iklan

Ketika BBM Ceklis





 ‘Ah ceklis nih, KZL’

‘BBM ceklis ajah nih dari kemarin. Pakek kartu Four emang taek!’

‘BBM taek! Ceklis mulu’

‘Ceklis yank, aku lagi selingkuh nanti aku kabarin kalau udah selesai’


Itulah sebagian recent update para pengguna BBM ketika chat yang kita kirim malah ceklis. Kalau ibarat makan nyangkut di tenggorokan. Kadang emang ngeselin misalkan kita lagi dalam keadaan genting eh malah ceklis. Misalnya lagi mau jalan sama gebetan, atau mau pergi sama temen. Udah janjian, udah dandan rapih dan wangi, udah keren lah pokoknya. Raisa pun kesem-sem. Tapi malah chatnya nyangkut nggak nyampe-nyampe. KZL!


Ada beragam penyebab BBM ceklis. Salah satunya karena sinyal. Maka dari itu gue saranin pilih provider yang sinyalnya nyampe ke lubang-lubang semut. Sinyal bikin emosi kalau kita tinggalnya di daerah terpencil yang di Google maps pun nggak kelihatan, sampe Google mapsnya nanya sama Yahoo tetep ajah nggak tahu. Biasanya di daerah Google-maps-ajah-nggak-tahu ini prasarana buat memancarkan sinyalnya emang belum ada. Kayak tower gitu-gitu.

Nggak kebayang di indonesia ini  kalau ada Tarzan yang tinggal di hutan (yailah masa tinggal di warteg). Di daerah terpencil ajah nggak ada sinyal apalagi di hutan. Tarzan mau BBM Jane, eh malah pending terus.

“San kita jadi nonton kan?” Jane BBM Tarzan.
Tarzan bales “iya jadi Jane! Asal kamu yang bayar yah. Duit aku masih di jemur tuh”, tapi sayang chat Tarzan ceklis.

Dengan sabar dia nungguin.

Satu jam
Ping! sepuluh kali.

Dua jam…
Ping! sepuluh kali, lagi.

Tiga jam…
Ping! seratus kali..

Sampai tumbuh uban dari rambut sampai jenggot BBM masih juga ceklis. Akhirnya Tarzan bikin status.

Ceklis terus bĂȘte nips.

Jane BBM Tarzan lagi, “kamu gimana sih. BBM cuman di R doang malah bikin status!”

Akhirnya mereka berdua marahan. 

source

Niatnya mau jalan bareng terus nonton biar romantis eh malah jadi marahan. Tarzan dan Jane patut marah sama sinyal. Tapi kalau Tarzan terus-terusan tinggal di hutan ya snyalnya gitu-gitu ajah. Mending tinggal di kota. Urusan gelantungan bisa di lampu merah atau di ayunan TK.

Gue juga sering kehilangan momen romantis sama pasangan kalau BBM ceklis. Kadang gue BBM panjang-panjang isinya semacam puisi dan gombalan-gombalan tapi ceklis. Akhirnya setelah gue nulis panjang-panjang jadi percuma. Kalau belum bales itu rasanya kayak nggak boleh ajah gitu update PM soalnya nanti kita bisa marahan. Kalau ceklis mending updatenya ‘ceklis’ ajah, udah. Jangan update yang macem-macem nanti dikira yang nggak-nggak.

Selain karena sinyal, BBM ceklis bisa juga karena hape kita yang rusak. Mungkin udah waktunya diganti atau udah waktunya hape kita direparasi. Kayak hape gue ini, belakangan hape gue jadi aneh dia jadi sering mati sendiri, padahal nggak gue suruh. Bisa karena sinyal bisa juga karena aplikasi BBMnya. Karena BBM sekarang udah lintas platform. Makanya jadi agar eror dikit. Apalagi BBM versi terbaru selalu muncul, kayak sekarang ajah udah muncul BBM versi barunya. Kalau di hape BBnya sendiri jarang menglami hal semacam itu, paling hapenya yang ngeheng.

BBM ceklis bikin yang mau ketemuan jadi batal ketemuan, bikin yang mau 'transaksi asmara' jadi batal, dan bikin Tarzan yang maco yang nggak takut sama apapun jadi takut sinyalnya ngilang. Masalahnya karena ceklis, kayak Jane sama Tarzan tadi. Untuk itu gue punya TIPS KETIKA BBM CEKLIS.




Komentar

  1. BBM Ceklis. Hadehhh gue gak pake soalnya. Jadi, mau BBM Ceklis, mau tarzan marahan sama jane. Bodo amat, gue gak ngurus. hahaha.

    Emang bener kata lu, bg. BBM Ceklis bisa buat yang jomblo jadi mantan. Iya, mantan jomblo. Udah semangat minta ampun. Eh, malah ceklis. Nyesek aja, kesannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. BM lo yang dulu masih aktif gak her? gue mau ngobrol nih.. haha

      Hapus
  2. BBM Ceklis? paketan four? ini kayaknya aku kenal deh. Banyak kontak bbm updatenya "jaringan t*i error mulu" kalo nggak dapet broadcast "ping dong jaringan error" padahal temenku hidup di kota terbesar kedua di Indonesia lho, kalo di hutan wajar bbm ceklis.

    Mungkin bang topik perlu bawa tower BTS kemana-mana biar gak eror jaringannya.

    BalasHapus
  3. BBM Ceklis ?
    Sayang sekali bang gua masih SMS dan MMS. Tapi sama nyeseknya sih
    gua juga SMS gebetan semangat banget gataunya dibalesnya sampe 4 jam
    malahan pernah ga dibales :(

    BalasHapus
  4. kalo bbm ceklis ya wa, kalo wa pending ya line, kalo line unsent ya sms, kalo sms ga kekirim ya telpon, kalo telp ga diangkat yo wes mending bakar jagung
    :D

    jadi banyak cara menuju Sragen bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ini kn bahansnya BBM mas Zen, lagian percuma sms telpon wong sinyale bae langka -_- pie toh

      Hapus
  5. gelisah menunggu ceklis menjadi r. huft. problematika remaja banget..
    itu kasian ya tarzan. mau ngedate aja susah. untung belum keburu ditembak sama pemburu. untung yang bbm gue tiap hari cuma ol shop :))

    BalasHapus
  6. Sepertinya sudah saatnya seluruh dunia kembali menggunakan surat. Iya, solusi sesatku semuanya kembali menggunakan surat menyurat. Kalo tukang posnya ceklis nggak usah nyalahin di sosmed. Bisa langsung samperin dan kasih jurus abuget karena udah bikin Tarzan dan Jane marahan lagi.

    Atau sepertinya kita kembali ke telfon pake kaleng aja ya. Selain gratis kayaknya nggak bakal ceklis. Masalah utamanya cuma ada di kuping. Aku emang cerdas. Apa malah nyusahin.

    BalasHapus
  7. BBM ceklis, aku gak make pulak tuh. nyemak aja kayaknya.
    jadi kalau urusan ada pasangan yang berantem gara2 ceklis, ah... pande-pande merekalah itu.

    masih banyak yang make BM, ya? bukannya Line lebih cepet.
    mending make line hahah

    BalasHapus
  8. Anjrit, absurd banget fik cerita tarzan sama google maps yang tanya ke yahoo hahahah. tapi gimana ya.. jaringan four walaupun jelek tapi muraaaah sih.

    Cieeee BBM-an sama pasangan sampai ngirim puisi. Apa cuman aku aja ya yang sampai sekarang juga nggak punya pasangan hahah

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas komen dan kunjungannya. Kalau ada kesempatan saya akan BW balik.