
    hahahhaha

    BalasHapus
  3. anak guru juga manusia bang. ciyee blogger ciyee

    BalasHapus
  4. Engga juga, temenku malah ada mirip kayak kamu. Bandel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bandelnya doang kan bang? sekarang mah kaga bandel lagi bang udah insaf

      Hapus
  5. Aku juga anak guru. Tapi emang ada kok siswa yang ortu-nya jadi guru di sekolah tempat dia belajar, dapat perlakuan istimewa. Tapi bukan aakuuuu.. uwooo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu ajah udah istimewa kok :)

      Hapus
    2. Eciyeee...

      Kenapa banyak anak guru ya di grup ini....

      Hapus
  6. tunjukin blogger lo ke ortu lo pik dan jelasin tentang blogger. Kali aja kan tahun kedepan akan ada mata pelajaran blogger di sekolah. UN juga nanti bakal ada blogger :D

    BalasHapus
  7. Biasanya kalo anak guru itu, kalo gak pinter yah sebaliknya. Gue rasa elu masuk kategori yang ke dua deh bang. HAHAH piss deh

    BalasHapus
  8. Ane juga anak guru gan..
    kocak juga ni tulisan..haha
    mantap..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sam yah kita bang, blognya keren bang..

      Hapus
  9. Ayahku guru. Dan karena guru-guru di sekolahku kenal sama ayahku, mereka langsung berekspektasi tinggi gitu. Terus aku sering dimarahin ayahku kalau nilaiku rada miring dikit, katanya bikin malu bla bla bla... (Yah, curhat deh.)

    BalasHapus
    Balasan
    1. buset bokapnya sadis bener, ga ppa terus ajah curhat aku dengerin kok :)

      Hapus
  10. hahaha bener banget tapi yg jelas dan g bakal kena sangkal lagi anak guru itu makananya dari gaji ortunya saat cuap-cuap di depan kelas

    BalasHapus
  11. hahaha... anak guru di sekolah adek dulu juga ada yang bawelnya kayak abang kok bang #eeh?
    tapi anak siapapun kita, lebih baik jadi diri kita sendiri aja :))

    BalasHapus
  12. hahaha gue juga punya sahabat anak guru, percaya atau nggak, dia memang pinter, tapi slenge'an, bad habbit yang biasayna ada di cowok juga ada dengan dia, jadi bener banget gak selamanya anak guru itu alim, pendiem. HAHAHA~

    BalasHapus
  13. aku ngrasain juga.. aku anak guru.. dulu jaman SD y digituin.. ekspektasi guru2 jadi tinggi, kalau nilai jelek kena marah abis..

    BalasHapus
  14. Mau anak guru, anak satpam, anak presiden yang penting harus bisa jadi anak yang sukses. Sukses membahagiakan orang orang di sekitarnya dengan cara yang baik dan positif.

    Jadi blogger kan keren juga tuh. Siapa tahu Tofik nanti jadi blogger ter--ter---terpopuler di mbah Gugel atau apalah. Mayan kan? ^^

    BalasHapus
  15. wah, brarti kalo ntar aku jadi guru, anaknya jadi anak guru dong, horeeee...hahaha

    yah ni ga sesuai dengan anggapan banyak orng yang sebagian besar positip gtu malah bangga Fiiiik...-_____- hehehe,
    semoga ke depannya bisa insap dan jadi unyuk unyuk kayak pas kecil lagi yaaa :D haha

    BalasHapus
  16. tapi kalo jaman aku sd nih bang kalo anak guru itu beneran istimewa pasti tiap ada lomba diikutin gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gue juga dulu gitu di ikutin lomba, tapi gak juara :(

      Hapus
  17. Kok komen gue ilang sih...

    ooohh.. bang topik ini anak guru? gak keliatan yaaa, agak ngejomplang gitu kalo baca tulisannya... :p

    BalasHapus
  18. iya teh aku anak guru, kok ngejomplang sih :(

    BalasHapus
  19. Anak guru? Temen-temenku yang anak guru sih suka cerita ibunya itu galak soal belajar kalau dirumah. Orang tuamu gitu juga nggak?hihi salam kenal :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga, bapaku yang guru, gak galak kalo aku gak mau belajar soalnya dia mah masa bodo ajah haha

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan saya akan BW balik.