iklan

Suka Duka Jadi Pegawai

          Dari judulnya ajah udah ketauan gue jadi pegawai, tapi bukan pegawai biasa men.

Terus pegawai apa dong? 

         Yang jelas bukan pegawai bank atau pegawai pemda secara gue masih mahasiswa. Gue pegawai salah satu pencucian motor yang cukup nggak terkenal di desa gue, lebih tepatnya gue tukang cuci motor. Sebenenya kerjaan ini udah lama gue jalanin sambil gue kuliah, kerjaan gue ini nggak gue jadiin beban gue nggak usah mikirin setoran, kenapa? Soalnya gue juga yang punya, foundernya (baca:yang modalin) bapa gue, nah kalo gue CEOnya cuci motor tersebut, dan kaka gue jadi pegawainya sama gue juga.

        Bisa dibilang ini adalah bisnis keluarga, tadinya sih ada karyawannya tapi dia berenti tanpa alasan yang jelas, kita sih udah mencoba baik sama karyawan kita itu, tapi nggak tau mungkin dia pengen kerjaan yang lebih baik, it’s ok kita nggak maksa orang buat jadi pegawai ntar kerjanya malah nggak maksimal, gue dan kaka gue juga masih sanggup kok dari pada nyuruh orang tapi malah kaya karyawan yang dulu. Oiyah cucian ini sebenernya udah jalan 7 bulanan, 2 bulan lagi keluar bayi *apasih*. Banyak suka duka yang gue alamin dari kerjaan gue ini.

       Salah satunya cukup menyita waktu gue buat belajar, apa yang kalian pikirkan ngedenger kata ‘gue belajar’, yah kalian boleh lah nggak percaya tapi gue pengen pinter makanya belajar! Biarpun cuma siangnya doang gue nyuci motor tapi malemnya pasti cape, nggak ada cara lain selain tidur kalo udah cape kaya gitu, jadi sedikit waktu buat belajar apalagi nongkrongin komputer tiap hari. Tapi lagi-lagi itu bukan beban sih, gue juga ngerasa semenjak gue kerja begituan gue jadi tau rasanya nyari duit itu susah! Makannya gue sukurin berapapun uang yang gue dapet setiap harinya, alhamdulilah wasukurillah sajah.

      Selain menyita waktu gue belajar, kerjaan ini juga menyita waktu gue buat main, internetan, dan tetekbengeknya. Kalo gue internetan siang hari itu sedikit maksa sebenernya, soalnya diri ini haus akan informasi kawan, halahh lebay. Untung gue jomblo kalo gue punya pacar kerjaan ini menyita waktu gue buat pacaran siang-siang men, jomblo ada untungnya juga yah. Tapi pengen juga sih punya pacar, ada yang mau? Gimana? Gak ada? Beneran gak ada nih? Gue itung ampe 3 ribu nih, cepetan  keburu tenggeng waktu abis, saoalnya bulan depan harga naik. Lohh!!

        Dibalik tersitanya waktu gue buat belajar, main dan sebagainya ada banyak pelajaran yang gue dapet, selain nyari duit itu susah nggak kaya nyari upil, gue juga sadar betapa pentingnya seorang tukang cuci motor kaya gue di dunia ini.

Segitu pentingnya yah?

      Iya lah penting, banget malah, coba kalo nggak ada tukang cuci motor, mungkin motor-motor bakalan keliatan jelek dengan banyaknya kotoran di motor  mereka, dan mungkin bakalan rusak tuh motor karena gak pernah di cuci. Kotorannya kan pada masuk ke mesin dan sebagainya. Gue juga seneng punya duit hasil kerja gue sendiri walaupun gak seberapa, selebihnya gue kasiin ke ibu gue buat belanja sehari-hari.

         Itulah kenapa bapa ngasih kerjaan itu ke gue biar gue belajar nyari duit, dan menuhin kebutuhan sehari-hari buat urusan perut, kalo kita sekeluarga cuma ngandelin gaji bapa mungkin keteteran, soalnya cuma bapa doang yang nyari duit, kaka gue baru ajah lulus belum dapet ijasah. Jadi kita coba cari jalan supaya makan sekeluarga tetep terpenuhin dan biyaya lain-lain baru ngandelin penghasilan bapa gue. Masih banyak cerita-cerita yang mau gue bagi tapi segini dulu. cape mau istirahat. See u letter `)

Komentar

  1. hehehe mantap ni bang,,, tapi tentunya itu harus di sertai dengan rasa sabar yang besar yea bang :)
    post yang bagsu ni :)
    salam bang :)

    BalasHapus
  2. makasih bang, oke makasih juga atas sarannya

    BalasHapus
  3. Memang begitulah manusia... Ayo ayo yang belajar cari uang... uang.. uang.. tentunya dng sbar dan ikhlas ya mas broo :D

    BalasHapus
  4. elu enak bang bisa kuliah sambil kerja,
    gue ?? kuliah aja belum, libur gini nunggu kelulusan, galau dirumah nggak ada kerjaan :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan galu bang mending lu solat #UstadNyasar

      Hapus
  5. hah? cuci motor ada CEO nya? -____-
    tapi kayaknya seru kuliah sambil kerja. kayaknya sih hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada kuh, emang kenapa baru denger yah? hahaha bisa2nya gue ajah itu mah

      Hapus
  6. enak baca tulisan lo bray, ngalir...hehehe

    Bikin dong blog khusus tentang t4 usaha lo itu, biar eksis juga...hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih bang ,

      repot bang gue gak sempet bikin blog lagi, ini ajah udah repfot.

      Hapus
  7. seneng aja, aku juga sambil bekerja kok. dan ternyapa fun fun ajah!

    BalasHapus
  8. wah..pengen juga kerja buat menuhin kebutuhan :(

    BalasHapus
  9. Udah gaul juga nyari duit sendiri ...
    Kereeen deeeh
    Tapi kalo elo yang nyuci bersih?
    Elo aja nyuci diri sendiri kadang masih nyisa ampasnya .. -___-

    Kasih pic donk ...
    Elo pake baju unyu atau apa kek
    Biar lebih menggoda (´⌣`ʃƪ)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bersih dotz, sini motor lu gue cuciin.

      haha ok ide yg bagus

      Hapus
  10. tetap smngt yh jd pgawai:)

    BalasHapus
  11. Tjakep nih, udah kerja. Usaha sendiri lagii..
    Gue juga lagi nyari kerja. Keep SemangaT.. xD

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan saya akan BW balik.