iklan

Radio

          Saya mau tanya sama temen-temen, apa kalian masih mendengarkan radio? Kalo tidak, kapan terakhir kalian mendengarkannya? Memang saat ini radio sudah tergerus perkembangan jaman, tapi radio mampu bertahan dan masih eksis sampe saat ini. Saya sendiri baru-baru ini lagi suka dengerin radio walaupun kadang sinyalnya kurang baik, karena saking kurang baiknya suara radio saya kaya radio jaman perang dulu.

             sebenernya sudah 1 bulan yang lalu saya teringat soal radio dan ingin sekali menulis soal radio tapi baru terealisasikan sekarang. Gak perlu saya jelasin panjang lebar sampe mulut saya berbusa tentang apa itu radio. Masa iya kalian gak tau radio kecuali kalian lahir jaman firaun. Saya teringat waktu saya kelas 1 SMA dulu, saya pengen banget jadi penyiar radio, sampe-sampe saya suka banget niruin gaya penyiar radio kesukaan saya bawain acara.

           Akhir-akhir ini saya agak sedikit gelisah, khawatir pada radio, takut kalo di jalan dia kenapa-kenapa, makan belum ya dia (itu ngaco). Apa kalian pernah ngerasain yang namanya radio sudah mulai agak-agak terasingkan dari dunia kita? apalagi di kalangan para pelajar atau remaja, secara mereka sudah mempunyai gadget canggih yang fiturnya bukan cuma radio tapi juga ada yang namanya MP3, disitu kita gak usah dengerin basa-basi penyiar atau info-info penyiar, tinggal “klik” lagu yang mau kita putar langsung jalan deh.

         Saya memang bukan aktivis radio dan juga bukan salah satu pemilik stasiun radio yang mungkin tingkat kegelisahannya melebihi saya, bagaimana tidak, seperti yang saya bilang gadget canggih terus mendominasi yang tentu saja memudahkan kita dalam mendengarkan musik, para pemilik stasiun radio jelas gelisah takutnya mereka bangkrut. Mungkin di tahun 2035 nanti radio udah jadi sejarah yang mengiringi berkembangnya dunia, atau nama radio tinggal sejarah, atau saya berlebihan?  

       Kayanya saya ga perlu sekawatir itu, saoalnya masih banyak menurut saya yang mendengarkan radio, yang request lagu lewat telpon, sms bahkan radio juga udah ada di facebook, twitter bahkan udah punya website tersendiri kita bisa request lagu disitu. Ternyata radio memang gak ada matinya, mengikuti perkembangan jaman saya sangat senang dengan begitu nanti saya bisa ceritakan pada anak-anak saya kelak “ini loh radio nak, coba dengarkan“ saya berharap kedepan radio semakin eksis terus.

Komentar

  1. Saya pengguna tetap radio. Dan saya tak pernah berfikir bahwa di tahun 2035 radio akan tinggal nama.

    BalasHapus
  2. aku udah gak pernah dengarin radio sejak lulus SMA sih..
    bukannya gak mau..tapi ditempatku sekarang susah sinyal radionya..
    padahal dulunya waktu SMP aku pernah jadi penyiar radio..
    walaupun itu bukan radio yang besar..
    tapi cukup terkenal ditempatku waktu itu..
    menyenangkan..jadi rindu pengen dengerin radio lagi.. :(

    BalasHapus
  3. aku masih agak sering sih dengerinnya. lewat aplikasi hp. tapi mungkin aja bisa jadi gitu.

    BalasHapus
  4. radio di internet kan bisa

    BalasHapus
  5. Gue masih dengerin kok. Karena yang dijual di radio bukan cuma lagunya, tapi juga suara penyiarnya. :)

    BalasHapus
  6. Saya masih suka dengerin radio. Dan alhamdulillah saya juga berkutat di bidang on air menjadi penyiar meski radio komunitas. Pastinya tetap eksis meski teknologi makin maju. Radio, tetep di hati saya dong :D

    BalasHapus
  7. aq jg sempat kepikiran bgtu, tp smpai saat ini aq msh sring jg sih dengerin radio.

    BalasHapus
  8. sampe sekarang aku masih sukaaaa dengerin radio, pengen rasanya kirim salam kek dulu jaman SMP. heheheheeee

    BalasHapus
  9. radio emang ga ada duanya dah..

    BalasHapus
  10. terakhir pas SMP kelas 3, sekarang udah semester 8, lama bangeet ya hampir 7 tahun gak pernah denger radio, dulu masih asik, sering salam-salam gitu buat anak geng hahaha

    BalasHapus
  11. kalau aku mud mudtan dengerin radio...hehee
    tapi sukanya yang ceramah2 gitu sih...

    BalasHapus
  12. Gue masih suka dengerin radio sih kalo lagi bete kagak ada kerjaan. Apalagi sejak ada radio yg penyiarnya suka ngelucu :D

    BalasHapus
  13. dulu radio emang booming banget..
    sekarang saya juga ngerasa sangat jauh berkurang popularitas radio tsb.
    saya gak prnh dgrin radio lg,hehe

    BalasHapus
  14. Aku terahkir waktu abangku belom nikah :3 sekarang udah punya 2 anak :3 udah lama banget

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan saya akan BW balik.