iklan

Penyemangatku




Sudah lama aku sendiri, kamana-mana sendirian. Tapi aku ngerasa nggak jadi beban. Walaupun kadang aku juga membutuhkan temen lawan jenis buat curhat dan lain-lain. Aku sedang ngejalanin tugas akhir sebagai mahasiswa. Kadang tugas itu bikin aku pusing. Anehnya pusing-pusing itu hilang ketika aku scroll-scroll sosial media.

Aku nggak nyalahin sosial media jadi penyebab skripsiku jadi terbengkalai. Malah karena sosial media aku dapet kenalan. Yang pasti dia cewek, cantik, juga atraktif kalau lagi chatingan. Dia bukan tipe cewek yang kalau bales chat dari orang yang baru dikenal dikit banget, dia nggak gitu. Dia balesnya banyak. Saking banyaknya bisa dijadiin skripsi.


Aku baru kenal dia beberapa hari yang lalu, tapi kini aku sudah bisa langsung berkomunikasi setiap waktu. Tergantung siapa yang mulai duluan. Nggak perlu saling nunggu siapa duluan yang harus menghubungi. Selain berkomunikasi lewat telpon kami juga suka banget chatingan.

“hey kamu!”
“apan??”
“aku minta tolong boleh nggak?”
“apapun deh”
“tolong semangatin aku. Aku lagi ngerjain skripsi. Ada benih-benih males waktu liat keyboard.. hehe”

Cukup lama aku menunggu balasan. Tapi dia nggak kunjung balas juga. Sampai aku udah mulai benar-benar malas untuk menyentuh barisan tombol-tobol keyboard. Aku nggak bisa maksa, kalau ternyata dia nggak mau aku suruh nyemangatin, dan aku juga nggak berhak marah karena da nggak bales chat tadi.

Yasudahlah..

Karena aku bosan dengan tugas akhir yang menurutku bikin pusing kepala, aku pun coba mainan hape. Browsing ini-itu, sampai bersosial media dengan khusyu. Giliran scroll timeline khusyu eh ngerjain skripsi nggak mau fokus. Aku lelaki lemah.

Saking banyaknyaba akun social media yang aku punya, aku pun harus buka satu-persatu dengan perlahan. Kira-kira persocial media aku habiskan 3 menit untuk scroll-scroll, 5 menit stalking cewek yang kebetulan nongol di timeline dan sisanya bikin status. Tapi aku lebih suka pakek facebook. Nggak tahu alasannya kenapa pokoknya suka ajah. persis kayak cinta kita ke seseorang, karena nggak perlu ada alasan pokoknya cintai ajah. udah.

Nggak ketinggalan aku juga stalking dia. siapa tahu dia lagi mainan social media juga. Saat itu aku lagi buka facebook. Aku lihat dia emang lagi online.  Aku nggak bisa marah. Daripada marah-marah lebih baik chat dia ajah, siapa tahu dia balas.

“heh! Kamu pindah mainan facebook.. :(
“udah siap belum?”
“apanya?”
“aku tanya udah siap belum? Ih”
“u-udah…”

Aku bingung maksudanya apaan, sampe aku bengengong dan garuk-garuk kepala. Belum selesai bengong aku dibuatnya tersenyum lebar. Sangat lebar. Coba tebak?

Dia ngirim gambar!

Dia ngirimin aku gambar yang mungkin dia edit setengah mati, dengan beberapa tulisan penyemangat di dalamnya.


Oh tidakkkkk!

“tau nggak, aku googling dulu tauk, buat bikin tulisan di foto akunya. Tapi hasilnya bagus kan?”

Aku dibuat melting! Yah nggak papa cowok melting asal jangan melambai ajah.

“bagus!! Makasih yahh..hehe. Pantes lama balesnya eh taunya googling sama edit gambar dulu”
“iya abis gimana lagi menurut aku nyemangatin orang itu harus ada effortnya. Jangan cuman tulisan biasa doang hehe.. biar dikenang juga” belum selesai aku dibuat seneng, dia udah bikin aku seneng lagi.
“aku juga sengaja biar kamu facebookan dulu baru aku kirim gambarnya lewat facebook, soalnya aku tahu kalo kamu bosen pasti kamu facebookan. Hih dasar penghuni facebook :p ” lanjutnya..

Terserah kamu mau ngomong apaan , aku seneng hari ini. makasih udah bikinin gambar yang keren banget. Maksih udah bikin hari aku beda dari biasanya. Kamu memang spesial. Dan maaf untuk beberap jam kedepan aku nggak bisa bales chat kamu yang terakhiir dengan emoticon itu.

Karena gambar itu dan surprise yang kamu berikan bikin aku nggak males lagi pencet-pencet keyboard. Menyusun kata, bab perbab.

Thanks.. 

--------

Kisah ini hanya fktif belaka. Kesamaan nama tokoh atau kesamaan kejadiian nggak disangaja. Beneran. Cerita ini temanya Gebetan Delusi. Maklum kurang perhatian jadi sering bikin perhatian sama diri sendiri.




Semoga menghibur..

Komentar

  1. ah ini kisah beneran kali sob, jangan malu-malu sob

    BalasHapus
  2. Nggak usah malu-malu. Kalo beneran juga gpp. Kita dorong, eh dukung..
    Ayo kelarin skripsinya. Lalu mulai nulis hal yang kamu mau, suka-suka kamu.. hahahaha

    BalasHapus
  3. jiaelaaaah, barisan cowo perawan lu pik! pencari perhatian perempuan.
    gua juga gitu deh. maen ke blog gw pik

    BalasHapus
  4. semangat.. semangat kakak
    teriak fans lu dari timur indonesia

    Hayo gan semangat, sini kalau butuh bantuan gue kerjain deh sampul skripsi lo biar kelar.sampulnya aja yah

    BalasHapus
  5. Yaelah, jadi ini fiktif ya? :D

    Saya kirain beneran :D

    Hahaha, jadi inget pas masa jadi pejuang skripsi nih :D

    Masa yang kelam :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe maaf kang Yoni saya lagi ngayal doang

      Hapus
  6. fiktifnya patut dipertanyakan nih hahaha
    main2 ke blog gue ya

    BalasHapus
  7. Fix, ini kisah lu bang. Disemangatin pake foto yg ada edit tulisannya. ciyeeeh

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan saya akan BW balik.