iklan

[Kemungkinan] yang Terjadi Kalo Perut Mules Di Dalam Angkot

source
Pernah nggak kalian ngalamin yang namanya mules di dalam angkot atau angkutan umum lainnya. Berdasarkan pengalaman yang gue alamin, hal tersebut sangat amat mengganggu, kenyamanan, keamanan dan kegantengan gue. Gak nyambung? Emang. Sebelumnya mari kita cari tau terlebih dahulu apa saja penyebab mules pada perut kita. 

Pertama, karena makan sambel terlalu banyak. Makan tanpa sambel itu bagaikan sayur tanpa mangkok. Iya, bingung kan gimana kalo seandainya mau menyatap sayur sop yang nikmat nggak ada mangkoknya. Kedua, karena makan manis-manis terlalu banyak. Sesuatu yang berlebihan emang nggak baik, termasuk buat perut kita. Kalo kita kebanyakan makan pedes mules, sama halnya kalo kita makan manis-manis terlalu banyak, bakalan mules juga. 

Gak percaya? Coba deh makan gula sekarung, selamat mencoba.


Nah udah tau kan kalo penyebab mules itu kenapa, emang sih masih banyak penyebab mules yang nggak gue sebutin, tapi untuk mempersingkat waktu dan kebetulan gue juga cape ngetiknya, lebih baik langsung saja menuju TeKaPe, ehh bukan, langsung saja kita menuju apa yang mau gue bahas. Ini dia kemungkinan yang terjadi kalo kita mules di dalem angkot. Here they are.

Pertama, tahan sampe tempat tujuan terus nyari WC dan boker. Ketika mules melanda di dalem angkot, dan reflek tangan kanan maupun kiri secara bersamaan memegang perut. Itulah reaksi pertama kali kalo mules, dan kemungkinan yang pertama adalah kemungkinan yang emang gue pernah ngalamin sendiri. Saat itu gue nahan rasa mules dengan penuh perjuangan, badan gue meronta terus gue dikira kaya orang gila karena nggak bisa diem tapi gue nggak perduli. Dan akhirnya gue nyampe  kemudian guue nyari-nyari WC kesan-kemari, selang beberapa menit gue-pun nemu WC dan gue…. boker, akhirnya.

Tamat.

Kemungkinan ke dua, turun di pertengahan perjalanan kemudian nyari wc dan boker. Misalkan lo naik angkot dan siap-siap mau ke kampus, tiba-tiba hal kampret itu terjadi. Mules melanda, lo udah nyengir-nyengir nggak jelas, badan lo meronta-ronta karena nggak kuat nahan mules, kebetulan angkot baru nyampe setengah perjalanan lo. Lo bingung mau ngapain, lo googling di yahoo, nyari cara gimana nahan mules di angkot, tapi nggak ketemu.  Dan akhirnya lo mutusin buat turun dari angkot dan nyari WC umum atau pun kali yang kebetulan airnya mengalir deras dan kemudian lo boker. Dengan sedikit kalimat penutup ‘ahh lega’ semuanya berakhir.

Kemungkinan ke tiga, percaya sama mitos yang beredar untuk menangkal mules. Pernah denger mitos yang satu ini nggak? Kalo kita mules bawa batu kemudian batu tersebut dimasukan ke kantong kita dan, bomm! Mulesnya reda, keren kan mitos yang satu ini, ngalahin obat-obat warung yang berlisensi BPOM. Agak absurd emang mitos yang satu ini, tapi gue pernah nyoba ngelakuin itu, mungkin karena gue nggak percaya jadi hal tersebut nggak ngaruh sama sekali. Malah kesannya gue kaya anak STM yang mau tawuran, bawa-bawa batu di kantong. 

Di zaman sekarang ini, kalo kita percya mitos sebenernya kurang baik juga, kalo di telaah secara agama maupun keilmuan, asikk (udah keren belum gue). Sedikit catatan, batu yang gue maksud batu yang kecil bukan batu gunung yang nauzubilah gedenya.

Kemungkinan pertama sampai ketiga adalah kemungkinan baiknya, semuanya seakan berjalan dengan lancar-lancar ajah. Nah, selanjutnya adalah kemungkinan buruk yang mungkin terjadi.

Kemungkinan ke empat, boker di tempat gara-gara nggak bisa nahan. Nggak tau ada atau gak, tapi kemungkinan buruk ini mungkin ajah terjadi. Entah itu dibelahan bumi mana, gue juga nggak tau. Tapi namanya kemungkinan kan mungkin ajah terjadi, inget nggak sih zaman-zaman kita SD apalagi waktu kelas 2 sampe kelas 4, ada temen lo atau lo sendiri yang gak kuat nahan mules dan boker di tempat. Kalo gue dulu ada tuh temen gue, temen loh ya. Dia boker di kelas, ihh pokonya memalukan banget deh buat dia. Kemudian dia malah nangis, cemen.

Kemungkinan ke lima, kentut beserta isi-isinya. Kemungkinan buruk yang satu ini sering disebut kecepirit. What is that? Kecepirit adalah suatu keadan dimana perut dalam keadaan mules kemudian perut memproduksi gas yang kemudian dikeluarkan lewat jalan belakang berupa angin (yang biasa kita kenal kentut) beserta isi-isinya #Ngarang. Gimana penjelasan gue? did you understand? Semoga penjelasan gue nggak ngebuat lo bingung dan, kecepirit.

Kemungkinan yang terakhir, kemungkinan satu, dua, dan tiga nggak terjadi. Maksudnya? Jadi gini, kemungkinan yang pertama terlalu berjalan amat sangat mulus berjalan lancar-lancar ajah gitu. Tapi kemungkinan itu bisa ajah kembali ke kemungkinan yang ke empat. Begitu juga dengan kemungkinan yang ke dua, kesannya semua baik-baik ajah. Gimana kalo misalkan hal itu nggak terjadi sama sekali, lo turun di tengah jalan nyari WC nggak ketemu, kalo pun ketemu ternyata nggak ada air/tisyu buat ceboknya, kan. Apalagi kemungkinan ke tiga yang menurut gue pribadi nggak masuk di akal, lagian kan masa sih lo selalu inget dan selalu bawa batu kemana-mana, kan aneh. 


source
Ketika semuaya nggak mungkin terjadi, nggak semuanya kembali ke kemungkinan yang nomer empat. Bisa juga lo tahan tapi dengan konsekuensi muka lo pucet gara-gara nahan boker kelamaan, atau bisa ajah lo sakit. 

------

Demikian lah sodara-sodaraku yang tercinta, kemungkinan yang mungkin terjadi ketika lo mules di angkutan umum. Dengan semangat 46-1=45 gue coba menelisik, menelaah apakah yang terjadi ketika kemungkinan itu berjalan pada porosnya dan keluar dari jalurnya *apa sih*. Yang gue sajikan dengan alakadarnya, semoga kalian semua ketagihan baca, baca yang lain maksud gue bukan baca postingan gue yang satu ini berulang kali. 


Dadah....  :) 

Komentar

  1. sudah pengalaman semua ya bro!!
    jadi inget temenku yang keluar pas di bus...hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang bener bang?? keluar di dalem biss hahahaha

      Hapus
    2. iya, temanku sendiri..
      tapi itu saat aku kecil... hehehe
      jadi, masih sama-sama kecil. dan dia pelakunya..
      aku inget, baunya jadi se-ruangan. ac bis kalah abis..

      Hapus
  2. tahu secara detail, tulisan ini pasti pengalaman pribadi ya. haha..

    BalasHapus
  3. aduh jangan sampe...:D mules di dalam angkot..
    tp klo pingin or kebelet pipis sih pernah :D
    hehehe

    BalasHapus
  4. wow sungguh penelitian yang gaul haha gue juga pernah ngalaminya apalagi yang keciprit" itu sungguh biadap haha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya allah lo pernah bang kecepirit? hahaha keren tuh

      Hapus
  5. wah, ini artikel penting banget fik -____- kepikiran aje.

    kalau boleh milih, pasti aku pilih yang pertama. perjudian yang teramat sangat sih. cuman sebagai lelaki, hidup ini memang penuh tantangan hahahaha

    BalasHapus
  6. Wahahaha kadang observasi lo keterlaluan absurd nya. kebanyakan makan sabun sih lo yak!?!?!? itu masih biasa, coba kalo pas lagi diare ga bisa ditahan. mampusss!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hubungannya apaan bang sama makan sabun?? -__-

      Hapus
  7. huahahahahaha, kemungkinan yg terakhir yg asli kocak banget :D
    tapi emang rada repot sih kalo seandainya perut tiba - tiba mules di saat yg tidak tepat -_- au kentut sungkan, tapi kalo kentut ntar kebablasan keluar sampe isi isinya :D

    BalasHapus
  8. Eh bener tuh. Dulu suka kantongin batu biar nggak berasa lagi. Bener nggak berasa lagi loh. Hahaha. Mitos yah. Yah...kalau fakta aja gimana? *nawar:p

    Keren infonya. Makasih ya, Fik.:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama kak lin. itu mitos yunani kuno teh haha

      Hapus
  9. gila, gue kagum. lo selain jago boker, lo juga paham tentang hubungan angkot dengan nahan boker. gue kagum.

    eh tapi iyaloh, dulu gue pernah naruh batu gitu diperut pas lagi mules, tapi yang ada karena batunya berat, dan ngangkatnya butuh ngeden.. dan akhirnya, ngangkat batu malah jadi kecepirit! oh mitos emang jahat

    BalasHapus
    Balasan
    1. lo gimana sih kan gue suruh di kantongin bukan di taro di perut, makannya baca aturan pakainya hud

      Hapus
  10. sowry baru bw.. ya ampun kemungkinan terburuknya itu gak banget deh,, pokoknya kalau perut mules trus pengen boker itu adalah salah satu penyakit yang paling gak sy suka kalau lagi di tempat umum dengan toilet yg gak ada di tempat yah kayak di angkot gt..

    oia saya baru saja dapat pencerahan baru tentang mitos supaya bisa tahan BAB pegang batu kecil atau di suruh kantongin gt.. for wat? ya apa hubungannya batu dengan boker? kan gak ada hubungannya sama sekali tapi kenapa ketika kitanya yang mungkin blo'on ngangguk2 saja dan mau melakukan hal yang mungkin sekarang kita nganggapnya konyol,, ngapain sih pegang batu segala? boker ya boker aja gak usah ditahan.. oke kalau tempatnya memungkinkan,, siapa juga yang mau nahan boker,, kalau gak?

    saya pilih kemungkinan ke dua.. pegang batu. kenapa? maksudnya pegang batu itu hanya sugesti.. iya sugesti biar pikiran kita gak terfokus mau boker.. jadi wajarlah yang tadinya mau boker jadi gak jadi seperti komenntnya kakLIn

    BalasHapus
    Balasan
    1. zie serius amat -__- udah sarapan??

      iya itu opini kamu zie, bisa dimasukin di surat kabar :D

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan saya akan BW balik.