iklan

Orang-Orang yang Nggak Disukai di BBM


BBM atau Blackberry Messenger adalah salah satu instant messenger yang paling popular, ngalahin sms yang dulu terkenal banget. Dulu banget waktu si Doel masih kuliah. Lama banget yah. BBM juga merupakan tren baru setelah Blackberry memutuskan untuk membuat platform lain kaya Android dan IOS untuk bisa menggunakan BBM juga. Dan hasilnya semua orang yang menggunakan smartphone bisa menggunakan BBM, bahkan setingkat OS Android roti-jahe pun sudah bisa menggunakan BBM.


Dibalik fakta-fakta BBM yang begitu rumit. Ada orang-orang yang sama rumitnya, dari sebelum BBM bisa di akses lewat Android dan IOS sampe sekarang orang-orang itu ada. Mereka adalah orang-orang yang bikin BBM nggak nyaman buat di gunain, walaupun tetap nyaman dengan sedikit paksaan. Mereka adalah orang-orang yang nggak di sukain sama pengguna BBM lain.



Termasuk gue, karena gue juga BBM user. perkiraan gue terhadap orang yang menggunakan BBM adalah.


 

‘ini orang pasti nggak bakalan alay, atau lebay, atau penyakit masyarakat Indonesia yang belakangan ini sedang marak, everywhere take a photo atau upload-upload photo bareng pacar’  


Maklum keadaan saat tu sulit buat jo*** kaya gue nerima orang yang suka upload bareng pacar. Sori yah, gue nggak mau kata-kasar hadir dalam tulisan gue makannya ada yang di sensor. Udah ahh jangan kelamaan.

Seperti apakah orang-orang ini… Berikut..


-ORANG YANG SUKA GONTA-GANTI ‘DePe’ DALAM HITUNGAN MENIT

Buat yang belum tau apa itu depe. Gue kasih tau. Kalo yang udah tau kalian boleh nggak baca bagian ini. Depe itu bukan Dewi Persik atau dewi-dewi yang lain. Tapi display picture kaya semacem foto profil di facebook atau avatar di twitter, sebenernya sih harunya huruf kaptal ‘DP’, namanya orang Indonesia kan lidahnya lurus-lurus ajah. Jadi ngomong ‘DP’ ya di ejahnya ‘depe’.


Kita tinggalkan sejenak penjelasan yang mulai basi. Orang yang suka gonta-ganti depe ini punya stok foto yang banyak banget. Dari mulai selfie, alay satu jari, dua jari, tiga jari, gaya manyun, gaya emo. Semua gaya berfoto ada. Jadi dia nggak bingung buat gonta-ganti depe. Dan biasanya kalo stok fotonya habis. Ada beberapa hal yang dia lakuin.


1. Nyari foto yang paling bagus.

2. Fotonya di kosongin, (yang ini biasanya kalo dia punya masalah).

3. Pake depe palsu.

4. Insaf.

 

-ORANG YANG GONTA-GANTI ‘DN’ (Display Name)

Selain gonta-ganti foto depe, ada juga orang yang suka banget gonta-ganti display name, atau sering disingkat ‘DN’.  Nama aslinya disamarin jadi berbagai nama aneh khas 4L4Yers, kadang ada juga yang pake ‘auto text’ itu juga alay, menurut gue. Pake bintang-bintang dan akesoris lainnya, seketika membuat mata perih.


Layaknya membaca status alay, yang harus sedia obat tetes mata setiap saat begitu juga dengan DN ini. Keseringan ngeliat apalagi ngebacanya bisa meangkibatkan mata iritasi ringan. Dan yang lebih parah kalian ikutan gaya tulisan mereka. Makannya sedia payung sebelum hujan. Minimal obat mata atau kaca mata item buat baca. Atau juga bisa pake kaca mobil. Mobil trek.


-ORANG YANG PAKE ‘DN’ DENGAN AUTO TEXT

Sebelumnya gue udah jelasin rapi persisnya kaya gini.







-ORANG YANG SUKA UPDATE ‘PM’ NGGAK PENTING TIAP DETIK


Orang minum obat secara berlebihan bisa mengakibatkan over dosis, orang makan-makanan berminyak secara berlebihan mengakibatkan kolesterol (akibat kebanyakan makan penggorengan) dan itu nggak baik buat tubuh. Sama halnya dengan orang yang update PM (personal message.red) keseringan bisa menyebabkan nggak di sukai pengguna BBM lain.




Terlebih update PM-nya nggak penting, galau, marah-marah. Gue heran kenapa marah-marah kok PM, emang yang dimarahin bakalan nyadar akan kesalahannya? Nggak kan. Karena belum tentu yang di marahin itu punya hape. Mungkin ajah dia masih pake burung merpati buat kirim-kiriman surat.




Pesan dari gue, jangan terlalu sering update PM. Kenapa? Cukup gue ajah. (lah?)




-ORANG YANG BALES-BALESAN PM


Selain keseringan update PM orang yang nggak begitu di sukain sama pengguna BBM lain adalah bales-balesan PM. Iya, kaya semacam pamer kalo dia lagi deket sama seseorang. Itu kalo sama cewe. Nah kalo cowo sama cowo, nggak tau deh, yah. Ada lagi yang bales-balesan PM dengan nada nyinyir, nyindir orang tanpa menyebutkan nama yang di sindir. Kalo di twitter kita kenal dengan istilah #NoMention.




Guys, kalo kalian ngelakuin hal tersebut, segeralah insaf. Saran gue sih mending di-chat ajah, kalo lagi PDKT ya, di PING! ajah, mulai deh PDKT-nya. Sementara buat yang lagi berantem lewat PM hal yang sama juga mesti kalian lakukan kalo ngerasa gentle di BM ajah langsung. Kan namanya juga Messenger bukan PMger  (?).




-ORANG YANG SUKA BROADCAST MESSAGE NGGAK JELAS


Broadcast Message atau pesan berantai, atau juga pesan nyambung-nyambung  kaya kabel listrik . Dari pengguna satu ke pengguna lain, yang sama memakai BBM. Kalau dulu ada sms berantai, yang isinya kurang lebih kaya gini.




“SEBARKAN SMS INI KE TUJUH TEMAN KAMU JIKA KAMU INGIN MENDAPATKAN JODOH, KALAU TIDAK DI SEBARKAN ATAU BERHENTI DI KAMU MAKA KAMUA AKAN JOMBLO SEUMUR HIDUP”




BODO AMAT!!




Gue pernah dapet sms kaya gitu, nggak gue terusin soalnya selain gue nggak punya pulsa, gue juga nggak percaya hal semacam itu. itu terbukti sekarang gue baik-baik ajah.




-ORANG YANG SENGAJA MUTERIN MUSIK GALAU


Orang-orang galau selalu ada dimana-mana. Termasuk di BBM, dengan melihat PM-nya doang kita udah tau kalo dia lagi galau atau nggak-nya. Ditamabah kalo listen to-nya di aktifin, dengan begitu musik yang lagi dia denger bisa langsung di update di PM jadi kita bisa tau dia lagi dengerin musik apa. Dan yang nggak disukain itu yang sering dengerin musik galau. Seolah dia doang yang punya masalah, dengerin music galau 3 album, udah kaya mau mati.



Dan saran ajah yang sering liat bo**kep di BB jangan lupa di turn off “I’m listening to”-nya.






Di matiin, entar se antero kontak BBM kalian pada tau semua kalo kalian lagi liat Maria Ozawa dan kawan-kawan.


- SOK KENAL SOK ASIK

Sok kenal itu tiba-tiba ada yang ng-invite tapi kitanya nggak kenal tapi tiba-tiba nge-PING!! dan bilang “kamu siapa yah” (lah?). itulah yang di alami  sama temen gue sebut saja Evan, dia cewe. Dia di invite sama orang yang nggak di kenal, dan tiba-tiba dia malah nge-chat si Evan, dengan santainya dia bilang.


“maaf, ini siapa yah?”


 KEBALIK KAMPRET!  


Ini orang kejedot dimana, orang dia yang nginvite dia yang nanya. harusnya si Evan yang nanya darimana dia dapet PIN, dan siapa anda?


-ORANG YANG SUKA BERDO’A DI PM

Setau gue kalo berdo’a itu di mana ajah, tapi nggak di BBM juga, apalagi di facbook, twitter dan lain-lain. Bukan apa-apa, kebetulan setau gue ‘lagi’, kalo Tuhan nggak punya BB dan dia nggak BBMan, atau punya akun-akun yang lain. Dan kalo bisa berdo’a itu cukup kalian sama Tuhan ajah yang tau. Nggak usah lah orang lain tau. Mending dateng ke masjid (kalo kalian islam) solat, abis solat baru deh do’a yang khusyu (udah kaya ustad ajah gue).  -_-


-----

Gue rasa segitu ajah dulu kalo kalian mau nambahin tinggal koment ajah, barangkali ada yang nggak gue sebutin, sekalian ngeluarin unek-unek. karena gue yakin orang-orang yang nyebelin itu selalu ada, dimanapun, kapanpun dan dalam bentuk apapun. Buat kalian yang masuk dalam kriteria orang-orang di atas……



Bertobatlah, *benerin peci*. Wasalam.

Komentar

  1. Wahaha bener semua nih. Kalo yang masang DN pake autotext susah yang nyari..

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah ane pengguna BBM gak pernah gitu *sujud syukur* #halah

    BalasHapus
  3. untung saya gak punya BBM, punyanya FB. hihi biasanya kalau orang kayak gitu kerjaannya kepo / pengen cari sesuatu gitu hihiihi

    BalasHapus
  4. saya nggak punya bm bang,, waakakakakak

    BalasHapus
  5. gue juga punya bbm. tapi paketnya jarang gue aktifin. makanya ga terlalu bermasalah sama orang yg ada dikontak bbm gue. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah lain kali dipaketin bang :))

      biar lo kedetek haha

      Hapus
  6. iya..kata temen2 gue sih gitu..
    yah namanya juga udah jadi aplikasi pasaran pik..
    penggunanya dari semua lapisan masyarakat...
    yang pake autotext alay itu ngeselin banget..apalagi yang bales2an PM... -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh pasaran -__-' gue jadi makin nyesel beli BB

      Hapus
  7. Wahahaha anjirrrr gue pernah pake DP kosong karena waktu itu lg ada masalah. :))
    Iya gue juga terganggu sama orang yg ngobrol di PM. Kek obrolannya paling penting aja sampe seluruh kontak harus tahu.
    Gue juga gak suka broadcast harus ngirim ke 20 orang atau berapapun itu, soalnya waktu pertama pake BB gue dapet broadcast harus disebarin ke 20 Orang kalo gak bisa masuk neraka. Gue langsung panik soalnya kontak BBM gue cuma 5. :(( semoga gue gak masuk neraka. Hahaha xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ini BBM adict hahaha

      masalah apaan lu bang sampe dp-nya di kosongin.. ahaa

      Hapus
  8. nah ini baru ((pengguna BBM)) pas.

    bingung? kaya disuruh nyari kutu di rambutnya singa ajh mba :(

    BalasHapus
  9. Wahahah bener-bener tuh. Untung sih aku bukan bb user. Dulu juga sempet install bbm di hp, tapi kontaknya cuma pacar doang. Alasannya ya yang tadi disebutin. Bikin males semua :p

    Eh tunggu, kamu nyuruh tobat jangan-jangan kamu yang ngelakuin semua itu ya? Hayo kak, ngaku aja! Bener kan? Iya kan kamu pernah ngelakuin itu semua? *ini anak kenapa-__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake lagi dong terus invite pin gue hahaha

      iya, gue mantan -__-

      Hapus
    2. Haha nggak ah menuhin memori.

      Alhamdulillah udah mantan ya. akhirnya tobat juga..

      Hapus
  10. keren nih postingannya!

    gue juga sebel sama orang yang sukanya broadcast message ga jelas kayak “SEBARKAN SMS INI KE TUJUH TEMAN KAMU JIKA KAMU INGIN MENDAPATKAN JODOH, KALAU TIDAK DI SEBARKAN ATAU BERHENTI DI KAMU MAKA KAMUA AKAN JOMBLO SEUMUR HIDUP”. itu maksudnya apaan sih? dan yang bikin gituan itu siapa sih? mungkin saking nganggurnya tuh orang sampek bikin broadcast yang ga masuk akal kayak gitu. dan yang paling tololnya lagi, kok ya ada yang masih percaya sama gituan dan ikut nyebarin. hadeeeh -_-

    btw gue dah follow blog lo nih. follow back ya toples biar bisa nambah temen :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue emang keren.. *apasih

      makasih bro..
      gak tau tuh lo pernah juga??

      eh susah follow blo lo, beneran.

      Hapus
  11. Gue baru instal BBM kmaren, soalnya baru tahu kalo sekarang android yang roti-jahe udah bisa BBMan...Sorry nih, bang.. gue belum terlalu paham istilah2 keren yang elu pake disini hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga lo nggak jadi orang yang gue bahas di atas,

      nggak keren kok biasa ajah :)

      Hapus
  12. paling ngeselin tingkat kamfret itu yg suka ng'BC ... mau di delcon sayang cakep hahaha
    tp rata2 sih mereka emang suka gunta gnti DP setiap saat,...
    sebagai pengguna bb yg paling ngeselin itu kalo udh delay .. rasanya pengen antingin hp hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener mau di DC sayang, cakep mwahahaha

      Hapus
  13. Buenerrr bangeetttt.... Ini harusnya gue kirimin ke bbm prg yg seri bc bc in gue gak pentingngitu ! Linknblog ini bakal gue jadiin PM...! Mantap dan lengkap!!

    Yg paling ngeselin ity yg bales2an PM. Lha emg gkita ngerti dia bales2an ama siapa, yg ganti dp tiap menit jg ngeyebli. Autotex itu apalagi.arghhhh semua dah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. pernah bales2an PM kah teh?/ kalo belum yuk kita bales2an haha

      Hapus
  14. Iya Pik, semuanya bener... elo emang peka sama pengguna BBM pdahal gue tau elu jarang bbm-an sama cewek jadi kerjaan elu ya cuma mengamati arus yang terjadi di BBM hape elu..

    broadcast gak jelas mash bisa ditambahin lagi... BC Online Shop, BC dagangannya sendiri, gak pernah pasang DP mukanya sendiri, pasang DP nya produk yg dijualnya mulu. ini ngeselin banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang asem lo bang, gini2 gue punya PIN-nya AGNES

      Hapus
  15. widddiiih, lengkapp amitt Pik..gue pikir lu penganalisa mutakhirr dah...sampai semuanya lu jabarin..gue mau nambahin ide juga udah kagak punya, diborong semuaa...cuman kalo gue lebih kepada suka ganti ganti DP!! hahaha...abisnya suka gatel tangannya kalo bbrpa jam kagak digantii.. :p tapi yg pling merisaukan adalah orng yg gemar broadcasting sesuatu. udah nggak pentiing, broadcast mul lagi. udah deh, di delcon ajah

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum lengkap mei segini mah, belum tak sebutin orang2nya langsung haha

      Hapus
  16. Bener banget! Emang ngeselin orang-orang yg disebutin di atas. Untungnya Lia bukan spesies seperti mereka *apasih* :v

    BalasHapus
  17. Waktu zaman ne Pesbuk "Orang-orang yang gak disukai di pesbuk". Zaman di twitter "Orang-orang yang gak disukai di twitter". Dan kemudian BBM menjarah semuanya, munculah tulisan ini. Haha.

    Semua beneeeeeeeeeeer. Dan semua sama seperti yang ada di pesbuk. Kealayan, sok kenal, gonta/i nama ato poto. Emang bikin dongkol. Tapi untuk bagian PM itu, emang lo suka ye ngeliatin update PM di bbm? Gue gak pernah sih. Bukan gapernah, tapi jarang banget. Buat apa coba? Iya kalo ada info menarik, lah gue dengan sadar sendirinya kalo kontak-kontak bbm gue berpengaruh gak baik untuk mata, jadi ogah lah buat cek cek apdetan pm gitu.

    BalasHapus
  18. Anjir, ini mah semuanya kagak ada yang gua suka :))

    BalasHapus
  19. Itu yang suka gonta-ganti DP, pakai aplikasi slideshow kali Fik, hehehe.
    Yang suka kirim broadcast ga jelas juga ngeselin, sih. Apalagi kalau broadcast isinya PING!! -_-
    Ada lho, kayak gitu.

    BalasHapus
  20. setelah dibaca semuanya, tu kok nyangkut semua di abg2 sekarang ya. abis pernah nge invite abg2. adek teman sih, eh bc pin teman2 nya. dengan alasan. cari teman, atau cari pacar. invite ya.-_-

    BalasHapus
  21. hahaha,poin yang disebutkan betul semua,paling gak suka ada yang BC,sama bales-balesan PM :)

    BalasHapus
  22. biasa aja kl buat gw sih (gonta ganti dp n status). namanya juga di sosmed dan bb. selama gak ganggu gak jahil sih nyantai2 aja :D

    BalasHapus
  23. hahaa... bagus juga nih postingan.
    syukurlah aku gak gitu, buka bbm aja kalo bunyi ada yang bbm.
    emang sih di kontakku juga ada yang kayak gitu dan asli itu bikin risih...

    BalasHapus
  24. mas, orang orang yang selingkuh lewat bbm nggak termasuk ?

    BalasHapus
  25. Wah, saya juga tidak suka dengan orang yang broadcast . Jarang ada yang menguntungkan
    PUBLIC SPEAKING SEMARANG

    BalasHapus
  26. BC gak jelas ......tapi sebagai orang yang jarang scroll medsos sh gak terllalu keganggu :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan saya akan BW balik.