iklan

Sejarah Nama Toples

Nama adalah do’a, itu menandakan seberapa pentingnya nama buat kita semua apalagi gue, termasuk nama blog, itu penting. Seberapa penting sebuah blog di kasih nama? penting banget lah, emang  udah kaya orang ajah blog ini pake dikasih nama segala.

Pentingnya kenapa dong?

Mungkin ada yang nanya kaya gitu, oke gue jawab simak baik-baik jawaban gue ye.

Yang pertama : alasan kenapa blog dikasih nama adalah biar dia di kenal di kalangan blog lain, coba kalo blog lu gak dikasih nama orang ga bakalan tertarik buat berkunjung atau paling gak komen, gue curiga jangan-jangan blog yang gak di kasih nama itu emang ga ada blognya, ga ada yang nulisnya, ga ada yang... hihhh serem. ヽ(゚Д゚)ノ *sudahlah*

Yang kedua : alasan kenapa blog lu dikasih nama itu biar gampang nyari keyword di googlenya lu bisa pamer ke temen-temen misalkan blog lu udah terkenal.

ilustrasi

elu : “bro kalo lu nyari gue dan gak ketemu, gampang bro”

temen lu : “gimana?”

elu : “gini lu ketik di googel nama blog gue ntar juga ketemu, namanya saripudin blog” sambil ngelus-ngelus idung


temen lu : “oke deh bro, gue coba”

beberapa menit kemudiam

temen lu : “nama lu saripudin blog ya, kok yang muncul batu nisan bro, apa jangan-jangan lu udah…..”

elu : “ehh, jangan berpikiran macem-macem dong, disitu ada batu nisan, gue jualan batu nisan bro, bisnis gitu, antar provinsi. lu juga bisa pesen kok tinggal calling gue ajah ,ok?”

temen lu melotot sambil ngambil ember, dan ember itu di masukin ke kepala lu.terahir dia berkata, Kampret lu!(⊙_☉)  Tamat. udah dua ajah alesannya.


Sekarang coba lu cek blog gue di google! Ada kan? Gimana? Ada? Kalo gak ada nama blog gue itu berarti belum terkenal. Hehe. Baiklah karena gue belum terkenal gue mau ngasih tau kalian, ini penting tolong di catet. Gue Cuma blogger sederhana yang tau blog dari SMA baru bisa ngeblog sekarang-sekarang ini. Lebih jelas tentang gue ada disini ,gue bingung waktu itu mau kasih nama apa blog gue ini, sampe stress gue mikirin kaya gitu doang.  「(゚ペ) 【・ヘ・?】 Dan akhirnya gue menemukan pencerahan, cringgg.

Nama blog gue waktu itu fiki write ,nama itu muncul gitu ajah. Tadi kenapa gue bisa setres ya?  Padahal sesimple itu. Tapi tidak cukup sampe disitu blog gue banyak perubahan dan itu perlu, dari mulai template, header, widget, tetekbengek segala macem lah. Gue mendadak jadi perfeksionis banyak maunya, ini itu, begini begitu, kurang pas disini, kurang pas disitu, enggelnya bikin gue jelek, banyaklah. itu merupakan sifat alami manusia yang gak pernah puas, manusiawi, menandakan gue masih manusia *yaiayalah masa kutukupret*.  

Gue jadi blogger labil waktu itu, tapi lagi-lagi gue dapet pencerahan, cringgg lagi. Gue kira nama itu kurang cocok, dan gue memutuskan mengganti nama blog gue yang sampai sekarng gak bakalan gue ganti lagi, kita persembahkan ini dia TOPLES WRITE wuhhh…wuhhh.. *lemparin tomat* itu lah nama yang gue berikan ke blog tersayang gue ini, ciee. Nama toples sendiri itu ada sejarahnya loh, hebat kan, hebat gak? Gak yah? (╥_╥) .

Toples adalah nama nakal gue di kampung, nama panggilan gituh. Dulu jaman-jaman gue SD itu kita semua harus punya julukan itu cuma buat anak nakal, dan gue salah satunya. Julukan itu sendiri gue dapet gitu ajah gratis, gak bayar, ada temen gue yang iseng-iseng manggil nama gue tapi dia lupa siapa nama gue, temen macam apa dia lupa nama temennya sendiri. ( ̄ー ̄) 

Manggilnya gini “ehh kamu top..top..top.. toples, sini” gue pun nyaut dan dengan begonya mau ajah dipanggil toples, gue juga gak tau apa yang ada di pikiran temen gue itu sampe-sampe dia lupa nyebutin nama gue, terus dengan tulusnya dia manggil gue toples, mugkin juga muka gue kaya toples kali ya tapi gue gak embem kok, gue eyang alias kerenpeng. Tapi gue cukup bersukur dengan nama nakal gue ini, gue terkenal se antero RT/RW di desa gue terutama anak-anak seusia gue. “ヽ(´▽`)ノ”

Jadi kalo lu cari gue di google masih juga gak ada dan lu pengen kenal gue *kepedean*, ya lu kan lagi baca blog gue itu kan berarti lu lagi ngenal gue secara langsung, gimana sih. Dan kalo beberapa bulan kedepan lu nulis keyword di google masih juga gak ada, coba di cek di amazon.com atau di Wikipedia atau di yahoo, kalo masih gak ada juga yaudah lu ke desa gue ajah lu cari deh tuh keyword di RT setempat gue pasti ada. Udah ahh gue gak terkenal-terkenal wasalam

Komentar

  1. Kalau begitu saya akan memanggilmu dengan sebutan 'topless'...

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke bang sebut ajah tiga kali, insaallah abang bisa ganteng dengan ijin yg maha kuasa :)

      Hapus
  2. mirip deh sama namanya, ada huruf t dan o nya di depan. loh?
    bagus artikelnya, setidaknya bisa buat aku ngikik2 dini hari gini :D

    BalasHapus
  3. kok pada banyak yang curhat tentang susahnya nyari nama blog ya -___- kok gue dulu ngasih nama blog gue asal aja, gak perlu puasa ngupil sampe puasa kentut segala -____- ini gue yang aneh atau.....*ah sudahlah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gitu lah yam, namanya juga newbie agak2 susah

      Hapus
  4. aku search nama toples kok pada nggak ketemu yaaa ? gimana cobaaaaaa?

    BalasHapus
  5. kalo denger kata toples, hal yang ada di otak gue cuma satu .... yaituu... "MAKANAN"
    #mendadak laperrrr u,u

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga laper, kita makan yu mau gak? *modus

      Hapus
  6. Balasan
    1. hai pino, udah gue follow blog lu noh, bahkan dari dulu

      Hapus
  7. kok ada yah temen lupa nama huehehe :D

    BalasHapus
  8. gue jg bingung kenapa nama lo toples??padahal gak ada mirip2nya sama toples... :D
    Setiap nama pasti ada ceritanya ya...
    Semoga dg nama toples,blog lo dan elo cpet terkenal dunia akhirat...hehe

    BalasHapus
  9. hehehe,,,toples...di cariin sama mangkuk tuh... :)

    BalasHapus
  10. toples? bukanya artinta kagak pake baju ya... alias telanjang bulat githu? hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. alah bang javas jangan bayangin saya lagi bugil bang, bahaya nih ckckck

      Hapus
  11. untung aja toples tadi pada top less hahahaha ngerti kan..
    aku aja ngasih nama blogku pakai nama asli aja kok. kukuh.my.id wuih keren kan.. hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. tau bag bugil, ada lagi "top less do more" bang apa hayo?
      ga bang gak keren kerenan juga kucing gue dia make behel

      Hapus
  12. gue juga sempet bingung buat nama blog gue, tapi balik algi ke status gue sbagai santri. berhubung gue udah llus gue namain Maha'santri'dah.

    NGAPA CURHAT, NYEET

    GUE JGA PNYA NAMA PNGGILAN. SAMA AJA, BANG. DIA CMAN TAU PNGGILAN GUE, TPI GA TAU NMA ASLI GUE

    BalasHapus
  13. hahah, namanya unik, top top toples gitu ya? ahahah, smga toples membawa barokah yah ihihihi :)

    BalasHapus
  14. bagus tu namanya toples, beda dengan yang lain. jadi lo mudah dikenal di kalangan BE. hehhe

    BalasHapus
  15. Gue mikirnya lo waktu dilahirin bukan dimasukin ke incubator malah dimasukin ke toples.
    Kali aja waktu dilahirin lo dikira kerupuk.. Ahahaha :'D

    BalasHapus
  16. ya allah bang lu setega itu berfikir kaya gitu sama gue.. okke itu lebay

    BalasHapus
  17. toples itu yang diiklan itu kan ya? toples do more :))

    BalasHapus
  18. mahaha temen gue yang namanya tofik juga pada dipanggil toples
    entah dari mana datengnya -__--

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba tanyakan pada gubug yg bergyang bang. eh bang oges ni gak nongol2 tau2 udah komen sajah :D

      Hapus
  19. OK bang toples... salam kenal yak...

    BalasHapus
  20. Toples mau diisi makanan apa? He-he-he...

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan saya akan BW balik.