iklan

Antara Tanda Lahir dan Upil




Semua  orang  gue yakin punya tanda lahir yang melekat di tubuh masing-masing, everyone have it, gue juga punya satu tanda dimana kalo orang nyari gue kalo-kalo gue ilang di sebuah pasar malem, dimanakah itu? Di bawah idung gue.

Upil gitu maksunya?

Bukan, emang sekilas keliatan kaya upil permanen, orang juga kebanyakan nyangkanya itu adalah upil, tapi gue kasih tau sekali lagi ini bukan upil tapi tai lalat! Gue cukup dirugikan oleh tai lalat yang ada di bawah idung gue, dan gue juga pernah dibuat malu sama tanda lahir ini. Sebelumnya gue mau kasih tau kegunaan tanda lahir buat kita sebagai manusia.
  • Berguna buat yang susah banget bedain sodara kembar, pernah gak sih kalian liat anak kembar dan susah banget bedainnya, kaya kalian kalo ketemu gue sama dion wiyoko, itu susah bedainnya, mana yang gila mana yang waras nah gue yang rada-rada, oke  skip.  Kalo kita ketemu cewe or  cowo kembar dan mereka susah di bedain biasanya semenjak mereka berdua lahir itu udah ada tandanya,  kaya misalnyanya salah satu dri si kembar ini ada goresan di kepalanya atau pitak, bukan cuma goresan di kepala tapi juga biasanya tanda lahir ada di bawah ketek warnanya item kaya tanda air gitu. 
    ctrl C and ctrl V
  • Buat nandain kalo kita itu masih keluarga dari keluarga kita, maksudnya? Kalian tau nama belakangnya artis Sammy simorangkir, itu udah gue sebutin tuh. Simorangkir, ini adalah nama marga yang menandakan bahwa si semmy ini masih keturunan simorangkir, apa itu juga merupakan tanda lahir? Iya itu tanda lahir kalo menurut gue personal. Hehe
    bang semmy

  • Buat ciri-ciri kalo misalnya kita ditemuin pingsan di dalam toilet, contoh : ditemukan seorang pria sedang nungging di wc, dikabarkan pria ini putus cinta yang berencana bunuh diri mencemplungkan kepalanya ke dalam wastapel  tapi gagal dikarenakan kepalanya tidak muat, pria tersebut berembut kriting dan kulitnya sawo busuk, bagi keluarga yang mengenal segera hubungi rumah sakit jiwa terdekat polisi akan segera mengirimkannya dengan memakai jasa pos, sekian sekilas info” tuh kan berguna, itu juga termasuk tanda lahir.
    kriting is proud

Nah gimana? cukup berguna bukan, kalo gue sendiri sih belum nemuin kegunaan dari tanda lahir gue ini yang ada juga gue sering banget di ledekin sama temen ataupun orang yang kebetulan lewat depan gue
  
“Ehh liat deh itu upilnya gak di ambil-ambil, jorok yah”

Sambil berbisik ke temen sebelahnya, dan apa yang terjadi sama gue selanjutnya adalah gue merenung, gue malu punya tanda lahir kaya upil, dan gue-pun langsung  bikin status facebook

“Tuhan peluklah aku sekali saja” (galau mode on).

          Gue inget waktu gue dulu SMP kelas 2, gue pernah suka sama cewe nama panggilannya mumun, dia cantik, bibirnya tebel, bahenol dan sebagainya, masih banyak hal yang bikin gue kesem-sem sama dia, kalo gue berangkat gue suka liat kelasnya si mumun dia lagi dalam keadaan belajar, gue liatin mukanya yang manis semanis sodium tapi dia gak ngelihat gue balik soalnya dia lagi fokus, fokus liatin cowo lain.

         Kalo bel istirahat bunyi gue langsung ke warung dan langsung cabut ke kelasnya mumun, cuma sekedar lewat doang, dari kejauhan gue lihat mumun lagi sama temennya ngobrol, gue pun lewat di depannya sengaja lagi tebar pesona, yang gue bikin ge’er dia ngomongin gue gitu. Dan beberapa menit kemudian gue lewat lagi dan ternyata dia sadar di idung gue ada tai lalat, seperti kebanyakan orang mumun ngira itu upil. Dengan sangat lantang mumun ngomong gaenak tentang tai lalat gue.
  
“ihh, apaan tuh kaya upil, jorok”

Apa yang terjadi?

Jelas gue down, gue yang waktu SMP orangnya minderan dikatain kaya gitu, langsung ajah gue showeran di wc.

“Aku hina ya allah, tolong cabut tai lalat ini”.

Tapi ahirnya gue sadar tai lalat ini bukan aib bagi gue, melainkan sebuah anugrah terindah yang pernah kumiliki (Sheila on 7). 

        Semakin gue dewasa otak gue jalan, gue mikir, gue beropini, bahwa sesungguhnya tai lalat ini sebuah pemberian dari allah swt yang luar biasa, manusia gak bakalan bisa deh buat yang kaya beginian. Pesan dari gue sih hargai setiap bagian tubuh yang menempel di tubuh kalian, itu pemberian dari tuhan yang super sekali. Termasuk bulu ketek dan bulu-bulu yang lainnya, bukan hanya bulu tapi juga seluruh tubuh kalian, okeh!.






Sumber gambar : (sebagian gue edit)
www.frisnanda.com 

Komentar

  1. hahaha...ktanya d'massive syukuri ap yg ada.

    BalasHapus
  2. hahahahahaha sip.. ane jg prnah ngalamin hal kyak gini :D

    BalasHapus
  3. hahaaa., gue kriting dan gue bangga :D

    BalasHapus
  4. hahaha ceritanya gokil tapi kok tahi lalatnya bisa jadi kayak upil gt ya?

    BalasHapus
  5. penasraan ama tahi lalat di bawah hidung? klo cukur kumis?? =-=

    BalasHapus
  6. salam kunjungan nih.
    Pertama thanks dah berbagi posting yang menarik dan bermanfaat ini
    Semoga sukses

    BalasHapus
  7. untungnya gue gak keriting kok, cuman ikal aja kata anak gaul sekarang heheh...

    ehh btw itu bajunya bang Sammy tulisanya apaa yaa ? keren gitu, gue mau pesen ahh hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren kan bajunya, :D nulis sendiri bang kebetulan Sammynya make kaos oblong.

      Hapus
  8. Keriting itu jauh lebih terhormat daripada botak. Bolpoin mana bolpoin? Buat nyatet nih, penting!

    Tapi emang tahi lalat identik dengan upil, itu wajar banget.

    Asala jangan upil asli ditempel2in gara2 pengen punya tahi lalat di muka ..

    Salam upil

    BalasHapus
    Balasan
    1. botak emang bikin geli, jadi pengan jitak kalo liat orang botak

      Hapus
    2. Kasian orang botaknya, gak salah apa-apa dijitak :|

      Hapus
  9. Kayaknya kita sama.
    Upil kering -______-

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan2 kita putra yg tertukar bang ..jeng..jeng..jeng

      Hapus
  10. ya udah hargai upil lo itu, eh mksudnya tai lalat lo ples.
    jangan lo ilangin tai lalat nya, karena itu ciri-ciri lo, beda dari orang lain :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok gue udah ngargain kok harganya sekitar 2 ribu rupiah

      Hapus
  11. Iy, gue jug prcya kyak gtu. Pas kcil kita yg pnya tnda lahir psti malu, apaa lagi kdi lo, psti malu banget. Yg tabah yak *pukpukpuk (´._.`)\('́⌣'̀ ). Semua itu ad hikmahnya, tuhan memberikan hal yg kta butuhkan kok

    BalasHapus
  12. yang sabar ya nak. nanti semua itu akan dibalas tuhan di surga nanti #Amin #Amin

    BalasHapus
  13. Baru disangka upil, belum yang lain. So, keep semangat aja. Itu udah jadi identitas Tofik. Seneng ga sih, kalau ada yang nanya mana Tofik, pasti dijawab, "Itu tuh, yang punya upil di bawah hidung ga pernah bisa lepas selama hidupnya." Hehehe. Just kidding.:D

    Intinya. Setiap pemberian Tuhan selalu ada hikmah di baliknya, termasuk uplmi, eh tai lalat indahmu itu:)

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan saya akan BW balik.