iklan

Ingus di Bulan Ramadan


          Pilek di bulan Ramadan itu serba salah mau gak puasa, sayang, puasa juga kayanya gak enak di bawa beraktifitas, selama ingus masih di kadung badan idung gak bakalan deh kita nyaman ngelakuin ini-itu. Sekarang gue lagi kaya gitu, tiap menit gue ngisep ingus.

          Kok di isep, emang ganja?

        Emang persis kaya ganja kalo gak di isep bukan ingus namanya tapi upil, belum denger gue ada orang ngisep upil, kalo-pun ada insaallah orang tersebut akan kecanduan upil, terus kalo gak ada upil yang gak bisa di isep dia bakalan sakau kemudian minta upil temennya itu kan melanggar hukum. Mungkin kalian bertanya-tanya, hukum apaan? Hukum per’upilan lah, terus kalian nanya lagi, emang ada? Ada! Dan mungkin kalian nanya lagi, kemudian gue jawab lagi dan jawaban gue “iya gue bo’ong soal hukum per'upilan” iya gue nyerah, gue salah, lupakan.

Back to the ingus…

      Gue bosen, jengah, gedek, pecahkan saja ingusnya biar ramai, kok ingus ya? Harusnya kan piring. Gue bosen terus-terusaan ngusap ingus, ngeluarin ingus dan ngisep ingus kalo lagi aktifitas. For example gue kemarin dan sekarang juga masih UAS, gue harus rela mengorbankan sedikit waktu buat ke toilet hanya untuk sekedar buang ingus, gue ulang, hanya sekedar untuk buang ingus, gue ulang lagi HANYA SEKEDAR UNTUK BUANG INGUS!! *oke selow inget puasa, astagafirullahhalazim iya yah, astagafirullahhalazim (lagi) ini kan malem kenapa gue bego banget.


   Iya, sekarang gue lagi  UAS dan sedikit banyaknya ingus gue berpengaruh sama ke’khusuan gue ngerjain soal dan waktu buat nyontek di gantiin sama ngelap ingus dan ngeluarin ingus di toilet. Ohh me got (oh gue comberan) yang bener oh my god, gue harus gimana coba? serba salah kan?

Mau ngamuk di  kelas di sangka orang gila, mau minum obat salah, mau makan salah, mau nyanyi salah (emang salah nyet). Uang jajan gue juga beralih fungsi jadi buat beli tisu, gue mendadak jadi suka beli tisu tapi bukan buat bersiin bedak gue, soalnya gue gak bedakan biar ganteng, gue cukup ambil wudu ajah #aisshh, gue kadang kasian sama tisunya, dia rela bersentuhan langsung sama ingus gue, seandainya orang tuh tisu, bakal gue pacarin, itu juga kalo tisunya cewe kalo cowo gue jadiin body guard khusus buat ngelapin ingus gue, tetep yah ingus-igus juga.

      Pagi-pagi juga gue harus muter-muter nyari warung cuma buat beli tisu, beli minum juga gak mungkin jadi gue beli tisu ajah. Tapi yang bikin pusing itu kalo warungnya pada tutup, berhubung ini bulan puasa jadi kalo pagi warungnya pada tutup cuman beberapa yang buka, dan kalo gue gak nemuin warung yang buka gue terpaksa make baju gue, kebetulan gue pake baju double jadi sedikit tertolong, walopun setelahnya baju gue penuh dengan ingus.

Mungkin ada yang berfikiran gue buang ingus di baju, bukan men gue juga tau itu zorok,  buang ingus tetep di toilet atau tempat-tempat sepi (biar gak nular, baik kan gue) nah baju gue buat ngusap sisa ingus yang nyisa di sekitar idung gue, tetep ajah jorok ya? Tapi seenggaknya gue bisa tetep tampil pede tanpa ingus yang keluar dengan sendirinya dari idung gue kemudian gue isep lagi, srottt.

       Gue pengen sebenernya beli masker biar pilek gue gak nular ke orang, selain itu juga gue kayaknya keliatan keren, kaya anak-anak sekolah yang ada di jepang sana, sambil tangan yang masuk ke saku celana dan masker di mulut gue, kaya yang ada di film crows zero itu tuh. Tapi gue mutusin gak make masker soalnya entar gue dikira petugas rumah sakit yang kabur saat jam kerja, terus juga gue gak mau orang nyangka gue gak puasa, dikiranya gue pake masker itu karena gue lagi ngunyah makanan biar gak keliatan, itu alibi gue ajah sih. Hehe...

Padahal kalo mau makan kan nunggu buka dulu, buka maskernya. Sampe saat ini gue masih pilek dan ingusan, gue sempet denger cermahnya Alm. Kh.Zainudin Mz yang di tayangin ulang sama tipi sebelah “orang yang baik di beri cobaan itu karena Allah SWT mau menguji dia atau ujian, tapi kalo orang jahat di beri cobaan itu berarti peringatan” gue sih positive thinking ajah smoga pilek gue yang di kasih Allah SWT ini sebagai ujian,  lagi diuji kesabaran sama keimanan gue kepada-Nya. *ngarep jadi orang baik.


Srottt… alahhh ingus gue!! 

Komentar

  1. kampret jdulnya aja ydah ngga karuan -,-
    idenya bagus tuh, pakek masker kemana-mana. Tapi salah-salah, entar lu malah dikira tukang sampah tanjung priok yang lagi bolos kerja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan salah bang ini calon pemenang best article hahahaha

      Hapus
  2. gak usah pake tisu pake aja baju ,, :D pagi2 ke warung

    BalasHapus
  3. haha sial, kita senasib bro, gue juga lagi berjuang nih ber ingus ria selama puasa -,-

    BalasHapus
  4. wah jangan di sedot ingusnya ... :D suaranya jadi kaya kodok ga nih? hahah

    BalasHapus
  5. bener dah, gue geli kalo ngebayangin ingus di sedot. mending di keluarin aje.

    yah, lo kan make baju doble, mending di jadiin tisu aje, duit lo kan jadi nggak di buang'' cuman beli tisu

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke bang makasih atas saran yang sanagat amat bagus sekali...

      Hapus
  6. Buset materinya berat banget. Soal "INGUS" sekali lagi "I N G U S". Brilian!

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju bang, sungguh bahasan yang ILMIAH buanget di siang bolong gini -_-

      Hapus
    2. ini emang ilmiah para sodara/sodari sekalian :D

      emang berat tapi kayanya lebih berat tower PLN

      Hapus
  7. isepppp terus telen aja bang *srupuuttttttttt* *glek* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. uweeekkk jorroooookkk -_________________-

      Hapus
    2. kampret gue puasa bang, kalo pun pengen minum gue beli es... es ingus haha

      Hapus
  8. Busyet.. Walaupun menjijikan tapi kreatif. bisa sebuah misteri dari ingus! wkwkwkw

    BalasHapus
  9. bahas ingus aja bisa panjang gini ya.. hahaha
    emang galau kalo ingusan pas puasa. di tarik salah, di buang salah. wkwkwkw

    gw doain aja semoga ingus loe cepat ilang. asal jangan idungnya ikutan ilang. bahaya

    BalasHapus
  10. ngisep upil, anjriit itu kata-kata jorok banget, moga aja elu termasuk yg diberi cobaan dan bukan peringatan, hihi
    semoga ingus lu betah sama peraduannya, idung lu :p

    BalasHapus
  11. Yang komentar buat ngakak haha ... XD

    Gue tahu penyebabnya lo buka puasa mendahulukan buat meredakan rasa panas dan haus dengan minum es.

    Itu salah malah berakibat menimbulkan penyakit ringan seperti flu karena lendir yang tadinya kering tiba-tiba membeku gara-gara suhu dingin yang masuk secara tiba-tiba.

    Beberapa saat kemudian kemabali mencair dan jadilah penyakit pilek alias ingusan itu bila daya tahan lo kurang fit.

    Jadi kesimpulannya berbukalah dengan yang manis dan hangat atau netral ( air putih dulu ). Buat meredakan panas dan haus.

    Ngebayangi nelen ingus / upil jadi enek sendiri (>_<")

    BalasHapus
    Balasan
    1. makash bang sarannya, ehh jangan di bayangn dong..

      Hapus
  12. ih ingusaaan :x
    bang jangan lupa habis buka minum obat, jangan banyak banyak minum es, banyakin minum yang hangat-hangat. semoga cepet sembuh :)

    BalasHapus
  13. ingusan., dikit dikit srooottt., Haahahaha :D

    BalasHapus
  14. haha iya aku juga kemaren waktu lagi fashionshow kena flu juga terpaksa diatas panggung nahan nahan ingus hahaha
    cepat sembuh eaaaa qaqaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah model ya teh :) keren model nahan ingus di atas catwalk

      Hapus
  15. sekarang masih ingusan gak bang? haha pasti kesel ya di kelas narik ingus mulu hehe

    BalasHapus
  16. Haha.. Gue ngebayangin kalo lagi khusyu ngerjain uas, tiba-tiba ingusnya meleleh, pengen disedot pasti suaranya kedengeran...
    Keadaan ini dilematis banget pik, kenapa enggak elo sumpe aja pake pembalut, kan anti bocor..

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan saya akan BW balik.